1.3K
Meskipun dia menjadi pasangan yang baik, belum tentu ia benar-benar menjadipasangan yang tepat bagimu.

RulaWoman, yang namanya menjalin hubungan dengan orang lain, tentunya kamu selalu mencoba mencari orang yang tepat bagimu. Orang yang benar-benar bisa kamu andalkan nantinya. Akan tetapi, RulaWoman, apakah kamu yakn pasangan kamu yang sekarang adalah pasangan yang tepat bagimu?

Terkadang, ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, orang itu telah memasuki kriteria yang kamu idamkan. Pada intinya, sudah masuk daftar pencarian kamu yang utama. Namun demikian, terkadang, orang tersebut memang baik untuk kamu, tapi belumlah cukup menjadi pasangan yang tepat untuk kamu.

RulaWoman, berikut merupakan 5 tanda-tanda mengapa dia adalah pasangan yang baik bagimu, tapi belum cukup menjadi pasangan yang tepat.

1. Kamu ingin segera mengakhiri pertemuanmu dengannya

image credit: mensfitness.com

Ketika kamu bertemu dengannya, kamu merasa waktu berjalan begitu lambat. Keseluruhan obrolan tidak berjalan dengan lancar. Bahkan, kamu merasa kalau tidak ada lagi kesenangan saat mengobrol dengannya. Kamu seolah-olah punya duniamu sendiri sehingga kamu lebih banyak memilih untuk diam. Pada akhirnya, kamu ingin segera mengakhiri pertemuanmu dengannya. Kamu berpikir lebih baik melakukan hal yang lain daripada harus bersama dengannya.

2. Kamu tidak pernah mengkhawatirkan dirinya

Dalam satu hubungan, pastinya akan sangat wajar ketika kamu khawatir akan keadaan pasanganmu dan sebaliknya. Akan tetapi, ketika kamu tidak pernah mengkawatirkan dirinya, apakah benar kamu merasa dia pasangan yang tepat bagimu? Sekadar mengkhawatirkan apakah dia sudah makan atau belum, kamu tidak pernah. Hem, bukankah hal ini menjadi menarik?

3. Kamu lebih nyaman pergi bersama teman-temanmu daripada berdua saja dengannya

Image credit: verywell.com

Terkadang, sebagai seorang perempuan, kamu akan lebih memilih untuk jalan berdua saja dengan pasar. Hem, tapi sekarang kamu lebih nyaman untuk pergi bersama teman-temanmu dibandingkan berdua saja dengannya? RulaWoman, hal ini tentunya menjadi penanda bahwa kamu memang tidak bisa merasa nyaman saat bersama dengannya berdua saja.

4. Kenyataannya, kamu belum mengenal dirinya lebih jauh

Sudah lama menjalin hubungan dengannya, RulaWoman? Seharusnya, kamu sudah mengeal dia lebih jauh, bukan? Tapi kenyataannya tidak demikian? Kamu baru saja tahu fakta-fakta lain dari dirinya? Atau bahkan kamu baru tahu dari penjelasan teman-temannya? RulaWoman, salah satu kunci dari sebuah hubungan adalah keterbukaan. Kalau masih tersimpan rahasia di antara kalian, lalu buat apa?

5. Menyatakan cinta menjadi satu keharusan

image credit: lovegurushah.wordpress.com

“I love you.”

Ketika pasanganmu mengucapkannya, kamu tidak langsung membalasnya. Kamu terdiam dan bingung harus menjawab apa. Dalam hatimu, kamu merasa tidak ingin membalas hal yang sama. Kamu merasa ada yang salah saat kata-kata itu berada di ujung lidahmu. Pada akhirnya, kamu pun mengucapkannya karena kamu merasa harus mengucapkannya. Karena kamu merasa itu adalah hal yang benar. Karena dia pasanganmu, maka kamu harus membalasnya. Kamu tidak ingin menyakiti hatinya. Sebentar, RulaWoman, bukankah itu berarti kamu membohongi dirimu sendiri?

RulaWoman, mungkin kamu merasa bahwa pasanganmu adalah pasangan terbaik sedunia. Dia memperlakukan kamu bak putri raja. Mencukupi kebutuhan kamu, memperhatikan kamu dari hal paling terkcecil sekali pun. Akan tetapi, belum tentu dia benar-benar menjadi pasangan yang tepat bagimu. Iya, dia memang baik kepadamu. Dia pun pasti dipuja oleh semua orang karena sikapnya yang menyenangkan. Pertanyaannya adalah, apakah kamu merasa dia telah menjadi orang yang tepat bagimu? Benarkah kamu menyayangi dirinya? Apakah benar dia adalah orang yang kamu cari? Coba renungkan kembali, RulaWoman! Belum tentu, orang yang dekat denganmu adalah orang yang tepat untukmu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dia Memang Pasangan yang Baik Untukmu tapi Belum Menjadi Pasangan yang Tepat. Ini Dia 5 Tanda-tandanya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

Hanyalah seorang mahasiswi ilmu hubungan internasional yang suka bermimpi. Mencoba untuk menghargai hidup setiap detiknya. Mencintai membaca dan juga menulis.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar