303
Seringkali dari membaca artikel kamu akan merasa "Ini gue banget" nih. Nah ingin tahu seperti apa sih sebenarnya penulis-penulis Rula yang bisa membuat kamu baper dan kemudian termotivasi kembali dari artikel-artikelnya?

Dari acara pelatihan Rula Creative Hub Batch 1 yang dilaksanakan mulai 30 July 2016 tahun lalu dan selesai Oktober 2016, lahirnya 17 penulis cantik yang creative dan juga mampu menginspirasi kamu melalui tulisan-tulisan mereka di Rula.co.id. Nah setelah hampir setahun nggak ketemu, Rula dengan mengundang Mba Ollie selaku CCO ZettaMedia, mengadakan acara #CurhatBarengRula selaligus temu kangen dengan teman-teman yang pernah aktif dalam mengikuti Rula Creative Hub Batch 1 tahun lalu.

Seperti apa sih kabar mereka sekarang?

1. Semua orang perlu curhat

Kamu pastinya pernah membaca artikel-artikel yang dipublish di Rula seolah berbicara langsung padamu. Rahasianya adalah semua penulis di Rula didukung untuk menjadi otentik dan jujur pada dirinya sendiri. Dan kebetulan dengan adanya Mba Ollie sebagai Chief Content Officernya ZettaMedia, kapan lagi kamu bisa curhat tentang hal-hal yang mengganggu kamu?

Kadang curhat terbaik adalah dengan seseorang yang kamu nggak kenal karena jelas mereka nggak akan men-judge kamu. Namun curhat yang paling keren adalah kalau kamu bisa bicara langsung dengan mereka yang menjadi pakar di bidang relationship. Dan kalau kamu punya kesempatan untuk bertanya tentang apapun, #CurhatBarengRula jadi ajang curhat yang seru banget loh.

photo credit: ZettaMedia

2. Kamu akan bertemu dengan orang-orang yang menjadi sevisi dan semisi dengan kamu

Nggak semua orang senang menulis, dan nggak semua orang juga senang membaca. Namun untuk kamu yang senang menulis, kamu akan bertemu dengan orang-orang yang menjadi sevisi dan semisi dengan kamu kala melihat dunia. Dan di sini kamu seolah pulang kembali dan berada dalam lingkungan yang jelas membuat kamu merasa nyaman.

Kadang dengan rutinitas dan kepenatan kamu bekerja atau belajar, kamu perlu 'keluar' sebentar untuk berada dalam lingkungan yang orang-orangnya menginspirasi kamu sehingga kamu bisa bersemangat kembali. Apa sih yang membuat kamu lupa untuk mengejar impian kamu dan passion kamu? Kamu akan diingatkan kembali akan kecintaan kamu dalam menulis.

3. Surprise

Ternyata, acara #CurhatBarengRula ini disponsorin juga sama MOZ5 loh RulaWoman. Salon muslimah khusus perempuan ini memberikan perawatan kecantikan gratis buat teman-teman lulusan Rula Creative Hub yang bisa datang untuk sekalian curhat dan berbagi cerita. MOZ5 salon muslimah ini ternyata juga telah dibuka di beberapa tempat, yang kesemuanya tersebar di seluruh Jabodetabek. Bahkan ada cabangnya juga di Bandung, Cirebon, Palembang dan Banjarmasin. Jadi pasti kamu akan punya pilihan untuk mencoba produk kecantikan atau perawatan kecantikan yang ditawarkan buat kamu.

Betul sekali, RulaWoman. MOZ5 Salon muslimah ini memiliki produk kecantikannya sendiri yang bisa kamu beli langsung di salon ini. Pastinya halal dong. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek langsung ke www.moz5salonmuslimah.com atau cek IG-nya di moz5salon atau twitter @moz5salon.

Dijamin pas banget deh buat kamu yang senang melakukan perawatan kecantikan tanpa khawatir.

photo credit: ZettaMedia

4. Dari teman jadi sahabat, dan kemudian jadi keluarga

Satu hal yang istimewa dengan menjadi bagian dari keluarga Rula, kamu akan bertemu dengan orang-orang baru yang memiliki kecintaan yang sama dibidang menulis. Dengan kamu mengikuti Rula Creative Hub, kamu akan ditantang untuk menjadi penulis profesional, lengkap dengan tugas dan tenggat waktu. Tapi jangan salah, kamu nggak sendirian.

Selain adanya mentoring yang dilakukan oleh Rula dan ZettaMedia, kamu juga akan bertemu dengan mereka yang senasib sepenanggungan dengan kamu. Otomatis karena kesamaan tugas, canda dan tawa, nggak terasa di akhir masa pembelajaran, kamu malah akan bertemu dengan mereka yang kemudian menjadi saudara.

Sewaktu bertemu lagi dengan teman-teman lulusan Rula Creative Hub, ada rasa keakraban dan kenyamanan seolah kamu kembali pulang. Dan kamu bersama orang-orang yang mengerti kamu, serta menyayangi kamu apa adanya.

5. Ditutup dengan tiup lilin

CCO ZettaMedia ternyata berulang tahun, RulaWoman. Jadi acara #CurhatBarengRula kemudian ditutup dengan acara tiup lilin oleh Mba Ollie tersayang. Sehat terus ya Mba. Terima kasih atas kesempatannya dan semoga bisa terus menginspirasi penulis-penulis muda agar dapat terus berkarya dan membuat perbedaan.

photo credit: ZettaMedia

Untuk kamu yang penasaran dengan #CurhatBarengRula, nantikan acara berikutnya ya. Dan untuk kamu yang juga ingin jadi penulis profesional, tunggu kehadiran Rula Creative Hub Batch 2, yang akan dibuka pendaftarannya sebentar lagi.

Selamat berkarya, RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "#CurhatBarengRula Acara Kumpul Bareng Penulis-penulis Rula Yang Penuh Tawa, Canda dan Tangis Sambil Melepas Kangen. Kapan Lagi Bisa #CurhatBarengRula Langsung?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fioney Sofyan | @fioneysofyan

I'm the Managing Editor at Rula.co.id., a marathoner in training, forex and IDX stock market trader, a writer, a dreamer and a mother of 2 Angels.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar