665.9K
RulaWoman, kamu sedang naksir seseorang tapi tidak tahu apakah ia suka padamu atau tidak? Ternyata ada loh cara sederhana yang bisa membuat laki-laki idaman kamu jatuh cinta padamu.

Nggak hanya kamu, laki-laki juga sering nggak sadar kalau sebenarnya ada yang naksir mereka, atau menyukai mereka lebih dari hanya sekedar teman. Tapi itu semua karena fokusnya ia teralihkan ke hal lain. Entah itu karena pekerjaan, atau teman-temannya, atau memang karena si Dia belum ngeh saja dengan keberadaan kamu.

Jangan khawatir RulaWoman, ada cara sederhana yang bisa membuat laki-laki jatuh cinta padamu tanpa kamu harus menyatakan cinta padanya terlebih dahulu. Apa sajakah itu?

1. Pastikan ia memang single dan sedang tidak naksir atau menyukai seseorang

foto sumber: shutterstock.com

Kalau kamu menyukai pacar orang lain atau suami orang lain, forget it RulaWoman. Cara ini nggak akan berlaku. Otomatis perhatiannya tidak akan teralih padamu. Yang terjadi adalah kamu hanya akan menjadi ban serepnya atau perempuan simpanan. Hih! Jangan ya RulaWoman! Kamu terlalu berharga untuk menempatkan diri kamu serendah itu.

Setelah kamu yakin ia single, pahami apa sih kesibukan-kesibukannya dan kebiasaan-kebiasaannya. Dari situ, kamu akan paham di mana posisi kamu bisa masuk dalam hidupnya. Apakah masih ada tempat untuk kamu? Atau tidak?

2. Perhatian-perhatian kecil yang berarti

Laki-laki manapun, senang sekali diperhatikan. Tapi jangan langsung bersikap posesif. Jangan pernah, saya ulangi, jangan pernah sok berlagak keibuan dengan selalu mengingatkannya untuk makan atau sudah malam hayoh tidur dan bla-bla-bla. That is sooo not the drama.

Text pagi 'good morning' dan text malam 'good night' hanya berlaku kalau ia sudah yang memulainya duluan. Bukan kamu.

Kamu harus bersikap elegan dengan mengingatnya pada saat tertentu, seolah-olah kebetulan. Contoh kamu sedang ada di foodcourt atau sedang makan siang di plaza mana, text dirinya seperti ini,"Eh gue lagi di toko roti ini nih. Mau nitip nggak? Loe kan suka abcde."

Terdengar casual memang, tapi hubungan yang baik berawal dari pertemanan bukan? Perhatian-perhatian kecil kamu akan selalu diingatnya. Apalagi kamu menjadikannya habit atau kebiasaan kamu. Tanpa ia sadari, kamu menanamkan efek psikologis padanya dengan perhatian kamu, sehingga ia akan menunggu kamu untuk selalu membawakan sesuatu untuknya.

Yang ada di benaknya adalah kamu paham apa yang ia sukai. Ingat, selalu pergunakan kata: loe kan suka abcde - sebut nama kesukaannya sehingga selalu terlihat kebetulan dan kamu ingat padanya. Dan dalam kesempatan lain, lakukan sebaliknya. Titip sesuatu padanya kalau kamu tahu ia akan kemana. Perhatian dan responnya pada kamu akan terlihat di sini loh RulaWoman. Dan kamu bisa menjadikan hal ini sebagai tolok ukur 'keberhasilan' usaha kamu.

3. Kamu paham akan kebutuhannya

Laki-laki senang kalau ada yang memperhatikan. Dan kecenderungan laki-laki single adalah mereka tidak terlalu memperhatikan dirinya sendiri, karena menganggap enteng segala sesuatu. Terutama anak tertua atau anak paling kecil. Tapi kebutuhan di sini bukan masalah apa isi kulkasnya ya RulaWoman. Tapi kepada hal-hal yang sensitif untuknya.

Bisa jadi hal yang menyangkut pekerjaan kantornya, atau hal lain yang penting baginya. Nah di sini kamu bisa mengambil peran sebagai tempatnya mencari solusi atau seseorang yang bisa diandalkannya untuk berpikir berdua. Arahkan agar ialah selalu yang mengambil keputusan walau sebenarnya ide-ide itu datang dari kamu.

Let him take all the credits dan pujilah ia sesekali. Kelemahan laki-laki adalah egonya. Kalau kamu bisa menguasai egonya, maka kamu sudah memiliki hatinya.

4. Kamu bisa membuatnya membutuhkan kamu

foto sumber: themuse.com

Kalau kamu bisa membuat diri kamu sebagai seseorang yang pertama kali dicarinya kalau ia membutuhkan apa-apa, maka jelas kamu sudah memiliki tempat di benaknya. Dan hal ini bisa kamu yang tentukan. Apakah mengenai pekerjaan, atau hal lain, yang jelas kamu adalah gudang semua informasi yang ia butuhkan.

Mungkin kamu memiliki pekerjaan yang berbeda dengannya, tidak masalah RulaWoman! Kamu tetap bisa menjadi gudang referensi atau tempat curhat dan orang yang pertama kali dicarinya kalau ia sedang dalam masalah atau ada persoalan yang membuatnya cukup bingung. Jadilah seseorang yang lebih pandai darinya atau setidaknya memiliki kontak orang-orang yang bisa membantunya.

Kalau kamu bisa melakukan hal ini, kamu nggak tergantikan.

5. Don't play hard to get, be hard to get

Hanya karena kamu yang jatuh cinta padanya duluan, bukan berarti kamu menjadi mudah atau gampang sekali diajak atau dimintakan tolong olehnya. Set waktu kapan ia bisa menghubungi kamu atau sekedar katakan padanya,"Nanti ya aku telpon kembali, aku sedang rapat," dan nggak apa-apa kok kalau sesekali kamu jual mahal. Atau kalau kamu berani frontal, katakan padanya,"What's in it for me?" Dari sini kamu malah bisa memancingnya untuk mengajak kamu kencan tanpa ia sadari itu.

Ijinkan ia tahu betapa berharganya diri kamu dan bagaimana ia sangat membutuhkan kamu. Tapi jangan lupa, kamu juga susah untuk dimiliki. Laki-laki senang perburuan. Dan setelah kamu membuatnya sadar kalau ia membutuhkanmu, ia yang akan mengejarmu.

6. Tertawalah Bersamanya

Laki-laki sangat suka perempuan yang bisa membuatnya relax dan nyaman. Dan tertawa akan membuatnya merasa kamu istimewa karena a good laugh that is what he needs after a long day at work. Tapi jangan melulu candaan itu harus datang dari dirinya ya RulaWoman.

Kamu harus juga bisa melepas candaan cerdas yang tidak konyol namun jelas bisa memikatnya.

foto sumber: lovepanky.com

RulaWoman, memang bukan dipungkiri kalau semua laki-laki pasti akan tertarik pada perempuan awalnya dari fisiknya. Namun kualitas kamu yang sebenarnyalah yang akan memenangkan hatinya. Tunjukan kalau kamu berharga dan mempesona dengan kepandaian kamu, maka bukan mustahil ia akan menjadi milikmu.


Sudah tahu belum, Sahabat Trivia, sebentar lagi ada Resonation 2017, special event untuk perempuan satu hari penuh di Jakarta. Serunya lagi akan ada Sophia Amoruso founder #GirlBoss yang akan membagikan inspirasi untuk para perempuan di Resonation 2017.

Beli tiketnya di http://bit.ly/ResonationZM Spesial buat Sahabat Trivia, dapatkan:

diskon 20% pakai kode: VIPDISC27

Resonation 2017 adalah sebuah seminar yang akan banyak menampilkan sosok-sosok perempuan yang inspiratif dan berpengaruh berkat cerita sukses mereka dalam menghadapi ketakutan dan keterbatasan dalam menggapai apa yang menjadi impian mereka.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara Membuat Laki-laki Jatuh Cinta, Inilah 6 Cara Sederhana Yang Pasti Kamu Tidak Menyangkanya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar