627
Event buku menjadi surga bagi para pecinta buku. Nah, supaya kamu asyik datang ke sana, ini 5 hal yang harus kamu siapkan, RulaWoman!

Event buku tentunya akan menjadi surga bagi para pecinta buku. Banyak diskon yang tersedia hingga buku-buku langka yang tidak ada di toko buku pun tersedia. Di event buku pun, kamu juga bisa bertemu dengan para penulis favorit yang mungkin saja sedang melakukan meet and great.

Memangnya, di Indonesia apa saja event yang bisa diikuti? Tentu banyak dong, RulaWoman! Masih ingat dengan kehebohan Big Bad Wolf beberapa bulan yang lalu? Nah, BBW merupakan salah satu event buku terbesar yang diadakan di Indonesia. Eits, nggak cuma ada BBW loh, RulaWoman. Kalau untuk minggu ini, dari tanggal 6-10 September 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), sedang digelar salah event buku yang cukup tersohor, yakni Indonesia International Book Fair (IIBF) 2017. Wah, menarik sekali ya, RulaWoman! Nah, kali ini, ada lima hal yang harus kamu siapkan nih, RulaWoman, kalau kamu mau datang ke event buku. Kira-kira, apa saja, ya?

1. Budget

image credit: huffingtonpost.com

Yang terpenting dalam event buku tentunya adalah persoalan budget, RulaWoman. Di event buku, diskon buku yang ditawarkan bisa gila-gilaan, loh. Selain itu, ada juga buku yang baru rilis dalam event tersebut. Nah, jadi RulaWoman, supaya kamu tidak menangis di akhir bulan, lebih baik kamu persiapkan budget kamu sebaik-baiknya. Jangan lapar mata saat kamu melihat begitu banyak diskon yang muncul di event buku yang kamu datangi.

2. Totebag atau bahkan koper tambahan

Tentunya, salah satu tujuan dari datang ke event buku adalah membeli buku dalam jumlah banyak dengan harga diskon. Apalagi kalau buku yang tersedia merupakan buku-buku langka yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Nah, tentunya, kamu harus menyiapkan totebag atau bahkan koper tambahan untuk mengangkut seluruh buku yang kamu beli, RulaWoman.

3. Pakaian yang nyaman

image credit: bestproducts.com

Saat kamu datang ke event buku, RulaWoman, lebih baik kamu gunakan pakaian yang nyaman dan tentunya memudahkan kamu dalam bergerak. Antrean yang panjang dan juga banyaknya orang di event buku, tentunya akan membuat kamu kesulitan sendiri saat pakaian kamu terlalu berlebihan. Jadi, saat kamu memakai pakaian yang nyaman, kamu akan lebih mudah menjelajahi seluruh booth yang ada.

4. Makanan dan minuman

image credit: bbc.co.uk

Meskipun terkadang di sekitar venue event tersebut disediakan tempat makan, akan lebih baik kalau kamu membawa makanan dan minuman sendiri, RulaWoman. Pastinya, kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling mencari buku yang kamu sukai kan, RulaWoman? Ditambah pula, berkeliling selama berjam-jam akan membuat energimu benar-benar terkuras. Daripada mengantre bersama ratusan pengunjung yang lain, lebih baik membawa bekal dari rumah dan makan dengan tenang.

5. Teman perjalanan

Hem, pasti membosankan bukan kalau kamu harus berkeliling di event buku sendirian. Nah, maka dari itu, penting baget buat mencari teman perjalanan, RulaWoman. Daripada kamu garing dan bingung sendiri, akan lebih seru mengajak teman yang sama-sama suka buku. Kalau kamu dan teman-teman kamu sama-sama pecinta buku, kamu bisa meminta rekomendasi dari teman kamu untuk buku yang mau kamu beli, RulaWoman. Selain itu, dia juga bisa membuat kamu menahan diri untuk terlalu berlebihan dalam berbelanja.

BACA JUGA


Hayo Ngaku! Kutu Buku Pasti Pernah Baca Novel Karya Mira W. Inilah 5 Judul Novel Terbaik Karya Mira W. yang Masih Seru Dibaca Ulang

Hayo Ngaku! Kutu Buku Pasti Pernah Baca Novel Karya Mira W. Inilah 5 Judul Novel Terbaik Karya Mira W. yang Masih Seru Dibaca Ulang

Jika berbicara tentang penulis wanita Indonesia terbaik, Mira W. masih jagonya. Manakah judul novel karya Mira W. yang jadi favoritmu, ...

Read more..

Nah, selain kelima hal di atas, tentunya kamu juga harus menyiapkan fisik kamu, RulaWoman. Kamu tidak akan pernah tahu apa yang nanti kamu temukan saat berada di event buku. Mulai dari pengunjung yang membludak, hingga antrean pembayaran yang panjang. Jadi, kamu harus benar-benar memastikan fisik kamu kuat untuk datang ke sana, RulaWoman. Selamat berburu buku!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Datang ke Event Buku? Kenapa Enggak, RulaWoman? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Datang ke Event Buku!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar