32.9K
Dear laki-laki, kamu pasti sering merasa salah kaprah kalau mendadak perempuan yang kamu sayang bertanya tentang sesuatu yang apapun jawaban kamu pasti salah. Atau, pertanyaan maut istilahnya. Ternyata, perempuan nggak sesulit itu kok.

Walau sering membingungkan, sebenarnya pertanyaan-pertanyaan perempuan yang sepertinya menjebak kamu, kaum laki-laki, adalah ungkapan terselubung kalau perempuan itu ingin dipuji, atau ada pembenaran yang ingin ia justifikasi saja. Dan ini bukan selalunya tentang masalah kamu, loh. Ini perempuannya saja yang mendadak merasa insecure atau nggak pede dengan dirinya sendiri.

Dan kebetulan karena kamu adalah orang tersayangnya, dan yang paling dekat dengannya, maka kamulah 'sasaran projeksi' dari ungkapan ketidak percaya dirinya terhadap situasi atau hal-hal yang menyangkut dirinya tersebut.

Jadi, untuk kamu laki-laki, kalau kamu sedang dalam posisi merasa terjebak dengan pertanyaan-pertanyaan ajaib dan maut dari perempuan yang menjadi kekasihmu sehingga kamu merasa tidak bisa menjawabnya, inilah cara menjawabnya supaya kamu nggak salah.

1. "Aku kelihatan gendut ya?"

Jawabnya begini: kamu tau nggak kalau Marilyn Monroe itu memiliki bentuk tubuh yang curvy? Jadi, kamu nanya diri kamu gendut itu karena kamu merasa kurang cantik atau kenapa sih, Yang? Bukankah lebih penting isi hati dan otak kamu karena banyak perempuan hebat kayak Michele Obama dan Adele nggak peduli loh sama bentuk badan tapi mereka dihargai karena kepandaiannya, kayak kamu yang pandai mencuri hati aku.

photo credit : sunsign.com

2. "Mana yang bagus, yang A atau yang B?"

Jawabnya begini: "Apapun yang kamu pakai, kamu akan bersinar seperti Bulan yang menyita perhatian malam, dan aku akan seperti salah satu bintang yang memujamu seperti jutaan bintang lain yang akan mengagumimu, ketika mereka melihatmu."

Dijamin pacar kamu sedikitnya pasti tertawa mendengar hal ini. Dan setidaknya, kamu terbebas dari maut alias kesalahan jawab.

3. "Kamu masih sayang nggak sih sama aku?"

Kalau kamu hanya menjawab "masih" pasti akan diberuntun dengar kata-kata lanjutan yang akan menyudutkanmu dan membuat kamu merasa bersalah.

Jawaban yang benar seperti ini,"Apa bunga bisa tumbuh tanpa matahari? Kamu adalah matahari aku, yang memberi asa bagiku untuk bangun setiap hari. Nggak cuma sayang, hidup aku itu tergantung sama kamu dan hanya untuk kamu."

Percaya deh, ini adalah gombal tingkat dewa yang ingin perempuan dengar, walaupun mereka tahu ini adalah gombal.

photo credit: gentlemenhood.com

4. "Kamu nggak mengerti perasaan aku,"

Kalau kamu berada dalam situasi nahas seperi ini, beginilah jawaban yang ingin perempuan dengar: "Aku mungkin memang nggak mengerti perasaan kamu, tapi aku mengerti perasaan aku ke kamu. Dan melihat kamu sedih, apalagi aku tidak mengerti sebabnya, hati aku juga hancur. Dan aku berharap bisa mengganti hati kamu dengan hati aku, supaya kamu tahu, betapapun sulitnya hidup aku, dengan bersama kamu, aku sudah bahagia. Dan aku ingin, aku yang bisa memberikan kamu kebahagiaan itu. Bolehkah aku jadi sumber kebahagiaan kamu?"

5. "Jadi kamu lebih milih aku daripada teman-teman kamu?"

Jawabnya begini" "Aku suka jalan sama teman-teman aku, karena itu adalah satu-satunya kesempatan aku bisa membicarakan kamu kepada mereka. Dan pastinya mereka jadi iri karena mereka tahu betapa sempurnanya kamu sebagai pacar aku. Lagipula, dengan bersama mereka, aku jadi kangen sama kamu dan lebih bisa bersyukur kalau aku punya kamu."

photo credit: exploringyourmind.com

6. "Kenapa kamu sayang sama aku?"

Jawabnya begini: "Ada sejuta alasan sih kenapa aku sayang sama kamu. Tapi semakin aku pikirkan alasannya apa, semakin aku sadar kalau alasannya nggak penting. Yang penting bagi aku, kamu membuat aku bahagia, dan ada rasa di hati aku yang nggak pernah aku rasakan kepada orang lain, kecuali padamu. Dari situlah aku tahu aku jatuh cinta padamu, dan aku tahu, aku sayang sama kamu."

Dijamin kamu akan menerima senyuman manis dan pelukan hangat sehabis ini.

Nah, para lelaki, kamu masih punya pertanyaan yang bingung menjawabnya dan butuh bantuan? Yuk komentar di kolom komen ya pertanyaan kamu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dear Laki-laki, Inilah Pertanyaan-pertanyaan Maut Dari Perempuan dan Cara Menjawabnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

Nah, para lelaki, kamu masih punya pertanyaan yang bingung menjawabnya dan butuh bantuan? Yuk komentar di kolom komen ya pertanyaan kamu. Harga Emas Hari Ini