1.4K
Datang dengan baik, pergi pun dengan baik, karena kesan yang kamu tinggalkan ibarat 'label' bagi dirimu, RulaWoman.
Ingin gaji yang lebih tinggi.
Jenjang karir yang lebih jelas.
Boss menyebalkan!
Rekan kerja manipulatif!
Photo Credit: LinkedIn

Alasan resign begitu beragam. Apapun yang menjadi penyebab RulaWoman untuk resign, lakukan secara baik, bukan pergi begitu saja. Berikut 7 hal yang wajib kamu lakukan saat kamu memutuskan untuk resign!

1. Semarah apapun kamu, jangan menyimpan kekesalan yang berlarut-larut

photo credit: Career Addict

Kekesalan yang berlarut-larut dan kemarahan yang kamu pendam tidak akan mengubah apapun. Akhiri dengan pemikiran positif. Tidak mudah memang, tapi anggap saja kejadian yang ada sebagai 'jalan' untukmu dalam menemukan hal yang lebih baik.

2. Say good bye dan terima kasih itu wajib hukumnya

photo credit: Woman

Sebelum meninggalkan kantor, ucapkan salam perpisahan dan terima kasih. Jangan sampai ada rekan kantor yang tidak mengetahui kalau kamu sudah resign hanya karena kamu tidak menyempatkan diri untuk berpamitan.

3. Selesaikan tugas dan tanggung jawab kamu

Jangan meninggalkan 'utang'. Selesaikan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kamu ya, RulaWoman. Kamu nggak mau kan setelah di tempat baru nanti, telepon kamu berdering hanya karena pekerjaan kamu belum tuntas?

4. Ucapkan terima kasih pada atasan

photo credit: Kolo

Sekesal apapun kamu pada atasanmu, beranikan diri untuk mengucapkan terima kasih. Utarakan alasan kamu resign dengan masuk akal. Biar bagaimanapun kamu pernah berada di bawah binaan atasanmu.

5. Delegasikan tanggung jawab dan pekerjaan dengan benar

Sebelum meninggalkan tempat kerjamu, delegasikan tugas dan tanggung jawab kamu ke PIC terkait dengan benar ya, RulaWoman. Dengan demikian kamu nggak akan 'dikejar-kejar' setelah kamu resmi resign nantinya

6. Simpan kontak teman sekantor

Meski tak satu kantor, tapi networking itu jadi kebutuhan pokok di masa sekarang ini. Jadi sempatkan untuk minta kontak teman sekantormu ya, RulaWoman.

7. Buat kehadiran kamu berkesan

photo credit: Business Insider

Karena karyawan di kantor bukan kamu seorang, jadi usahakan kamu diingat dengan kesan baik. Buat acara makan bersama dengan orang terdekat sambil menceritakan apa yang akan kamu lakukan setelah resign atau kamu juga bisa memberi cindera mata sebagai kenang-kenangan.

Bagaimana RulaWoman? Kamu tak pernah tahu peluang apa yang ada di masa mendatang. Untuk itu, kesan baik perlu dijaga karena akan menjadi pesan berantai yang 'mengekor' kemanapun kamu berjuang

BACA JUGA


9 Tanda Bahwa Sudah Saatnya Kamu Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

9 Tanda Bahwa Sudah Saatnya Kamu Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

Kalau kamu tidak suka pekerjaanmu, segera resign! Kalau kamu tidak berani resign, sukai pekerjaanmu

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Datang dengan Baik, Pergi Secara Baik. Berikut 7 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Resign". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar