1.2K
Sebab cinta saja tak cukup untuk sebuah hubungan yang langgeng dan bahagia.

Sebuah hubungan yang rentan perselingkuhan biasanya ditandai dengan kurangnya komunikasi serta tidak adanya kerjasama antara kedua belah pihak. Bahkan, seorang perempuan baik-baik pun bisa saja berpindah ke lain hati dan mulai 'berselingkuh' karena sang lelaki menyepelekan 5 sikapnya di bawah ini. Apa saja?

1. Bekerja hingga larut malam tanpa komunikasi yang berkesan

Photo Credit: robb-one
"Mas, tolong hubungi aku jika usai bekerja."
"Maaf aku sibuk, nggak bisa telpon dulu."
"Sampai kapan, Mas?"
"Aku pulang malam. Demi masa depan kita juga kan?"

Seberapa sering RulaWoman mendengar percakapan atau alasan lelaki yang demikian? Bekerja keras tidak hanya dilakukan oleh para lelaki saja, bukan? Perempuan pun tak kurang berjuang demi masa depan hubungan namun tak melupakan perhatian kepada pasangan. Kerja keras memang baik, sangat baik malah. Itu berarti sang lelaki penuh tanggungjawab dan punya karir yang hebat. Namun bila kerja keras itu membuat lelaki lupa segalanya, jangan sampai tujuan baik malah berbuah petaka. Sebab perempuan bukan hanya robot yang bisa berbahagia dengan materi saja, ia butuh sentuhan kasih sayang dan menganggapnya 'ada'.

2. Membiarkan perempuanmu menangis sendirian

Photo Credit: Rebloggy

Ketidakhadiran lelaki pada saat dibutuhkan juga bisa berbuah 'ancaman' bagi sebuah hubungan. Saat perempuan menghadapi masa-masa sulit atau persoalan pelik, yang ia butuhkan hanyalah kehadiran pasangan untuk memberi pelukan. Lelaki yang sering membiarkan perempuannya menangis sendirian dengan alasan kesibukan, jangan menyesal jika ada lelaki lain yang menawarkan 'sapu tangan'.

3. Melupakan hari ulang tahunnya

Photo Credit: Love Talk

Ulang tahun, bagi sebagian orang adalah salah satu momen sakral, sehingga bila pasangan melupakan hari kelahirannya dan luput memberi kado akan berakibat fatal. Bukan nilai kado yang jadi sebab, namun lebih pada nilai sebuah perhatian yang membuat perempuan merasa diprioritaskan. Banyak lelaki beralasan ulang tahun adalah momen sederhana yang tidak perlu dibesar-besarkan, sehingga lelaki menuntut pemakluman saat ia melupakan ulang tahun pasangan. Padahal yang terjadi sesungguhnya adalah kurangnya perhatian, penghargaan, dan kesadaran terhadap hubungan. Jika saat pendekatan kamu bisa melakukan segala pengorbanan, mengapa saat sudah menjadi pasangan justru menyepelekan keadaan?

4. Sudah lupa ulang tahunnya, lupa pula tanggal jadian kalian

Photo Credit: Reader's Digest

Dengan dalih bahwa lelaki susah mengingat tanggal penting, maka bisa seenaknya melupakan tanggal jadian atau bahkan tanggal pernikahan. Sebagai perempuan yang punya banyak pemakluman untuk pasangan, hal ini kerap disalahgunakan dan terjadi berulang-ulang hingga habis kesabaran. Jangan sampai, hal kecil dan sepele menjadi 'api dalam sekam'.

5. Tidak keluar modal

Photo Credit: Onedio

Perempuan mencari lelaki yang bisa memberi rasa aman dan nyaman dalam hubungan percintaan serta finansial. Tidak perlu yang bisa mentraktir macam-macam, cukup lelaki yang tidak menggerogoti keuangannya secara diam-diam. Coba bayangkan saat dinner berdua dan lelaki tidak ada itikad baik mengeluarkan dompetnya, atau saat berlibur tidak punya inisiatif membayar patungan penginapan, maka permasalahan sekecil apapun pelan-pelan akan menjadi besar! Bagaimana perempuan bisa menghargaimu dan mempercayakan masa depan bersamamu jika hal remeh-temeh pun kamu tak bisa memberi jaminan?

6. Sering menghina fisiknya untuk bahan gurauan

Photo Credit: BIgStock

Perempuan, bagaimanapun keadaannya, ingin dianggap cantik terutama di hadapan pasangannya. Kamu, para lelaki, tidak berhak menghina fisik perempuan seperti mengatai gendut, hitam, kurus, kering, dan sederet hinaan meski untuk bahan gurauan sebab kamu tidak pernah tahu betapa sukarnya mereka membiayai kecantikan dan menjaga pola makan. Jika dari awal kamu tidak tertarik dengan fisiknya, untuk apa memberi harapan hingga menjalin hubungan? Jangan kaget lho jika suatu ketika pasanganmu bertemu lelaki lain yang berhati besar dan mau menerima segala kekurangannya.

BACA JUGA


RulaWoman, Ini Loh Yang Sebenarnya Laki-laki Harapkan Dari Relationshipnya Dengan Kamu

RulaWoman, Ini Loh Yang Sebenarnya Laki-laki Harapkan Dari Relationshipnya Dengan Kamu

Suka bingung tentang apa yang sebenarnya laki-laki inginkan dari kamu dalam suatu hubungan? Ternyata nggak susah-susah amat kok RulaWoman

Read more..

Cinta adalah penerimaan, cinta adalah kerjasama dua pihak. Bila tidak ingin pasanganmu berpindah ke lain hati, cukuplah dengan menghargai perasaannya dan tidak menyia-nyiakan ketulusannya. Setuju, kan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dear Lelaki, 6 Sikap Sepele Ini Bisa Bikin Pasanganmu Pindah ke Lain Hati. Makanya, Hati-hati!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puput Palipuring Tyas | @poetsoenarjo

Editor at Zetta Media. Nomadic storyteller based in Bali and East Java. Travel for local food, culture, people, arts, and traditional market.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar