314
Saat turun hujan, makanan yang enak dan hangat akan menjadi salah satu hal yang paling dicari. Wah, apa saja ya, penganan yang dimaksud?

Hem, ternyata sekarang sudah mulai memasuki musim hujan nih, RulaWoman. Deuh, pasti kamu malas deh pergi ke mana-mana. Pasti akan lebih menyenangkan kalau kamu bisa berleha-leha di rumah. Membaca buku dan juga tidur menjadi pilihan yang sangat menarik. Akan tetapi, kalau tiba-tiba perut kamu keroncongan, bagaimana? Kalau hujan-hujan begini, apa ya yang enak disantap?

Makanan yang berkuah dan juga hangat pasti menjadi pilihan utama. Nah, RulaWoman, berikut merupakan 5 penganan yang bisa kamu santap di saat hujan turun. Di zaman akan membuat tubuh kamu menjadi lebih hangat.

1. Bakso

image credit: duniabiza.com

Makanan khas asal Malang ini pasti menjadi menu pertama saat hujan turun. Tentunya, kuah bakso yang hangat akan menghangatkan tubuh kamu yang kedinginan. Ditambah dengan rasa kuah yang gurih, pasti membuat kamu meneteskan air liur. Hem, yummy! Makan bakso di saat hujan pun tentunya juga akan menyenangkan. Tambahkan saja lontong untuk menjadikan makanan ini sebagai makanan berat. Isi dari bakso pun beragam. Mulai dari mi, tahu, gorengan, hingga baksonya itu sendiri. Pokoknya, pasti enak banget deh menyantap bakso di kala hujan.

2. Bubur kacang hijau

image credit: she.id

Selain bakso, ada pula bubur kacang hijau yang pasti nikmat banget disantap di hari yang dingin karena hujan. Rasanya yang manis, pasti akan semakin membangkitkan selera kamu untuk makan. Lalu, bubur kacang hijau pun bisa menjadi alternatif pengganti saat kamu lapar. Apalagi, penganan ini pun mudah ditemukan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kesulitan mencarinya. Ditambah pula, banyak sekali penyedia jasa antar makanan daring yang bekerja sama dengan restoran penyedia bubur kacang hijau. Yuk lah, langsung pesan.

3. Gorengan

image credit: dapurkobe.co.id

Terkadang, RulaWoman, makanan berminyak ini sangat dibenci oleh semua orang. Selain berpotensi menyebabkan jerawat muncul dengan seenaknya, gorengan juga merupakan salah satu makanan yang dipercaya dapat menyebabkan batuk. Akan tetapi, di saat hujan seperti ini, kamu bisa menjadikan gorengan yang masih hangat sebagai penganan alternatif. Pisang goreng pun sepertinya akan menjadi favorit kamu loh, RulaWoman. Yuk, dicoba kapan-kapan.

4. Serabi

image credit: bisnisukm.com

Penganan berbahan dasar tepung beras ini tentunya juga bisa menjadi teman yang cocok bagi kamu di kala hujan. Apalagi, sekarang sudah banyak sekali kreasi yang dibuat dengan serabi ini. Jadi, kamu tidak akan kesulitan untuk menyesuaikan selera kamu. Serabi pun sekarang dibagi dua, ada yang manis dan juga asin. Jadi, kamu bisa dengan leluasa memilih serabi yang sesuai dengan kesukaan kamu.

5. Mi rebus

image credit: mayakitchenette.cpm

Sesuatu hal yang berkuah memang cocok sekali untuk disantap di musim hujan seperti ini. Tentunya, mi rebus menjadi salah satu penganan wajib yang tidak dapat begitu saja dilupakan. Selain mengenyangkan, mi rebus pun banyak tersedia. Mulai dari mi rebus instan, hingga mi yang dapat dikreasikan sendiri. Kamu pun juga bisa menambahkan berbagai macam hal ke mi rebus kamu, mulai dari sayuran, bakso, sosis, keju, ataupun bahan-bahan lainnya. Otomatis, mi rebus kamu pun menjadi jauh lebih nikmat saat disantap.

Baiklah, RulaWoman, itulah 5 penganan yang cocok disantap saat hujan tiba. Memang kok, saat hujan turun, memang akan lebih menyenangkan saat berada di rumah. Mendengarkan musik sambil meminum susu cokelat hangat menjadi lebih nikmat. Kalau kamu butuh penganan yang pas, pilih saja salah satu dari 5 penganan di atas, RulaWoman. Dijamin deh, bakal membuat tubuh kamu hangat dan tentunya kenyang.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Di Saat Hujan Turun, Inilah 5 Panganan yang Pas untuk Kamu Santap, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar