781
Just so you know that we will never have enough lipstick.

Sekarang, perempuan itu cuma ada dua jenis: seorang makeup addict atau belum jadi makeup addict. Perempuan kebanyakan (yes, including you, RulaWoman), melihat makeup stack sebagai harta karun yang bikin mata berbinar-binar. Menaklukkan hati seorang makeup addict tidak susah kok, just keep scrolling down to get the ultimate key to a makeup addict's heart!

1. "Bukannya kamu sudah punya lipstick warna itu, yah?" is a useless question

Photo Credit: Indian Beauty Tips

Ibarat cinta, bagi seorang makeup addict, membeli lipstick tidak butuh suatu alasan. Warnanya sama? Mungkin itu hanya di matamu saja, boys. Nude saja, ada yang namanya pinkish nude, brownish nude, mauvy nude, dan masih banyak lagi. Kalau pun ada yang sama, it called a dupe -- and we still need them! Banyak makeup addict yang mengoleksi dua lipstick dengan shade sama, yang satu high end branded untuk dipakai ke acara-acara spesial, satu lagi yang drugstore product, untuk dipakai sehari-hari jadi kalau habis ya nggak rugi-rugi banget. And FYI, boys... Meski shade-nya sama, finishing lipstick berbeda-beda loh! Ada yang matte, glossy, sheer, glitter, dan satin. Yakin masih mau nanya kenapa kami para cewek tidak ada ujungnya dalam hal perbelanjaan lipstick?

2. Skin care is our primary needs

Photo Credit: Oprah

Kalau kamu biasanya menyisihkan uang bulanan kamu saat baru gajian untuk transport, pulsa, bayar kosan, listrik, maka para makeup addict juga akan menyisihkan hal yang sama, dengan menambah satu dalam list penting pengeluaran rutin bulanan: skin care! Kosmetik masih bisa di-skip, but to us, skin care is a primary needs we can't ignore. Namanya juga makeup addict, dengan memakai makeup terus menerus maka pacar kamu itu akan membutuhkan skin care supaya kulitnya tidak gampang jerawatan meski sering pakai makeup. And, skin care is an investment! Wajah orang yang sudah rajin merawat kulit dari muda akan terlhat lebih glowing daripada mereka yang malas merawat wajah. Lihat saja wajah Ina Thomas, yang rajin memakaikan masker susu kambing etawa pada wajahnya. Kalau wajah si pasangan bening terus sampai umur 50-an, siapa juga yang nggak suka?

3. Hanya dengan bersedia nemenin belanja makeup dengan sabar di beauty store, dia bakal kelepek-kelepek banget sama kamu

Photo Credit: The Oddysey

Tidak usah capek-capek bikin romantis dinner dipenuhi balon terbang, bunga mawar merah sebuket besar, cukup temani pacar kamu muter-muter di Sephora (yang mostly, berakhir dengan tangan kosong), dia juga pasti sudah senang banget kok! Kebanyakan pria ogah banget kalau diajak ke beauty store sama pacarnya. Bukannya ngintilin pacarnya, malah nungguin di luar sambil main hape and look bored. Tahukah kamu, dengan nunjukin kamu tertarik dengan apa yang dia cinta banget meski makeup is totally not your thing, sabar temani dia lihat-lihat deretan warna lipstick, komen bagus atau tidaknya semua shade lipstick yang dia coba, would seems like a real commitment for a makeup addict. Ditemani saja bakal bikin dia bahagia banget, apalagi dibayarin? Hehehe.

4. Mau ngasih surprise kecil? Gampang banget!

Tidak susah kok menyenangkan hati seorang makeup addict. Malah, bisa dibilang gampang banget! Dengan tiba-tiba membelikan dia lipstick seharga 30 ribu yang bisa kamu temui di department store bakal bikin dia senang bukan kepalang. Tinggal bilang, "Aku lihat ini terus inget kamu yang seneng banget sama lipstick, jadi aku belikan deh....," it will melt your girl's heart down to the core, man!

5. Makeup is art. A-R-T.

Giving a makeup compliment is one of the nicest things you can do, and it will always be appreciated.

Compliment us whenever possible. Kamu kira mengulas eyeliner -garis hitam di pinggir mata, itu gampang? Butuh skill dan pemahaman yang baik lho untuk bisa berdandan dengan cantik dan nggak kelihatan dempul. Pas pacarmu lagi having her good hair day, atau dengan memakai lipstick dengan warna yang berbeda. Apalagi pas kondangan, di mana kondangan adalah waktunya on point makeup (pacarmu nggak menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin hanya untuk, "Udah siap? Yuk!"). Compliment her, and take a picture of her. Make her feel beautiful and she will make you feel like the luckiest man on earth!

6. Don't use white shirt too often


Photo Credit: Flickr

Meski makeup product pacarmu sudah transferproof, nggak ada jaminan kalau kalian yang peluk-pelukan manja makeup-nya nggak meninggalkan residu di baju putih kesayanganmu. Lagian, lelaki selalu tampak lebih seksi dengan black shirt loh!

7. Sering lama bales chat? Dia mungkin lagi asyik nonton tutorial YouTube.

Sama kaya kalau para lelaki asyik dengan PS4-nya atau nonton bola, begitu pun wanita makeup addict kalau ketemu video tutorial makeup atau video lipstick swatches-nya Kylie Jenner yang terbaru. Jadi kalau chat kamu lamaaa banget dibalesnya dan dia nggak lagi ngambek sama kamu, kemungkinan para beauty vlogger YouTube yang lagi menjadi perhatiannya.

8. Sering telat kalau janjian? Now you know.

Buat alis saja, ada tiga tahap. Apalagi full face? Belom lagi kalau mau tampil au natural karena nggak mau kelihatan "medok", rentetan steps makeup haram buat di-skip. Supaya kamu nggak terlalu tunggu lama, lebih baik kamu bertanya dulu kapan kamu harus berangkat. Atau, selama nungguin dia siap-siap, kamu bisa menggunakan waktu kamu menunggu untuk berbincang dengan keluarganya.

9. Sorry, but "You don't need makeup" is not a compliment

First thing first, yang harus kamu ketahui adalah perempuan tidak memakai makeup to impress boys. Perempuan memakai makeup sebagai wujud penghargaan dirinya atas dirinya sendiri. Meski gebetan atau pacar kamu memang lebih terlihat menarik tanpa ulasan makeup sama sekali, you can easily say, "You look pretty with or without makeup."

10. Makeup addict is not a quitter!

Bisa bikin eyeliner yang super tajam dan mengulas maskara nggak kaya jaring laba-laba butuh skill, lho. Tapi seorang makeup addict rela mencoba berkali-kali dan nggak kenal kata menyerah. Buat makeup saja nggak nyerah, apalagi buat kamu?

BACA JUGA


Berencana Menikah di Tahun 2017? Inilah 10 Surga Terindah di Asia Tenggara untuk Bulan Madu bersama Pasangan Tercinta!

Berencana Menikah di Tahun 2017? Inilah 10 Surga Terindah di Asia Tenggara untuk Bulan Madu bersama Pasangan Tercinta!

Rayakan cinta di tempat-tempat terindah untuk momen bulan madu yang paling berkesan yuk, RulaWoman

Read more..



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dear Lelaki, Inilah 10 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Ketika Mengencani Seorang Makeup Addict!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?