2K
Kebahagiaan bukan berasal dari apa yang kamu punya, atau siapa kamu. Tapi kebahagiaan berasal dari apa yang kamu pikirkan - Buddha -

Hidup itu nggak selamanya berjalan lurus tanpa hambatan. Ada satu momen dimana kamu harus tersandung, jatuh, menangis, frustasi dan bahkan terkadang merasa stress. Dan kebahagiaanmu pun terasa hilang sudah. Padahal semua hal-hal yang bersifat negatif itu bisa membahayakan kesehatanmu lho RulaWoman. Nah sebelum semua perasaan itu semakin menjadi pada diri kamu, yuk curahkan semua perasaan negatif yang ada didiri kamu dengan melakukan 7 cara ini agar kembali bahagia.

1. Traveling

photo credit: yukpiknik

Buat RulaWoman yang suka dengan traveling, cara ini bisa dibilang merupakan cara terampuh untuk membuat kamu bahagia kembali. Kamu cukup menyisihkan tabungan kamu dan lakukanlah liburan ke tempat-tempat yang kamu sukai, kamu bisa traveling dengan teman-teman kamu ataupun sendirian. Lupakan segala aktivitas yang telah kamu lakukan sebelumnya agar kebahagiaanmu kembali.

2. Tersenyum lepas

photo credit: hipwee

Salah satu cara termudah untuk mengembalikan kebahagiaanmu adalah dengan tersenyum. Senyum ternyata memiliki kekuatan tersendiri untuk menghilangkan stres dan lelah kamu, sekalipun kamu hanya tersenyum palsu, karena dengan tersenyum otot - otot wajah kamu akan membentang dan memicu gerakan pelepasan endorfin. Hal ini berkhasiat untuk mengurang stres dan menjadikan mood kamu balik lagi.

3. Menikmati sinar matahari

photo credit: vemale

Buat kamu yang nggak suka dengan sinar matahari, sepertinya kali ini kamu mesti mencobanya apalagi disaat kesedihan dan stress sedang melandamu. Paparan sinar matahari disinyalir bisa membuat otak memproduksi endorfin, dengan begitu tentu akan secara otomatis mengangkat perasaan kita menjadi senang dan bahagia. Cobalah deh kalau perasanmu lagi nggak baik, lakukan hal ini sekitar 20 menit dengan begitu kita akan selalu mengisi ulang semangat kita dan tentunya juga ada manfaat lain yaitu kecukupan vitamin D.

4. Mendengarkan musik ceria

photo credit: rinagu

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Positive Psychology, mendengarkan musik yang ceria bisa membuat orang memiliki suasana hati yang baik. Musik bisa membuat si pendengar bernyanyi bahkan menari mengikuti ketukan irama dan akhirnya bisa ceria kembali.

Selain itu mendengarkan musik ini ternyata bisa menambah imunitas dan mental yang ada pada diri serta mendengarkan musik bisa menambah atau meningkatkan kecerdasan otak.

5. Berdoa menjadi bentuk spiritual yang terdekat

photo credit: hijapedia

Ketenangan biasanya berasal dari spiritual yang dekat dengan Sang Pencipta dan melalui doa. Hal itu dapat membuat merasa lebih baik dan tenang, menurut review yang dilakukan pada lebih dari 300 studi tentang hubungan antara spiritualitas dan kesehatan. Berdoa juga dipercaya dapat menghilangkan stres.

6. Berbuat baik terhadap sesama

photo credit: brilio

Apa hubungannya berbuat baik dengan mengembalikan kebahagiaanmu RulaWoman? Tentu pasti ada.

Memang hal ini bisa terlihat tidak begitu masuk akal namun coba deh rasakan dengan hati saat kamu menolong orang lain, saat kamu tulus menolongnya lalu lihat senyum orang yang kamu tolong. Dijamin deh kamu pasti bakalan ikut tersenyum dan merasakan betapa pentingnya pertolongan yang kamu berikan itu. Tentunya selain bisa bermanfaat untuk membuatmu bahagia kembali, pahalapun bisa kamu dapatkan.

7. Berlari

foto sumber: fitwirr.com

Kegiatan fisik, seperti melakukan olahraga lari ternyata dapat mendorong otak untuk melepas hormon endorfin. Hormon tersebut dapat meningkatkan suasana hati kamu, serta membuat kamu merasa lebih baik. Jadi nggak cuma bagus untuk jasmani kamu tapi juga rohani kamu.

Nah buat RulaWoman yang sedang merasakan kebahagiaanmu hilang. Jangan lupa mencoba 7 cara diatas ya. Semoga itu bisa mengembalikan kebahagiaanmu lagi. Selamat mencoba!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Curahkan Emosi Negatif Sebelum Membahayakan Kesehatan dan Kehidupan Sosialmu. Cobalah 7 Cara Ini Untuk Kembali Bahagia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Arvika I Resvita ES | @arvikaresvita

Part time to music and writing. Singing cover. An amateur author of fiction stories IG: arvi.resvita

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar