450
Tak ada kata TERLAMBAT untuk mengubah diri, RulaWoman. Kita bisa memulainya dari sekarang!

Selamat datang, Desember. Selamat tinggal, November!

Bagi beberapa orang, awal dari suatu bulan biasanya dijadikan sebagai tempat untuk membuat sebuah harapan yang baru. Mungkin beberapa dari kamu pun begitu. Di awal bulan Desember ini, apa harapanmu, RulaWoman? Apakah kamu setuju bahwa salah satu harapanmu adalah mengharapkan ingin menjadi pribadi yang lebih baik? Belum tahu caranya? Tak susah kok untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kamu bisa menerapkan 6 hal-hal di bawah ini dan kamu akhirnya akan menjadi pribadi yang lebih baik!

Yuk disimak!

1. Do the little things

Photo Credit: 20some.com

Jika selama ini kamu selalu fokus terhadap hal-hal yang ingin dan wajib kamu lakukan, ayo mulai lakukan hal-hal kecil yang terkadang kita sepelekan. Tidak perlu yang sulit-sulit. Kita coba menambah hal kecil dalam aktivitas keseharian kita yang ternyata sangat bermanfaat bagi kita dan juga orang lain. Seperti mengucapkan terima kasih kepada supir transportasi online yang telah mengantarkanmu sampai ketujuan sambil memberikan ongkos padanya atau saat pelayan di toko kopi favoritmu memberikan kopi pesananmu. Selain itu, kamu juga mulai bisa mencoba hal kecil seperti menyapa teman sekolah atau kantormu dahulu saat di pagi hari kalian bertemu. Selain dapat membuat temanmu merasa disemangati, itu juga dapat menambah kebahagiaan dan rasa percaya dirimu untuk memulai hari.

2. Take time to love yourself

Photo Credit: Pinterest

Jangan terlalu sering mengabaikan apa yang sebenarnya ingin kamu dapatkan dan kamu inginkan sepenuh hati, RulaWoman. Kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dengan memiliki prinsip yang kuat dan motivasi yang tinggi dengan mencintai dan mengenal dirimu sendiri. Jika selama ini kamu belum mengenali dirimu sendiri, coba dengan memanfaatkan waktu kosongmu melakukan apa yang kamu sukai dan kamu inginkan tanpa terlalu memikirkan resiko dan pendapat orang lain.

3. Listening and take care to others

Photo Credit: LinkedIn

Pada dasarnya setiap manusia memiliki keinginan untuk didengar, RulaWoman. Sebagai pribadi yang ingin menjadi lebih baik lagi mari mulai menjadi seorang pendengar yang baik. Kamu bisa memulai dengan mencoba terbuka akan pendapat sahabat, pacar, keluarga atau bahkan rekan kantormu. Bahkan cobalah untuk terbuka terhadap orang-orang sekitarmu yang sedang kesulitan dan bertanya kepadamu. Bantulah seorang lansia yang akan menyebrang saat bersamaan denganmu bahkan meski ia tidak memintanya, atau saat ada orang asing yang menanyakan arah jalan kepadamu. Hal tersebut akan membuatmu menjadi pribadi yang peka dan memiliki empati yang tinggi terhadap orang lain. Tapi ingat kita harus tetap hati-hati ya!

4. Accept the pain

Photo Credit: Pinterest

Tak dapat dipungkiri bahwa kita mungkin tak dapat menghindari rasa sakit hati akan sesuatu. Mulailah dengan mencoba menerima rasa sakit hati yang kamu dapatkan tersebut. Meski sulit pada awalnya, jika kamu membiasakan menerima akan rasa sakit yang kamu dapatkan kamu akan menjadi seseorang yang kuat dan sabar dalam menghadapi hal yang sulit bagimu, RulaWoman. Dan yang terpenting, kamu akan dengan cepat move on dari rasa sakit hatimu.

5. Be Brave

Photo Credit: Pinterest

Bersikaplah berani mulai sekarang! Jangan takut untuk mengemukakan pendapatmu di depan banyak orang, membela dirimu sendiri jika kamu tidak melakukan kesalahan terhadap orang lain, dan jangan terlalu tergantung terhadap orang-orang di sekitarmu. Lakukan hal-hal yang kamu bisa lakukan sendiri, sendirian. Seperti jangan takut untuk pergi ke suatu tempat tanpa ditemani sahabatmu atau pacarmu. Mulailah berani melakukan kewajibanmu sendiri tanpa mengganggu aktivitas dan waktu mereka. Kamu akan menjadi pribadi yang kuat dan mandiri, RulaWoman.

6. Drink more water

Photo Credit: Cleancoolwater.com

Minum banyak air putih. Hal ini juga merupakan salah satu yang penting dari hal-hal yang bisa merubah pribadimu secara psikologis. Sesibuk apapun, mulai biasakan lebih memilih meminum air putih lebih banyak dari minuman favoritmu. Atau untuk menghemat pengeluaranmu, kamu juga bisa mulai membawa tumblr-mu sendiri yang berisi air putih dari rumahmu. Selain memiliki pribadi yang baik secara psikologis, kamu juga akan memiliki badan yang sehat.

BACA JUGA


RulaWoman, Inilah 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Lebih Bahagia dan Menikmati Hidup Apa Adanya

RulaWoman, Inilah 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Lebih Bahagia dan Menikmati Hidup Apa Adanya

Pada dasarnya, ada kebahagaiaan yang terselip dalam hal-hal kecil yang kamu lakukan tiap harinya, RulaWoman. Being happy is not a sin

Read more..

Bagaimana, mudah bukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik? Semuanya berawal dari kebiasaanmu sehari-hari, RulaWoman. Yuk, mulai biasakan lakukan 6 hal di atas tadi mulai sekarang!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "#DecemberWish: Ingin Menjadi Pribadi yang Lebih Baik? 6 Hal Mudah Ini Bisa Kamu Terapkan dalam Kehidupan Sehari-hari!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fila Giani | @filagiani

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar