850
Ketika orang yang dekat denganmu hanya memberikan kode-kode yang belum jelas, kamu harus tahu alasan di baliknya, RulaWoman.

RulaWoman, kamu sedang dekat dengan seseorang? Hem, kamu merasa menjalani hubungan tanpa status? Iya, saat tiba-tiba saja dia baik padamu di satu hari, lalu berubah sangat jauh berbeda di hari berikutnya. Di satu hari, dia bertindak seperti pacar bagimu, tapi di hari lain, dia seperti orang yang bahkan tidak kamu kenal. Kamu tentunya bingung dengan segala kode-kode yang ia berikan padamu. Mulai dari chat yang seolah membutuhkan kamu, hingga pertemuan-pertemuan kecil yang kamu lakukan dengannya terasa begitu menyenangkan. RulaWoman, ini loh 5 alasan mengapa seseorang malah memberikan kode-kode tak berujung padamu.

1. Dia pernah mengalami sakit hati yang belum dapat disembuhkan

RulaWoman, ketika seseorang terlihat ragu-ragu untuk menjalin satu hubungan kembali, maka salah satu penyebabnya adalah bayang-bayang masa lalu masih terus mengelayuti dirinya. Nah, bisa jadi orang yang dekat denganmu itu pernah mengalami sakit hati yang belum dapat disembuhkan. Dirinya takut menjalin hubungan kembali akan menimbulkan luka kembali. Luka hati yang bahkan entah dapat disembuhkan atau tidak. Meskipun ia sudah tertarik padamu, nyatanya dia belum sanggup mencoba untuk menjalin hubungan kembali karena trauma masa lalu.

2. Dia ingin menyayangi dirinya sendiri terlebih dahulu

image credit: thesun.co.uk

Pada dasarnya, salah satu alasan mengapa dia memilih memberikan kode padamu dan tidak melangkah lebih jauh karena dia takut dia belum cukup kuat untuk mencintai kamu. Maka dari itu, dia memilih untuk mencintai dirinya terlebih dahulu. Dia ingin menguatkan hatinya terlebih dahulu sebelum bisa menyayangi orang lain.

3. Dia belum yakin apakah bisa mempercayaimu atau tidak

image credit: ariesmansecrets.com

RulaWoman, seseorang yang hanya memberikan kode-kode tanpa melangkah lebih jauh pada dasarnya merupakan orang yang memiliki trust issue. Mungkin kamu meliha dia sebagai orang yang terlihat sangat percaya diri, kuat, dan tahan banting, padahal, di dalam dirinya, menyimpan ketakutan yang luar biasa. Ia tidak tahu dan belum yakin apakah ia bisa mempercayai kamu atau tidak. Percaya bahwa kamu benar-benar menyanginya atau tidak. Pada akhirnya, dia pun maju mundur untuk menjalin hubungan denganmu.

4. Dia tidak siap untuk menjalin hubungan denganmu

image credit: shutterstock.com

Ini adalah salah satu alasan pamungkas kenapa dia hanya sekadar memberikan kode padamu. Dia butuh waktu untuk benar-benar menyiapkan dirinya. Ketika hanya memberikan kode dan tidak melangkah lebih jauh. dia hanya belum siap untuk menjalin hubungan denganmu. Ia takut tersakiti atau pun menyakitimu. Jadi, dia lebih memilih untuk tidak terikat denganmu. Yang pasti, itu terserah padamu, RulaWoman. Apakah kamu akan menunggu dirinya atau tidak.

5. Alasan terjahat: dia hanya sekadar mempermainkanmu

Ini adalah alasan terakhir kenapa dia memberikan kode-kode tak berujung padamu, RulaWoman. Ya, dia sekadar ingin memainkan perasaan kamu. Entah dia memang dendam, atau memang demikian sikapnya. Yang pasti, dia hanya sekadar ingin mempermainkan kamu. Membuat kamu menginginkan dirinya, padahal dia tidak benar-benar tertarik padamu. Itulah mengapa ini adalah alasan terjahat. Kalau memang dia sekadar mempermainkan kamu, lupakan segala bentuk perasaan yang tercipta, RulaWoman. Lupakan dan tinggalkan dia.

Pada akhirnya, keputusan untuk menunggu kejelasan darinya bergantung padamu, RulaWoman. Kamu bisa menunggu sampai dia benar-benar siap ataupun tidak. Jangan lupa pula untuk menyiapkan hati kamu. Untuk menerima maupun tidak. Semoga harimu makin tercerahkan, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dia Suka Memberikan Kode-kode Tak Berujung Padamu, RulaWoman? Ini Lho, 5 Alasan Kenapa Dia Melakukannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar