511
Percayakah kamu akan takdir?

Seperti sebagian besar perempuan yang sudah menikah, Ratu Elizabeth II selalu mengenakan cincin pertunangannya kemanapun, lengkap dengan sarung tangan putih khasnya. Cincin yang sudah dipakai sang ratu semenjak menikahi Pangeran Phillip pada tahun 1946 itu merupakan berlian tiga karat yang merupakan salah satu harta karun berharga milik kerajaan. Namun ada satu hal yang menjadikannya ekstra spesial jika melihat dari sejarahnya.

Photo Source: Reader Digest

Sebelum berada di jari manis Ratu Elizabeth, cincin tersebut merupakan bagian dari tiara milik ibu dari Pangeran Philip, Ratu Alice dari kerajaan Battenberg. Tiara tersebut memang bertujuan untuk menjadi cincin dari calon pasangan Pangeran Phillip kelak, dan sang ibu berharap cincin tersebut bisa dikenakan di jari seorang ratu, benar saja Elizabeth menjadi Ratu Monarki dari 16 wilayah persekutuan selang beberapa waktu setelah mereka menikah. Well, talking about fate!

Tidak hanya itu, ada kejadian sesaat sebelum Pangeran Phillip melamar Elizabeth, cincin itu kebesaran sehingga harus dikecilkan selama dua hari sebelum dikenakan pada pesta taman di Buckingham Palace, di mana Pangerang Phillip dan Ratu Elizabeth II mengumumkan pertunangan mereka.

Sampai hari ini, cincin tersebut masih dikenakan oleh Ratu Elizabeth ketika menghadiri acara-acara kerajaan atau menemui rakyat. Mengintip perjalanan cinta mereka selama 70 tahun, menurut Ingrid Sewards, penulis dari buku biografi My Husband and I: The Inside Story of 70 Years of Royal Marriage, Ratu Eizabeth dan Pangeran Philip jatuh cinta pada pandangan pertama ketika Ratu Elizabeth masih berusia 13 tahun. Pangeran Philip bukan seorang pangeran kaya raya dan sombong, namun tetap bisa mencuri hati sang ratu hingga pernikahan mereka berlangsung selama bertahun-tahun.

Photo Source: Getty Image

Romantis banget ya, RulaWoman?

BACA JUGA


Raisa dan Hamish Jalani Ritual Ngeuyeuk Seureuh. Mari Berkenalan dengan Tradisi Jelang Pernikahan Adat Sunda Tersebut, RulaWoman!

Raisa dan Hamish Jalani Ritual Ngeuyeuk Seureuh. Mari Berkenalan dengan Tradisi Jelang Pernikahan Adat Sunda Tersebut, RulaWoman!

Usai menggelar pengajian dan siraman, Raisa yang akan dipersunting kekasihnya, Hamish Daud, menjalani ritual "ngeuyeuk seureuh" sesuai adat ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cerita di Balik Cincin Pertunangan yang Selalu Dikenakan Ratu Elizabeth II Ini Bisa Bikin Kamu Baper, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Laras Kancana | @laraskancana

20. Living in a worn out jeans, but hopefully with a brand new heart and mind.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar