166
Wajar kalau seorang perempuan yang sedang mengalami PMS itu akan jauh lebih emosional dari biasanya. Namun sayangnya, beberapa laki-laki sulit sekali untuk mengerti akan hal ini.

Buat para lelaki, PMS (Pre – Menstrual Syndrome) mungkin merupakan masa yang paling dibenci dan tidak disukai. Pasalnya jika hal itu sampai terjadi, itu berarti ia harus siap menerima segala perubahan hormon yang mungkin bisa terjadi kapan saja pada diri perempuan.

Perubahan hormon memang merupakan salah satu alasan mengapa para perempuan akan jauh lebih emosional dibandingkan biasanya. Namun nyatanya, hal ini sulit sekali untuk diterima dan dimengerti oleh para laki-laki, padahal ini merupakan hal yang sangat wajar terjadi pada perempuan.

Seharusnya laki-laki bisa menerima hal ini. Namun mungkin karena mereka takut dan bingung, bagaimana menghadapi kalau perempuan sedang mengalami PMS. Karena pasti frekuensi mereka marah-marah akan lebih berkepanjangan dan tidak ada ujungnya. Dan nantinya yang akan disalahkan bukan hanya orang-orang terdekatnya saja namun juga para kekasihnya.

Nah, buat kamu para laki-laki yang mungkin masih bingung, bagaimana sih caranya menghadapi pacar yang sedang mengalami PMS? Eits tenang saja, kini kamu tak perlu khawatir lagi. Karena dengan cara yang berikut ini, kamu pasti bisa menaklukkan hatinya dan membuatnya menjadi sosok yang lebih menyenangkan pastinya. Buruan, simak yang berikut ini ya.

1. Cobalah untuk mengerti dan bersabar

photo credit : viralplots.com

Perempuan kalau sedang PMS itu, pasti akan lebih sering emosional. Nah, buat kamu para laki-laki, siap-siap nih kesabaranmu akan diuji. Jika seorang perempuan sedang mengalami badmood, usahakan untuk tidak selalu ikut andil dalam permasalahannya tersebut. Berikan ia waktu untuk bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, karena kalau tidak maka kamu sendiri yang nantinya akan disalahkan olehnya.

Jadi untuk para laki-laki, banyak-banyaklah bersabar ya dan teruslah bersemangat.

2. Membantunya memberikan obat

Nah, yang berikut ini merupakan cara yang tepat yang bisa kamu lakukan agar dapat mencairkan suasana antara kamu dengan dia. Daripada membuatnya semakin kesal, lebih baik kamu membantunya memberikan obat. Selain kamu dapat membuatnya semakin lebih baik, hal ini juga dapat mempererat hubunganmu dengan dia loh.

3. Cobalah untuk memberikan makanan ataupun minuman kesukaannya

photo credit : pinterest.com

Kamu pasti tahu kan kalau perempuan lagi PMS, itu berarti nafsu makan juga akan bertambah dua kali lipat dari sebelumnya. Jadi, kalau kamu tidak ingin menjadi pelampiasan emosinya, lebih baik berikan saja ia makanan ataupun minuman kesukaannya. Dijamin kita para perempuan nggak akan nolak deh kalau dikasih ini, apalagi kalau lagi PMS tuh.

4. Membantunya menyelesaikan pekerjaannya

Untuk para laki-laki, kamu tahu tidak? Para perempuan kalau lagi PMS itu rasanya malas sekali untuk melakukan untuk melakukan hal apapun. Semuanya terasa serba salah. Seperti pinggang sakit, perut nyeri, kaki pegal itu semua membuat perempuan semakin malas untuk bergerak, rasanya seperti tidak ingin beranjak dari tempat tidur.

Nah, untuk para laki-laki ini saatnya kamu menunjukkan rasa pedulimu kepada kekasihmu, dengan cara membantunya meringankan bebannya. Walaupun sederhana, tapi ini bisa membuatnya semakin sayang loh sama kamu.

5. Cobalah untuk turuti semua keinginannya

photo credit : brobbile.com

Kalau sedang PMS itu, wajar saja kalau perempuan sering sekali meminta hal yang aneh-aneh kepada sang pacar, layaknya perempuan yang sedang hamil. Nah kalau sudah seperti ini, kamu tidak akan bisa mengelak, daripada hubunganmu semakin tidak baik dengannya, lebih turuti saja semua keinginannya. Selama keinginannya tersebut masih bisa kamu penuhi, kenapa tidak?


Nah buat para laki-laki, kamu kini mengerti 'kan apa yang ia rasakan dan bagaimana cara menghadapinya? Semoga tips ini dapat membantumu mempererat hubunganmu dengan dia ya. Happy trying!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dear Laki-laki, Pacar Kamu Sedang PMS? Inilah 5 Cara Ampuh Menghadapi Pacar Yang Sedang PMS". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Vina Ambarilla | @vinaambarilla

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar