1.2K
Kamu yang berniat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, tentu terbesit tanya apakah dia memang layak untuk diperjuangkan, tempat kamu bertaruh seluruh hidup, waktu, dan mimpimu.
photo credit:Listaka

Cinta bukan hanya bicara soal bagaimana dia mampu kamu terbang melayang oleh manisnya kata, tapi juga kesediaannya untuk bisa mendampingimu di saat RulaWoman tak berdaya dan merasa kalah oleh kehidupan. Kamu yang berniat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, tentu terbesit tanya apakah dia memang layak untuk diperjuangkan, tempat kamu bertaruh seluruh hidup, waktu, dan mimpimu. Cinta bukan sekedar kata, berikut 7 tanda kalau dia memang layak untuk RulaWoman perjuangkan.

1. Kamu ada di kehidupan nyata, jadi sudah seharusnya dia memperlakukan kamu dengan rasional

Dia memang mencintai kamu. Tapi bukan berarti dia harus memperlakukan kamu bak putri raja dan selalu meng-iyakan apa yang kamu inginkan. Kamu dan pasangan adalah partner yang seharusnya saling mengisi dan melengkapi. Oleh karena itu, hubungan yang dijalani seharusnya bisa membuat kamu semakin dewasa lewat masalah dan kompromi yang kamu jalani, bukan hanya romantisme semata yang kamu rasakan.

2. Ada kalanya kamu memang perlu mendapat kritikan dan ketidaksetujuan pasangan

Hidup tak selamanya berjalan sesuai dengan yang kamu inginkan. Tapi itu bukanlah alasan untuk RulaWoman berhenti bukan? Dia yang menyayangimu ingin melihat kamu menjadi lebih baik, sehingga dia tak melulu menghujani kamu dengan pujian. Ada kalanya kamu perlu mendapatkan kritik dan ketidaksetujuan darinya agar kamu bisa melihat kembali keputusan yang kamu ambil.

3. Dia memang membuat kamu kesal, tapi selalu berhasil memenangkan hatimu kembali

photo credit:eHarmony

Sama halnya dengan kehidupan, hubungan pun tak selamanya berjalan mulus. Perbedaan cara pikir dan latar belakang tak bisa dipungkiri membuat kamu dan dia seringkali terlibat dalam percecokkan. Bagimu, tingkahnya memang menyebalkan. Dan setelah dilanda percecokkan dan pertengkaran, dia selalu berhasil memenangkan hatimu kembali.

4. Bersamanya kamu menjadi manusia yang lebih baik

Hubungan kalian tak hanya diwarnai romantisme, kecup, dan sayang semata. Ada tujuan lebih besar yang dibangun. Dia mendukung apa yang jadi mimpi-mimpimu, bukan memasungnya. Demikian juga kamu. Seolah kamu menemukan kekuatan "baru" yang membuatmu punya energi lebih untuk melakukan banyak hal dan tentu saja memperbaiki diri.

5. Dia tak hanya pandai mengumbar janji, tapi juga berkomitmen menepatinya

photo credit:KlearMinds
Salah satu kelemahan laki-laki adalah terlalu mudah mengumbar janji, dan salah satu kelemahan perempuan adalah terlalu mudah mempercayainya. -Anonim

Dia yang layak kamu perjuangkan tak hanya mampu memberimu harapan, tapi juga punya kekuatan untuk mewujudkan harapan itu. Tindakannya konkret untuk membuat orang yang dicintainya merasa bahagia.

6. Dia memang tak selalu disisimu, tapi kamu tahu kalau hatinya untukmu

Kesibukan dan tuntutan pekerjaan membuat kamu dan pasangan tak bisa bertemu setiap waktu. Bahkan terkadang harus dipisahkan oleh jarak. Meski quality time terbatas, hal itu tidak membuat kalian menyerah. Kamu dan dia sama-sama berjuang untuk menjaga kepercayaan yang diberikan, karena jauh di lubuk hatimu kamu tahu kalau kamu ada di hatinya.

7. Dia jatuh cinta dengan kekuranganmu

photo credit:unsplash

Awalnya tak bisa dipungkiri, dia menaruh hati padamu karena kelebihan yang RulaWoman miliki. Namun seiring berjalannya waktu, dia menemukan bahwa kamu bukanlah sosok yang sempurna. Semakin dia mengenalmu, semakin dia bisa melihat "sisi" RulaWoman yang kadang tak terlihat oleh orang lain. Mengetahui itu semua, dia tidak menyerah dan memutuskan menerimamu dengan segala kekurangan yang kamu miliki.

BACA JUGA


Terlibat dalam Hubungan Tanpa Status? Berikut Tips Agar Kamu Tidak Terjebak Lama dalam Hubungan Tersebut

Terlibat dalam Hubungan Tanpa Status? Berikut Tips Agar Kamu Tidak Terjebak Lama dalam Hubungan Tersebut

Pilihannya beralih kepada kenyataan atau tetap berada dalam kebahagiaan semu itu

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cinta Itu Tak Hanya Sebatas Kata, Berikut 7 Tanda Kalau Pasanganmu Memang Layak Diperjuangkan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar