440
Tidak hanya sebagai film action yang dilumuri humor saja, tetapi film Kingsman: The Golden Circle mengandung 7 pesan moral yang inspiratif.

Film Kingsman: The Golden Circle adalah sekuel dari film sebelumnya di tahun 2014 Kingsman: Secret Service. Film ini menampilkan lebih banyak selebriti terkenal seperti Channing Tatum, Halle Berry, Julianne More dan Elton John. Ceritanya sendiri mengisahkan ketika markas Kingsman hancur dan dunia terancam oleh racun yang disebarkan melalui narkoba. Hal ini membuat Eggsy (Taron Egerton) dan Merlin (Mark Strong) menjalankan langkah penyelamatan yang disebut Doomsday Protocol yang mereka membawa mereka ke sebuah organisasi mata-mata sekutu di Amerika Serikat yang disebut Statesman. Kedua organisasi rahasia elit ini bergabung untuk mengalahkan musuh dan menyelamatkan dunia. Yang jadi penasaran bisa saksikan sendiri di bioskop kesayangan masing-masing ya.

Nah, di balik cerita laga yang disajikan, setidaknya ada 7 pesan moral yang inspiratif untuk RulaWoman sekalian. Buat yang sudah nonton bisa review lagi dan yang belum nonton juga boleh kok baca yang di bawah ini.

Loyalitas dan integritas terhadap orang-orang yang dicintai dan dihormati

photo credit: imdb.com

Sebagai mata-mata, sangat penting bagi Eggsy dan agen lainnya menjadi rahasia perusahaan dan identitas orang-orang yang terdekat. Mau dipancing dan diancam seperti apapun, Eggsy tidak membocorkan apa yang dia tahu kepada orang lain, terutama untuk orang jahat. Dan ketika markas Kingsman hancur, Eggsy tidak melupakan orang-orang yang ada di dalam organisasi Kingsman. Bagaimanapun juga, Kingsman-lah yang membuat dia bisa jadi sampai saat ini.

Be brave. Take risks. Nothing can substitute experience

photo credit: imdb.com

Biar semakin pro dalam bidang masing-masing, pelajaran yang paling baik itu jika dilakukan secara langsung. Semakin banyak pengalaman yang kamu lalui, kamu semakin tahu bagaimana cara menyikapi berbagai masalah dan kondisi dengan cara yang lebih efektif. Seperti halnya Eggsy, sebagai seorang agen rahasia, seringkali dia harus berhadapan dalam kondisi kritis seorang diri. Jadi sebelum terjun ke lapangan, dia juga sudah banyak dibekali banyak training.

Dalam bekerja, harus ada kekompakan dalam team work

photo credit: imdb.com

Dalam misi rahasia pun harus ada yang namanya team work. Dengan kelebihan masing-masing, semua saling melengkapi dan memperkuat tim demi satu tujuan yang sama. Semakin kompak tim kamu, semakin besar peluang kamu untuk mencapai tujuan itu.

Percaya pada naluri dan rekan satu tim yang memang bisa dipercaya

photo credit: imdb.com

Terkadang kamu akan dihadapkan pada situasi yang membingungkan, yang membuat kamu tidak tahu harus percaya pada rekanmu atau pada orang yang baru kamu kenal dan bersikap baik di hadapanmu. Apabila temanmu memang berintegritas dan bisa dipercaya, jangan ragukan nalurinya.

Segala hal yang baik tidak akan sia-sia. Lakukan dengan tulus maka kamu tidak akan pernah tahu hal baik apa yang akan terjadi

Adegan yang cukup mengharukan ada ketika Merlin mengorbankan dirinya supaya misi bisa berjalan. Awalnya Eggsy yang menginjak ranjau darat, tetapi karena yakin pada Eggsy bisa menyelesaikan misi dan teringat pada kebaikan ayahnya Eggsy yang dulu pernah berkorban untuk Merlin maka Merlin tidak ragu mengambil keputusan itu.

Dalam suatu relationship, dibutuhkan komunikasi, keterbukaan dan saling percaya

Latar belakang Eggsy dan Tilde yang merupakan seorang puteri bangsawan yang bertolak belakang membuat mereka harus bisa menjaga kepercayaan satu sama lain. Misalnya ketika Eggsy harus menjalankan misi untuk mendekati musuh perempuan. Hal itu membuat Eggsy berinisiatif untuk meminta persetujuan Tilde terlebih dahulu. Butuh keberanian dalam meminta izin seperti itu karena kemungkinan besar akan terjadi penolakan. Dan untuk mencegah salah paham, kedua belah pihak memang harus mau mendengar pendapat masing-masing.

Hal buruk seperti narkoba memang harus dijauhi, jangan sampai karena penasaran ingin mencoba, kamu terjebak dalam efek buruknya

Pas banget dengan isu narkoba yang marak belakangan ini. Film Kingsman ini seolah mengingatkan kita untuk menjauhi narkoba dengan berbagai alasan. Begitu kamu sudah mencobanya, efek buruknya akan segera terjadi. Kalau di film memang dibikin selebay mungkin supaya menarik, mulai dari efek biru di sekujur tubuh dan muka, menari, lumpuh, hingga kematian. Jadi, sebisa mungkin deh hindari karena kita tidak pernah tahu narkoba akan dimodifikasi seperti apa ke depannya, bisa jadi semakin merusak tubuh manusia dengan cepat.

Bagaimana RulaWoman? Setujukah dengan 7 poin di atas? Yang belum nonton dan ingin tahu trailer-nya seperti apa bisa klik yang di bawah ini.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dapatkan 7 Moral Kehidupan dari Film Kingsman: The Golden Circle". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar