1.6K
Ke kawinan sendirian? Siapa takut?

Rula Woman, kamu dapat undangan kawinan seorang teman. Ingin datang? Pastinya! Namun, kamu bimbang karena lagi nggak punya pasangan alias masih lajang. Mau mengajak teman yang masih lajang, mereka juga sedang berhalangan. Daripada memutuskan untuk nggak datang, kenapa nggak beranikan diri saja datang sendirian? Apalagi bila itu teman dekat kamu, kan sayang bila sampai melewatkan. Biar kamu lebih siap mental, inilah tujuh trik anti garing saat datang ke kawinan sendirian!


1. Datanglah lebih awal

1. Datanglah Lebih Awal - Photo Credit: Life
Photo Credit: Life

Sebenarnya lebih gampang bila si pengantin adalah sahabat terbaik. Kamu bisa datang lebih awal, bahkan sekalian hang-out bersama keluarganya sebelum acara berlangsung. Siapa tahu, teman akan mengenalkanmu pada abang atau sepupu mereka yang cute dan masih sama-sama single. Asyik, bukan?



3. Saatnya mingle dengan tamu-tamu lain

3. Saatnya Mingle Dengan Tamu-tamu Lain - Photo Credit: Flickr
Photo Credit: Flickr

Bila banyak teman yang kamu kenal di kawinan, mengapa tidak gabung saja bersama mereka? Selain bisa ngobrol dan foto-foto selfie bersama, kamu tidak akan garing dengan berdiri sendirian sepanjang acara. Bahkan, lebih bagus lagi kalau teman bisa mengenalkanmu pada...ahem, lagi-lagi para laki-laki kenalan mereka yang masih single.


4. Bertualang kuliner gratisan

4. Bertualang Kuliner Gratisan - Photo Credit: Milaap
Photo Credit: Milaap

Apa lagi yang bisa dilakukan di pesta kawinan? Bersalaman dengan pengantin, sudah. Ngobrol-ngobrol bersama tamu yang kenal, sudah. Foto-foto juga sudah.

Nah, saatnya bertualang kuliner gratisan. Tahu sendiri kan, betapa melimpahnya makanan saat kawinan? Apalagi bila kamu datangnya lebih awal. Bolehlah icip sana-sini, asal tidak kebablasan. Jangan sampai pulang-pulang gaunmu mendadak sesak akibat kekenyangan.



5. Buat yang bisa nyanyi, boleh juga sumbang hiburan

5. Buat Yang Bisa Nyanyi, Boleh Juga Sumbang Hiburan - Photo Credit: YourTango
Photo Credit: YourTango

Buat yang bisa nyanyi (dan tentunya percaya diri), jangan biarkan panggung menganggur. Apalagi bila wedding singer atau host jelas-jelas menawarkan para tamu untuk ikutan sumbang hiburan. Daripada bengong di samping meja prasmanan, kenapa nggak coba nyanyikan satu atau dua lagu untuk pengantin? Cuma, jangan pilih lagu yang sedih-sedih, ya? Kan harusnya acara itu untuk bergembira.


6. Cobalah mencari teman baru di antara para tamu

6. Cobalah Mencari Teman Baru Di Antara Para Tamu - Photo Credit: The Knot
Photo Credit: The Knot

Ini juga berlaku buat kamu yang percaya dan senang membangun jaringan sosial. Cobalah mengajak ngobrol laki-laki keren yang kebetulan sedang berdiri sendirian sambil nonton band manggung. Pastikan kamu sudah siap dengan pick-up line ampuh yang nggak bakal bikin kamu terlihat awkward atau norak. Misalnya, “Suara penyanyinya bagus, ya?” atau “Lagunya keren.” Cuma, siap-siap saja dengan apapun reaksi laki-laki tersebut. Kalau dia tertarik dan menanggapi, kamu boleh terus. Kalau reaksinya dingin, tinggalkan dia segera. Masih banyak kok, orang lain yang bisa kamu ajak ngobrol.



7. Jangan terlalu lama di sana jika bosan mulai melanda

7. Jangan Terlalu Lama Di Sana Jika Bosan Mulai Melanda - Photo Credit: KFK Kompas
Photo Credit: KFK Kompas

Semua cara di atas sudah dicoba, namun masih merasa mati gaya? Tidak apa-apa. Kamu tidak perlu memaksakan diri. Mungkin kamu bisa 'beredar' di sana selama barang sejam sebelum pamit pulang pada sang pengantin. Tidak ada yang melarang, bukan?

Nah, itu tadi trik anti garing saat harus pergi ke kondangan kawinan teman tanpa membawa pasangan. Ke kawinan sendirian? Siapa takut?

BACA JUGA


Siap Nikah atau Ingin Nikah? Kamu Termasuk yang Mana RulaWoman?

Siap Nikah atau Ingin Nikah? Kamu Termasuk yang Mana RulaWoman?

Banyak perempuan menganggap pernikahan sebagai sebuah solusi dari masalah yang dialami, masalah keluarga, keuangan,dan pekerjaan. Tipe yang ...

Read more..


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Datang ke Kawinan Sendirian? Ini Dia 7 Trik Anti Garing Saat Kondangan Tanpa Pasangan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ruby Astari | @rubyastari

Penulis "Reva's Tale" terbitan Ice Cube Publisher, pengajar Bahasa Inggris, penerjemah lepas, dan penulis lepas di beberapa media lain. Blog pribadinya: ruangbenakruby.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar