3.1K
Cinta memang jadi misteri. Tak bisa diterka kapan datang dan kemana akan berlabuh.
lovepanky

Jatuh cinta memang membuat kamu berbunga-bunga dan selalu penuh dengan kejutan. Bagaimana tidak, datangnya saja tak bisa diterka. Hari-hari kamu pun jadi makin berwarna dan bersemangat dalam menjalani hari. Yang jadi permasalahan adalah ketika orang yang kamu cintai adalah suami orang. Cinta itu memang tak pernah salah, tapi kamu berhak menentukan respon dan sikap dari perasaan yang sedang kamu alami. Berikut 5 hal yang harus kamu lakukan saat kamu terjerat cinta dengan suami orang.

1. Jangan termakan rayuan manisnya, cari tahu kebenarannya

Orang paling pintar sekalipun bisa jadi bodoh saat sudah dimabuk cinta.

Laki-laki yang membuat kamu tergila-gila sedang menceritakan ketidaksukaannya dengan istrinya saat ini. Dari A sampai Z dia utarakan padamu dan mengatakan kalau kamu adalah perempuan yang berbeda, yang selama ini dia cari. Jangan langsung percaya 100 persen dengan apa yang dia ucapkan. Gunakan sedikit logikamu untuk mencari tahu kebenarannya.

2. Percayalah, karma does exist

photo credit: Life Is Color

Ketidaksetiaannnya pada komitmen yang telah dia sepakati bersama istrinya di awal pernikahan menunjukkan ketidakmampuannya dalam menyelesaikan permasalahan. Dia memilih untuk menghindar dengan mencari pasangan baru, dengan tetap mempertahankan rumah tangganya dengan berbagai macam alasan yang membenarkan tindakannya untuk berselingkuh. Dan jika dia melakukannya sekarang bersama dengan pasangannya yang sah, bukan tidak mungkin dia akan melakukan hal yang sama dengan kamu suatu saat nanti. Saat hubungan kalian tak berjalan seperti yang diharapkan.

3. Don't take everything personally

photo credit: odogwublog

Semanis apapun perlakuan yang dia berikan padamu, jangan terlalu mendramatisir suasana. Ingat, apa yang dia lakukan padamu juga pernah dia lakukan pada pasangannya saat ini. Perasaan menggebu-gebu yang kamu rasakan sebaiknya kamu pertimbangkan, karena ada hati perempuan lain yang merasa tersakiti.

4. Laki-laki itu menyukai kamu karena sensasi bukan semata-mata karena kamu adalah tujuan hidupnya

Ketidakpuasan dan ketidakbahagiaan yang dia rasakan pada hubungan yang sekarang, membuat dia ingin merasakan sensasi yang berbeda. Ya, dia menyukai kamu karena sensasinya. Sensasi karena menyembunyikan hubungan terasa menantang buatnya.

5. Berhentilah menipu dan mengasihani diri kamu sendiri

photo credit: Gathering of Minds

Dengan bujuk rayunya, dia berusaha meyakinkan kamu kalau dia akan segera meninggalkan istrinya dan kemudian akan memilih kamu. Apapun alasannya, entah karena materi atau kamu butuh "sosok" seperti dia, bayangkan kalau kamu ada di posisi si istri dan suami kamu melakukan hal yang sama, bagaimana perasaanmu? Memang benar, terkadang kamu perlu menjadikan kepentingan kamu sebagai prioritas utama, tapi bukan dengan mengorbankan kebahagiaan orang lain. Dan jika memang benar dia meninggalkan istrinya demi kamu, maka dia juga bisa melakukan tindakan yang sama denganmu nanti. Belum lagi sanksi sosial yang kamu terima dari masyarakat sebagai perusak rumah tangga orang lain. Sudah siapkah kamu dengan segala konsekuensinya, RulaWoman?

Bagaimana RulaWoman? Jatuh cinta memang hak tiap orang, tapi mengendalikan rasa itu sepenuhya berada dalam kendali kamu.

BACA JUGA


Selingkuh Nggak Selamanya 'Salah'. Inilah 9 Hal Pembelajaran Yang Hanya Kamu Dapatkan Dengan Berselingkuh

Selingkuh Nggak Selamanya 'Salah'. Inilah 9 Hal Pembelajaran Yang Hanya Kamu Dapatkan Dengan Berselingkuh

Tidak pernah ada kata selingkuh yang benar ya RulaWoman. Namun bukan berarti nggak ada pembelajaran yang bisa kamu dapatkan dari ...

Read more..

Semoga bermanfaat ya.










Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cinta Memang Tak Pernah Salah, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Terjerat Cinta dengan Suami Orang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar