212
Natal hampir tiba! Mari siapkan baju untuk tampil menawan saat pesta Natal!

Tak terasa ya kita sudah sampai di bulan terakhir dalam tahun ini. Suasana Natal mulai terasa di bulan Desember ini. Bahkan, sejak minggu kedua di bulan November, atribut-atribut Natal sudah menyemarakan beberapa pusat perbelanjaan di Ibu Kota. Memasuki bulan Desember ini, kamu yang merayakan Natal pasti mulai mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Natal seperti Christmas lunch bareng teman kantor atau Christmas Dinner sama sahabat saat kuliah dulu deh. Tentu saja kamu harus menyiapkan pakaian terbaik untuk acara tersebut. Nah, berikut ini ada 7 ide untuk outfit yang bisa kamu gunakan untuk acara Natal nanti.

1. Off shoulder dress

photo source: Pinterest

Jenis outfit ini bisa dibilang lagi tren banget loh, RulaWoman. Seperti sabrina dan strepless dress, jenis pakaian ini akan menunjukkan bagian bahumu. Kamu bisa memilih warna yang “Natal banget” seperti maroon, hijau, merah, kuning, atau putih. Gunakan juga choker, kalung yang sangat pas digunakan di leher, berwarna senada dengan gaunmu atau yang netral untuk mempercantik penampilanmu.

2. Half sleeve lace dress

photo source: Pinterest

Tak hanya off shoulder dress, jenis pakaian ini juga lagi kekinian banget di kalangan perempuan. Biasanya gaun yang menggunakan bahan lace ini digunakan untuk pernikahan. Namun, sekarang ini banyak juga lace dress yang didesain untuk acara ulang tahun dan christmas party. Half sleeve lace dress ini cocok untuk kamu yang ingin tampil chic saat pesta Natal nanti. Warna putih juga bisa menjadi pilihanmu untuk tampil lebih fresh dan menawan.

3. Halterneck dress

photo source: Pinterest

Halterneck merupakan jenis pakaian wanita dengan tali yang melingkar dari bagian depan hingga ke sekitar bagian leher dan sebagain besar bagian belakangnya tidak tertutupi. Jika kamu ingin tampil seksi, kamu bisa menggelung rambutmu ke atas agar bagian bahu dan punggungmu lebih terlihat. Karena halterneck dress sudah menutupi bagian lehermu, maka kamu tidak perlu menggunakan kalung lagi untuk menghindari kesan menumpuk di bagian leher. Kamu bisa mempecantik penampilanmu dengan tambahan aksesoris seperti kalung atau anting-anting yang sesuai dengan warna gaunmu.

4. Sequin dress

photo source: Pinterest

Gaun jenis ini sempat mencuri perhatian saat Grammy Award 2017, Februari lalu. Pasalnya, gaun ini banyak digunakan oleh para selebriti yang menghadiri Grammy Award yang ke-59 itu, seperti Beyonce, Rihanna, dan Katy Perry. Sequin dress ini didominasi oleh payet dan gliter yang membuat bling-bling penampilanmu. Selain itu, gaun beraksen sequin ini juga dapat membuatmu terlihat glamor seketika. Cocok untuk menyemarakan pesta Natal nanti. Selain warna merah, warna silver juga oke untuk Christmas party kok.

5. Red-green tartan skirt

photo source: Pinterest

Nah, kalo jenis outfit ini merupakan pakaian khas asal Skotlandia. Corak tartan itu sendiri terdiri dari garis horizontal dan vertikal yang berselang-seling dalam berbagai warna. Biasanya tartan ini terbuat dari wol tenunan, tapi sekarang sudah dibuat dengan banyak bahan lainnya. Padu padankan tartan skirt berwarna merah – hijau dengan atasan hitam atau putih. Kamu juga bisa menggunakan stocking hitam jika tartan skirt milikmu itu pendek.

6. “A”-line velvet skirt

photo source: Pinterest

Bagi kamu yang belum tahu, velvet merupakan bahan baju yang terasa lembut dan halus. Sering disebut juga bahan beludru. Karakteristiknya yang lembut dan halus tersebut membuat bahan velvet ini dapat memberikan kesan yang elegan dan mewah. Rok “A”-line atau rok span yang lurus mengikuti lekuk tubuh, cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan namun masih santai saat pesta Natal. Kamu bisa padu padankan “A”-line velvet skirt ini dengan atasan turtle neck berlengan panjang.

7. High-low circle skirt

photo source: Pinterest

Jenis pakaian yang terakhir ini juga sering ditemui sehari-hari karena high-low circle skirt ini tidak hanya untuk pergi ke pesta saja loh, tapi bisa untuk pergi ke kantor. Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak bentuk dari pakaian ini, kan? Yap, rok ini memiliki panjang yang berbeda antara bagian depan dan belakangnya. Bagian depannya akan lebih pendek daripada bagian belakang. High-low circle skirt ini akan membuat penampilanmu lebih chic dan lebih feminim.

BACA JUGA


Mudik Lebaran, Siapkan Mentalmu Menjawab 5 Pertanyaan Berawalan 'Kapan'

Mudik Lebaran, Siapkan Mentalmu Menjawab 5 Pertanyaan Berawalan 'Kapan'

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin, RulaWoman

Read more..

Dari ketujuh jenis outfit untuk pesta Natal nanti, manakah yang menjadi favoritmu? Selamat mempersiapkan diri untuk menyambut hari raya Natal bersama orang-orang yang kamu cintai ya, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Christmas is Coming! Yuk Pakai 7 Outfit Ini Saat Pesta Natal Nanti!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Veronica Gabriella | @veronicagabriella

I was born to be a writer. - Writing is my soul. - I hope you enjoy my writes!

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar