561
"If she gives you a second chance, she's a real keeper. Now, be a man and show her why she should keep you." - Unknown.

Kesempatan kedua. Bukan merupakan hal yang mudah didapatkan. Memberikan kesempatan kedua, berarti mencoba ikhlas atas kesalahan yang terjadi sebelumnya. Padahal, tidak semua orang bisa melakukannya. Pasti ada banyak pertimbangan untuk memutuskan memberikan kesempatan kedua. Lalu, sadarkah kamu, wahai laki-laki, bahwa dia sudah begitu banyak memberikan kamu kesempatan kedua? Kesempatan yang jarang sekali kamu sadari selalu diberikannya.

1. Tidak memprotes saat kamu baru membalas pesannya beberapa hari kemudian

image credit: fourthsource.com

Dear laki-laki, kamu pasti pernah melakukan hal ini bukan? Kamu sibuk dengan pekerjaan kamu atau sedang ada kegiatan yang harus kamu lakukan. Pada akhirnya, kamu pun baru membalas pesan yang dikirimnya beberapa hari kemudian. Tetapi, sadarkah kamu kalau dia langsung kembali membalas pesanmu? Dia tidak membiarkan pesan yang kamu kirimkan menggantung lama. Dia berusaha untuk membalas pesan kamu secepat yang dia bisa dan melupakan fakta bahwa kamu mengabaikannya untuk beberapa hari.

2. Ketika kamu menyembunyikan suatu hal, dia mencoba memakluminya

Tanpa sadar, kamu pernah menciptakan satu alasan untuk menutupi satu kebohongan yang kamu perbuat? Kamu menyadari bahwa alasan yang kamu buat bukanlah alasan yang cerdas dan dapat begitu saja diterima. Akan tetapi, dia tidak menanyai kamu apa-apa. Dia mencoba memaklumi alasan yang kamu lontarkan. Bukankah ini juga merupakan bentuk kesempatan kedua yang dia berikan?

3. Dia tidak marah saat kamu membatalkan pertemuan di detik-detik terakhir

image credit: www.todaychristianwoman.com

Dear laki-laki, kamu pernah membatalkan janjimu dan dia di detik terakhir? Kamu pun menyadari kalau dia pasti sudah bersiap untuk bertemu denganmu? Bagaimana reaksi dia? Kecewa? Marah? Atau hanya diam lalu menghela napas dan berkata, “Oke. Selesaikan dulu aja pekerjaan kamu. Semoga kapan-kapan kita bisa merencanakan kembali.” Dear laki-laki, lagi-lagi, dia memberikan kamu kesempatan kedua dengan memaklumi apa yang kamu lakukan. Dia memang kecewa, tapi dia mencoba untuk tetap mempercayai kamu.

4. Tidak menanyakan kepergian kamu yang tiba-tiba

Pernah melakukannya? Pergi begitu saja tanpa memberi kabar? Lalu, saat kamu kembali, dia tidak menanyakan apa-apa. Dia hanya menyambut kamu dengan suka cita. Tahukah kamu, laki-laki, dia pada dasarnya bersyukur setelah kepergian kamu yang tanpa kabar, nyatanya kamu dapat kembali dengan keadaan yang utuh tanpa ada satu hal pun yang kurang. Lagi-lagi, dia mengesampingkan kemungkinan negatif yang mungkin saja sudah ada di kepalanya. Karena itu, dia memberi kamu kesempatan kedua.

5. Dia tetap menerima kamu meskipun kamu sudah begitu banyak mengecewakannya

image credit: pixabay.com

Dear laki-laki, kamu pasti menyadari ada perbedaan dalam senyum yang dia pasang, tindakan yang dia lakukan, ataupun sorot mata yang dia pancarkan. Kamu tahu betul ada seberkas kecil kekecewaan di ujung matanya. Akan tetapi, dia tetap menerima kamu. Dia tahu kalau dirinya kecewa, tapi dia percaya bahwa kamu layak mendapat kesempatan kedua, atau begitulah asumsi yang ia miliki.

Jadi, wahai laki-laki, ketika kamu mendapatkan seorang perempuan yang sangat menerima kamu apa adanya, masihkah kamu akan mengabaikannya?

Sudah banyak sekali bentuk kesempatan kedua yang dia berikan padamu. Apakah kamu masih akan tetap mengabaikannya? Kalau kamu memang berniat serius dengannya dan benar-benar menyayanginya, kamu harus segera mempertimbangkan sikap yang kamu lakukan. Ingatlah, wahai laki-laki, memberi kesempatan kedua itu membutuhkan usaha dan keikhlasan yang luar biasa. Tidak semua orang dapat mempercayai kembali orang yang pernah menyakitinya. Tidak semua orang bisa melakukannya.

BACA JUGA


Pasanganmu Tak Kunjung Dapat Kerja? Putus atau Lanjut?

Pasanganmu Tak Kunjung Dapat Kerja? Putus atau Lanjut?

Menerima kelebihan itu mudah, menerima kekurangan itu yang jadi tantangan

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dear, Laki-laki, Dia Telah Banyak Memberikanmu Kesempatan Kedua. Masihkah Akan Kau Sia-siakan?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar