1.6K
Drama Korea tidak hanya menawarkan ketampanan para pemainnya, namun juga makna yang memperkaya jiwa

Belakangan ini Korea dan dramanya memang sedang merajalela termasuk di Indonesia. Selain karena ceritanya yang ringan, episodenya terbilang sedikit dan genre yang ditawarkan pun variatif, sehingga tidak monoton. Eits menonton drama tidak hanya jadi penghibur saja loh, tapi juga bisa memperkaya batin RulaWoman melalui makna-makna yang terselip di dalamnya. Nah, apa saja drama itu ? Check this out RulaWoman

1. Misaeng


Drama ini menceritakan tentang hiruk pikuknya kehidupan pekerja kantoran yang kita tahu sarat dengan deadline dan rutinitas yang monoton. Terlepas dari hal itu, drama ini mengangkat kehidupan pekerja kantoran dari sudut pandang seorang karyawan baru sehingga lebih mengena dan seakan mengalami sendiri. Menceritakan bagaimana ‘mengerikan’ dan kompetitifnya dunia kerja bahkan ketika sudah bekerja sekaligus menunjukkan bahwa manusia tidak pernah berada pada zona aman sebab zjaman selalu berkembang. Tidak hanya itu, drama ini juga disertai nilai kemanusiaan dan diselingi pula trik dan motivasi bagaimana bertahan dalam tekanan. Unsur komedi juga disuguhkan sebagai penghalau kebosanan, membuat drama ini sangat kaya makna dan nyaman dinikmati.

2. Age of Youth

Drama ini berbeda dari Misaeng yang ‘agak berat’, Age of Youth sangat ringan sekaligus menyentil. Menceritakan tentang 5 gadis yang tinggal di share house yang sama, diwarnai cerita konyol dan masalah yang umum di sekitar kita. Menonton drama ini membuat kita merefleksi hidup kita sendiri karena permasalahannya sangat nyata dan dapat dibayangkan mulai dari putus cinta hingga perjuangan untuk bertahan hidup. Drama ini mengajarkan bahwa setiap hidup itu unik dan berharga meski rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau dari rumput sendiri.

3. Dear My Friends

Hmm dari cover nya sudah tampak ya kalau pemainnya aktor-aktor senior, tapi jangan salah, drama ini sangat menyegarkan. Berbeda dengan 2 drama sebelumnya, drama ini menceritakan tentang kehidupan para lansia. Tentang bagaimana mereka mengenang masa muda, bagaimana mereka berjuang melawan kepikunan, tentang persahabatan dan kasih sayang. Drama ini mengajarkan bahwa life is goin’ on and we can keep it rock n roll, we are not that young but we still youth. Usia tidak jadi batasan dan alasan untuk tidak bahagia, mengingatkan kita yang selalu terkungkung pada kata-kata ‘tua’ dan kekangan usia. Terlebih drama ini diramaikan oleh Lee Kwang Soo dan Jo Insung yang sangat menyegarkan mata.

4. Good Doctor

Good doctor menceritakan tentang seseorang yang memiliki keterbelakangan mental tapi bercita-cita menjadi seorang dokter anak. Selain lucu karena adegan-adegan konyolnya, menonton drama ini membuat RulaWoman sadar bahwa tidak boleh menilai orang lain hanya dari tampak luarnya apalagi dari kekurangannya saja. Sebab Tuhan tidak memberikan kekurangan tanpa kelebihan yang terselip di dalamnya.

5. It's Okay, Daddy's Girl

google image

RulaWoman tidak pernah sendiri, sebab ketika RulaWoman menoleh akan selalu ada sosok orang tua disana. Yup itulah yang diajarkan dari menonton drama ini. Drama ini memang drama lawas, tapi makna ceritanya tidak pernah lawas. Sejauh apapun RulaWoman melangkah, orang tua akan tetap ada disitu, dititik terdekat saat RulaWoman menengok.

Nah demikian drama-drama yang dapat RulaWoman coba tonton. Semoga hidup kita bisa lebih kaya dengan cara yang sederhana ya, menonton drama misalnya :)


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Deretan Drama Korea Penuh Makna yang Bisa Mengubah Cara Pandangmu tentang Hidup". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar