379
Karina Nadila Niab, artis dan presenter berusia 24 tahun ini baru saja membawa nama baik Indonesia ke panggung kontes kecantikan dunia, Miss Supranational 2017.

Meski tak berhasil membawa pulang mahkota Miss Supranational 2017, Karina Nadila Niab telah menang di hati para penggemar. Bahkan, sebelum malam final dihelat, gadis cantik berdarah NTT yang berprofesi sebagai artis dan presenter ini telah banyak dijagokan oleh para pageant expert. Missosology, penganalisa dunia pageant pun sempat memprediksikan Nina, sapaan akrab Karina, sebagai winner dalam ajang yang dihelat di Polandia tersebut. Sebelumnya, Missosology sukses meprediksikan Kevin Liliana, sejawat Karina Nadila dalam tim Puteri Indonesia sebagai pemenang Miss International 2017. Hal inilah yang membuat para pendukung Nina sempat terkejut lantaran Nina tak berhasil melaju ke putaran selanjutnya.

Bagi Nina sendiri, menjadi ratu kecantikan adalah impiannya sejak kecil. Alasan tersebut yang memantapkan jalannya mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2017 hingga berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2017 dan berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2017.

Nah, dari artis hingga ratu kecantikan, berikut adalah transformasi Karina Nadila yang menakjubkan. Simak yuk, RulaWoman!

1. Film Pertama

Photo Credit: KapanLagi

Nama Karina Nadila mulai dikenal di dunia hiburan saat membintangi film Gaby dan Lagunya. Dalam film yang dirilis pada 4 November 2010 tersebut, Nina beradu akting dengan Guntur Triyoga di bawah arahan sutradara Nayato Fio Nuala. Film Gaby dan Lagunya adalah adaptasi lagu Gaby yang fenomenal.

2. Aku, Kau & KUA

Film yang diangkat dari akun Twitter @TweetNikah ini menampilkan Karina sebagai Mona yang mendesak pacarnya bernama Jerry, untuk segera menikah. Namun, Jerry yang lebih memikirkan seks pranikah tidak bersedia mengabulkan keinginan Mona. Hal tersebut membuat Mona memilih putus dari Jerry dan mantap mengenakan hijab agar mendapatkan suami yang soleh. Untuk mendukung cita-citanya, Mona giat mengikuti workshop kepribadian bersama sahabatnya dan jatuh cinta kepada Kak Emil yang diperankan oleh Dwi Sasono. Atas kepiawaiannya memerankan sosok Mona, Nina berhasil masuk nominasi "Aktris Peran Pendukung Terpilih" dalam Piala Maya 2014. Selain itu, Nina juga tercatat membintangi banyak judul film lainnya seperti Pirate Brothers (2011), Tuyul (2015), Pizza Man (2015), Abdullah & Takeshi (2016), Super Didi (2016), Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016), Koala Kumal (2016), Mantan Frida (2017), dan Zodiac: Apa Bintangmu? (2017).

3. Artis FTV Laris

Photo Credit: YouTube

Aktingnya tak hanya diabadikan dalam film-film laris Indonesia, namun juga banyak judul FTV seperti Perkawinan di Atas Kebohongan (2013), Aku Hamil Suami Punya Pacar (2013), Aku Tak Sanggup Diduakan (2014), Permata Khatulistiwa (2014), Calon Istri Terdzalimi (2014), Suami Pilihan Pacarku (2015), Tulah Penggalang Dana Palsu (2015), Pengasuh Anakku Ibu Kandung Anakku (2015), Tulah Ibu Gila Harta (2015), Tragedi Ulang Tahun Pernikahan (2015), Kenapa Dia Bahagia dan Aku Menderita? (2015), Susahnya Punya Suami Pembohong (2016), Rahasia Tuhan: Surat untuk Allah (2016), Cermin Kehidupan: Berkah Khitan Dua Jagoan (2016), Mimpi Laila (2013), Cermin Kehidupan: Khusnul Khotimah di Hari Jumat (2016), serta Cermin Kehidupan: Dikejar Dosa Mahar (2016). Tak heran, Karina Nadila menjadi salah satu artis FTV paling laris di Indonesia.

4. Sarjana Ekonomi dari Indonesian Banking School

Photo Credit: Karina Nadila/Instagram

Tak hanya lihai dalam bermain peran, Karina Nadila sangat mengutamkan pendidikan. Hal ini terbukti dari suksesnya Nina meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Indonesian Banking School, Jakarta. Bahkan, kabarnya Nina juga menjadi salah satu lulusan terbaik lho, RulaWoman. Setelah menyelesaikan kompetisi yang fair dalam Miss Supranational 2017, melalui salah satu unggahannya, Nina menyebut jika dirinya ingin mendaftar beasiswa LPDP untuk melanjutkan pendidikan di Eropa!

5. Katakan Putus

Photo Credit: Karina Nadila/Instagram

Sosok Karina Nadila tak bisa dipisahkan dari salah satu variety show laris bertajuk "Katakan Putus". Dalam program acara TV tersebut, wajah cantik Nina kerap menghiasi layar kaca dan dipasangkan dengan Komo Ricky yang membantu 'klien' mereka' untuk mengungkap kisah cinta yang bermasalah.

6. Brand Ambassador Kosmetik

Courtesy: WardahBeauty

Seolah ingin membuktikan jika ia sosok yang multitalenta, Karina nggak cuma jago akting dan memandu acara di layar kaca. Sebuah brand kosmetik terkemuka pernah mendapuknya sebagai bintang iklan, berpasangan dengan artis senior Inneke Koesherawati. Wajah cantik Nina memang sempurna dan sangat khas Indonesia.

7. Impian Menjadi Ratu Kecantikan

Photo Credit: Karina Nadila/Instagram

Suatu waktu, Nina pernah menulis pada bio Twitter-nya jika ia ingin menjadi "First Miss Universe from Indonesia". Impian tersebut diwujudkannya dengan mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia 2017 setelah sebelumnya melewati persiapan yang cukup matang. Karina Nadila bergabung dengan ArtikaWhulandary Beauty Camp untuk mengasah kemampuan catwalk dan public speaking-nya di bawah arahan Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2005) dan Whulandary Herman (Puteri Indonesia 2013). Berkat kegigihannya, Karina berhasil keluar sebagai Runner Up II Puteri Indonesia 2017 atau Puteri Indonesia Pariwisata 2017. Meski gagal menjadi pemenang utama dan berlaga di ajang Miss Universe, Karina tetap membuat bangga dan berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2017.

8. Miss Supranational 2017

Photo Credit: Karina Nadila/Instagram

Seluruh masyarakat Indonesia tak henti mendukung Karina Nadila saat berkompetisi di Polandia. Harapan serta semangat terus mengalir agar Karina mampu menjadi juara mengalahkan puluhan gadis cantik dari seluruh dunia. Namun, takdir berkehendak lain. Langkah Nina harus terhenti di babak 25 besar dan terpaksa memupuskan mimpinya menggantikan Srinidhi Shetty (Miss Supranational 2016) dari India. Meski demikian, Nina berhasil menyabet penghargaan "Vodi Fan Favourite 2017" yakni kontestan dengan jumlah dukungan terbanyak. Atas pencapaian serta kerja kerasnya, mari kita ucapkan terima kasih dan selamat untuk Karina Nadila yang telah membawa nama baik Indonesia. Sesuatu yang lebih baik tengah menantimu di masa depan, Nina!

BACA JUGA


Terpilih! Bunga Jelitha Ibrani Resmi Menyandang Gelar Puteri Indonesia 2017, Inilah 6 Fakta Tentangnya!

Terpilih! Bunga Jelitha Ibrani Resmi Menyandang Gelar Puteri Indonesia 2017, Inilah 6 Fakta Tentangnya!

Malam grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2017 telah sukses digelar pada Jumat, 31 Maret 2017. Kezia Warouw akhirnya memahkotai Bunga ...

Read more..

Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Lewat perjuangan kerasnya, Karina Nadila ingin membuktikan bahwa apapun bisa diraih selagi kita percaya akan kemampuan dan totalitas perjuangan. Semoga menginspirasi, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dari Artis Hingga Ratu Kecantikan, Inilah Transformasi Karina Nadila yang Menakjubkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puput Palipuring Tyas | @poetsoenarjo

Editor at Zetta Media. Nomadic storyteller based in Bali and East Java. Travel for local food, culture, people, arts, and traditional market.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar