2.1K
Laki-laki pasti selalunya berpikir dan merasa kalau perempuan itu ribet. Padahal, hanya 10 hal ini loh yang perempuan inginkan dari laki-laki.

Nggak harus ganteng dan tajir kok untuk meluluhkan hati perempuan. Asalkan kamu, para lelaki, juga nggak merasa rendah diri dan mampu bersikap sejajar dengannya, banyak sekali perempuan yang akan jatuh cinta pada kamu. Selain kamu bisa memperlakukan mereka dengan baik, percakapan dan kencan yang menyenangkan, ada hal-hal lain yang sebenarnya standar banget bagi perempuan, namun misteri bagi laki-laki, tentang apa sih yang sebenarnya perempuan inginkan?

Nah daripada kamu bingung kelamaan, ini loh 10 hal yang sebenarnya perempuan inginkan dari kamu.

1. Kamu bisa membuatnya menjadi dirinya sendiri

Perempuan sering banget berbicara terbatas karena takut diremehin dan cenderung menghindari percakapan karena takut dianggap berlebihan. Padahal, ide-idenya banyak. Jadi kalau kamu belum apa-apa sudah menertawakannya atau menganggap remeh pemikirannya, nggak akan lama perempuan akan pergi dari sisi kamu.

Tuntutan dari lingkungan sosial di sekitarnya bahkan dari keluarganya sekalipun seringkali membuat perempuan menjadi bungkam dan memilih untuk mengikuti arus daripada mengutarakan pendapat dan jati dirinya sendiri. Nah hal inilah yang membuat perempuan sering merasa dan bersikap kalau sebaiknya ia nggak terlalu terbuka pada siapapun.

Sebagaimanapun absurdnya, perempuan hanya ingin didengar. Jadi siapkan kuping dan beri perhatian akan apa yang dikatakannya ya wahai para lelaki. Semakin kamu bisa membuatnya menjadi dirinya sendiri, semakin dengan mudah ia akan mencintai kamu.

photo credit: pinterest.com/Chris and Christine Pre Wedding photo

2. Kamu bisa membuatnya merasa sebagai seseorang yang cantik

Secantik apapun perempuan, belum tentu ia merasa dirinya cantik. Banyak perempuan cantik nggak sadar dan nggak merasa dirinya cantik loh. Bukan karena apa, namun lagi-lagi lingkungan tempatnya besar nggak pernah menunjukkan atau nggak pernah ada yang bilang bahwa ia cantik. Tapi bukan berarti kamu harus terus menerus memujinya ya.

Sesederhana dengan menunjukkan kalau kamu tengah bersamanya, maka yang dilihatnya hanyalah si perempuan, dan perempuan lain secantik apapun menurut dia, kamu nggak akan melepaskan pandanganmu darinya. Puji sedikit juga boleh loh.

3. Kamu percaya akan impian-impiannya dan malah menjadi energi extra baginya untuk meraih impiannya

Perempuan punya dasar kalau ia bisa mendukung kamu, maka impian dan cita-citanya adalah nomor dua. Namun kalau kamu ternyata malah mampu mendukungnya, menjadi penyemangatnya, bahkan selalu mencari cara agar dirinya bisa lebih maju dan nggak ragu dalam menggapai cita-citanya, kamu sudah memenangkan hatinya.

Nggak semua perempuan cantik dan pintar akan cukup pede untuk mengejar passionnya. Dan mereka hanya butuh satu orang saja yang mampu merubah hidupnya dengan percaya pada mimpi-mimpinya, melebihi kepercayaannya pada dirinya sendiri.

Apakah kamu seseorang itu?

photo credit: tagplayer.com

4. Kamu adalah partner in crime-nya

Perempuan suka banget dengan surprise. Atau kejutan-kejutan yang bisa membawanya terlepas sebentar dari rutinitasnya yang melelahkan. Jadi kalau ia ingin melakukan-melakukan kenakalan kecil, dan kamu malah bisa mengakomodasinya, kamu malah akan membuatnya bahagia.

Tindakan spontan kamu mengajaknya makan Piza di Alam Sutera misalnya padahal rumahnya ada di Jakarta Pusat, adalah suatu ide gila yang lucu baginya. Kayak nggak ada restoran piza yang sama yang lebih dekat. Atau tiba-tiba kamu mengajaknya ke Bogor hanya untuk makan Indomie kekinian di restoran Upnormal yang terkenal itu, atau sekedar iseng makan sushi secara berebut di Aeon dan memakannya di pinggir jalan, juga akan bisa membuatnya excited.

Dan setidaknya dengan begitu ia tahu, kamu adalah partner in crime-nya yang dicarinya untuk melakukan hal seru bersama.

5. Kamu adalah bahu tempatnya menangis

Perempuan paling lemah kalau ditanya apakah ia baik-baik saja. Kamu kadang nggak perlu melakukan apa-apa, cukup mendengarkan segala curhatan hatinya dan siap memberikan bahu kamu untuk tempatnya bersandar. Nggak perlu kata-kata bijak, atau kalimat puitis untuk meluluhkan hatinya. Dengan kamu ada untuknya, dan kamu bersedia mendengarkannya walau tidak banyak bicara, kamu sudah mampu memenangkan hatinya kok.

Pastikan saja kalau kamu adalah orang pertama yang dicarinya, baik kala ia senang maupun susah.

photo credit: 1mobile.com

6. Kamu mau mendengarkannya walau betapapun nggak masuk akalnya kata-katanya

Perempuan senang berkhayal. Dan kesalahan paling utama laki-laki adalah dengan menertawakan dan meremehkan kata-katanya kalau sudah dirasa nggak masuk akal. Padahal, belum tentu loh apa yang dikatakannya nggak mungkin.

Tindakan kamu yang nggak sengaja menertawakan atau enggan mendengarkan akan menyinggung hatinya dan membuatnya nggak mau bercerita lagi padamu. Padahal, perempuan sangat membutuhkan pendengar yang baik. Jadi kamu nggak usah berkomentarpun asalkan kamu nggak mengeluarkan kata-kata yang meremehkan atau mengecilkan dirinya, apalagi kata-kata seperti,"Nggak usah aneh-aneh deh. Nggak mungkin kamu bisa."

Kamu sendiri juga nggak mau 'kan kalau diremehkan?

7. Kamu mengantarkannya kue coklat kesukaannya saat ia sedang pms.

PMS adalah masa-masa yang paling nggak menyenangkan bagi perempuan. Mulai dari kram perut yang pedih sampai ketidakstabilan hormon yang bisa membuatnya mudah marah atau menangis, semua seringkali campur aduk tanpa benar-benar bisa ia kontrol. Nah kalau kamu mampu mengerti emosinya yang nggak stabil hanya sesaat karena dipengaruhi oleh hormon, maka kamu jelas akan memenangkan hatinya.

Mulai dengan tidak menanggapi kata-katanya yang kasar dan emosional misalnya kala ia pms, mudahnya ia merajuk, dan lain-lain. Apalagi kalau kamu mampu memahami kalau ini adalah hormonnya yang bicara dan bahkan membelikan kue coklat kesukaannya, memanjakannya dengan pelukan hangat dan mendengarkan keluhannya, kamu jelas pemilik hatinya.

Sehebat, sekeras apapun perempuan, kalau kamu sudah membawakannya kue coklat kala ia pms, pasti hatinya luluh. Karena coklat tidak pernah salah.
photo credit: tipsytreatonline.com

8. Kamu adalah tempatnya bermanja dan tergantung, karena ia tahu kamu sangat bisa diandalkan

Siapapun, pasti suka kalau dimanja. Dan sebenarnya perempuan bisa kok mengganti lampu sendiri, mengganti ban mobil yang kempes sendiri, dan melakukan hal-hal yang konon kabarnya adalah dunia laki-laki sendiri. Selalu ada identifikasi seorang Wonder Woman dalam diri setiap perempuan.

Kalau perempuan meminta bantuan padamu, itu artinya ia memberi kesempatan padamu untuk menjadi super hero-nya, menjadi seseorang yang bisa diandalkannya kala ia merasa butuh bantuan. Iya, hanya merasa. Karena sebenarnya perempuan bisa mengerjakan segalanya sendirian. Jadi jangan kesal kalau seorang perempuan meminta bantuan padamu, namun justru kalau kamu malah cepat-cepat menanggapinya, percayalah hal ini sebenarnya adalah penghargaan untuk kamu karena ia membiarkan kamu menjadi tempatnya bermanja dan tergantung.

9. Kamu membolehkannya untuk menjaga dan mengurus kamu

Ada kalanya perempuan seneng banget bersikap kuat perkasa walau sakit, sehingga mereka bisa menjaga dirinya sendiri. Tapi kalau dia adalah orang pertama yang kamu cari kala kamu sakit, maka insting ke-perempuannya akan timbul dan ia akan merasa kamu memenuhi kodratnya sebagai perempuan, yaitu nurturing atau memiliki sifat menjaga dan memanjakan, maka ia akan merasa dibutuhkan dan pastinya, akan dengan mudah kamu mencuri hatinya. Karena biar bagaimanapun, perempuan juga senang kok merasa dibituhkan.

10. Kejutan-kejutan kecil akan selalu membuatnya merasa dicintai

Nggak harus yang aneh-aneh. Bukan satu buket bunga yang dikirim ke kantornya, atau ungkapan cinta heboh yang diekspos seperti film-film drama romantis. taoi sekedar muncul tiba-tiba di saat ia sedang membutuhkan kamu, atau kamu memperhatikan kue apa yang pernah ia cerita dan kemudian muncul membawakannya, atau sekedar ide-ide gila dan unik lainnya, pasti dijamin bisa membuatnya tertawa, merasa surprise dan akhirnya luluh padamu. Semata karena ia merasa, perhatian kecil dari kamu membuatnya merasa dicintai.

photo credit: pixabay.com

Dear laki-laki, perempuan pasti tahu kalau ia diperhatikan oleh kamu. Selama kamu memperlakukannya dengan baik, dan membuatnya merasa dicintai, kamu pasti bisa memenangkan hatinya dengan mudah.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dear Laki-laki, Hanya 10 Hal Ini Loh Yang Sebenarnya Perempuan Inginkan Dari Kamu.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar