1.5K
Sarcasm is their first language. But, do you know the pain that they try to hide?

“Kok kamu nggak paham-paham juga, sih? Udah dikasih tahu, kan?”

“Makanya, baca dulu sebelum bertanya.”

RulaWoman, kamu pernah menemui orang dengan karakteristik demikian? Bicara ceplas-ceplos, nyinyir, atau suka melontarkan komentar sarkas? Mereka seolah-olah tidak peduli apa kata orang. Terkadang, kamu pasti kesal dengan caranya berbicara. Kamu merasa bahwa dia benar-benar tidak bisa menghargai orang lain. Akan tetapi, tahukah kamu, RulaWoman, banyak rahasia di balik sikap seseorang yang sarkastis. Percayalah, mereka tidak sekuat yang kamu pikir.

1. Pada dasarnya, mereka menaruh perhatian pada hal-hal yang kecil

RulaWoman, mungkin kamu bertanya-tanya, apakah benar orang yang sarkastis adalah orang yang tidak peduli sekitar. Dengan sikapnya yang begitu masa bodoh, kamu pasti berasumsi bahwa mereka tidak akan pernah menaruh perhatian pada orang-orang di dekatnya. Sayangnya, asumsi kamu salah, RulaWoman. Orang sarkastis nyatanya adalah orang yang sangat menaruh perhatian pada hal-hal kecil. Ketika ada satu hal yang mengganggu pikiran mereka, mereka akan membutuhkan waktu lama untuk benar-benar merangkum keseluruhan hal yang mengganggunya. Pernahkah kamu merasakannya, RulaWoman? Meskipun orang tersebut melontarkan komentar yang menusuk, pada dasarnya, dia memberikan perhatian kepadamu.

2. Tidak mudah mengungkapkan masalah yang dimiliki

image credit: freepik.com

RulaWoman, ketika kamu bertemu dengan orang yang sarkastis, terkadang mereka banyak melontarkan candaan sarkas. Candaan-candaan yang terdengar lucu di telingamu. Tetapi, tahukah kamu, RulaWoman, nyatanya, orang-orang yang sarkastis mengalami kesulitan untuk bicara dalam percakapan yang serius. Pada dasarnya, yang harus kamu tahu adalah, mereka memiliki hati yang rapuh. Tidak heran kalau mereka lebih memilih untuk memendam masalahnya sendiri.

3. Ada kebenaran dalam kalimat candaan yang mereka ucapkan

image credit: shutterstock.com
caption>

Terkadang, orang yang sarkastis akan menertawakan dirinya sendiri, yang pada dasarnya tidak mudah dilakukan olehmu. Mereka mampun untuk menertawakan masalah-masalah yang bahkan bagimu, masalah tersebut dapat membuat air matamu menetes. Akan tetapi, lagi-lagi, RulaWoman, beberapa hal yang mereka ucapkan, nyatanya bukanlah candaan. Ada satu kebenaran dalam kalimat tersebut. Jika mereka bercanda mereka tidak memiliki teman, atau bahkan yang lebih parah, mereka tidak memiliki tujuan hidup lagu, maka kamu harus waspada, RulaWoman. Ada kemungkinan bahwa mereka benar-benar merasakannya. Ada bagian dalam diri mereka yang sedang mencari pertolongan.

4. Butuh seseorang untuk bergantung

image credit: shutterstock.com

RulaWoman, kamu pasti mengira bahwa orang yang sarkastis adalah orang yang baik-baik saja. Nyatanya, mereka adalah orang yang paling cerdas dalam menyembunyikan luka mereka di balik senyum dan juga tertawa yang mereka lontarkan. Padahal, mereka pada dasarnya membutuhkan seseorang untuk bergantung. Mereka membutuhkan seseorang yang bisa menyadari bahwa mereka tidak baik-baik saja. Seseorang yang dapat mengingatkan mereka bahwa semua hal akan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Mungkinkah kamu bisa menjadi orang tersebut, RulaWoman? Orang yang dapat diandalkan dalam setiap luka dan duka yang mereka tutupi rapat-rapat

5. Pada dasarnya, orang sarkastis adalah orang termanis yang akan pernah kamu ketahui

image credit: rebelcircus.com

Setiap perkataan mereka, mungkin akan menyakitimu. Memanggilmu dengan panggilan-panggilan yang menusuk hati menjadi ciri khas mereka. Mungkin mereka akan menyebutmu bodoh atau menyebalkan. Merasa sakit hati? Jangan, RulaWoman. Dalam kamus mereka, itu adalah satu pujian. Itu adalah cara mereka memberitahumu kalau mereka menyayangimu.

BACA JUGA


Sedih Karena Berpisah Dengan Teman-Teman Kampus Setelah Wisuda? Ini 5 Langkah Menyenangkan Agar Kamu Tetap Terhubung Dengan Mereka

Sedih Karena Berpisah Dengan Teman-Teman Kampus Setelah Wisuda? Ini 5 Langkah Menyenangkan Agar Kamu Tetap Terhubung Dengan Mereka

Jarak yang jauh rawan menjauhkan pula hubungan persahabatan kalian. Untuk mengatasinya, coba lakukan hal-hal dalam daftar kegiatan ini, ...

Read more..

RulaWoman, percayalah bahwa ada banyak hal yang tersembunyi dari orang yang sarkastis. Mereka memiliki emosi yang tidak dapat ditebak. Menunjukkan kasih sayang lewat candaan, menertawakan diri sendiri, dan lainnya. Satu hal yang harus kamu pahami adalah, itulah cara mereka untuk bertahan. Bertahan menghadapi beban yang mereka hadapi. Selalu ingatlah RulaWoman, orang yang berada dalam keadaan tidak baik-baik saja adalah orang yang dengan pintar memainkan peran bahwa ia sedang baik-baik saja.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Di Balik Sarkasmenya, Mereka Tidak Sekuat yang Kamu Pikir! RulaWoman, Inilah 5 Rahasia Orang yang Sarkastis". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar