1.3K
Setiap orang punya potensi yang membuat mereka benar-benar merasa “hidup”. Sayangnya tak sedikit orang yang membiarkan potensi itu terkubur. Dan seiring berjalannya waktu, hidup berjalan “sebagaimana mestinya” dan akhirnya terkubur bersama ketakutan serta asumsi yang sebenarnya belum tentu terjadi.
photo credit: dok.pribadi

Dian Maya Puspitasari, perempuan kelahiran Jakarta 9 Mei 1987 ini adalah sosok dibalik kesuksesan video klip penyanyi cantik Andien Aisyah berjudul “Keindahan Dunia”, yang rilis bulan Agustus 2017. Kecintaannya pada dunia branding telah membawa Dian pada profesinya saat ini sebagai brand consultant di Big Change Agency. Tak hanya sibuk menekuni passion, Dian juga merupakan salah satu pengurus yayasan di Nusantarun. Berikut kisah inspiratifnya khusus untukmu, RulaWoman.

“Tak sedikit orang tutup usia dengan kondisi terkubur bersama potensi besar yang dimiliki, hanya karena tidak adanya keberanian.”

Siklus hidup pada umumnya adalah lahir, sekolah, bekerja, menikah, punya anak, membesarkan anak sambil bekerja, menjadi tua, dan akhirnya tutup usia. Bagi Dian, hidup harus dijalani secara “berbeda” dan bermakna tentunya. Anak pertama dari tiga bersaudara ini pun memberanikan diri untuk menggeluti dunia branding serta edukasi yang menjadi passionnya.

“Aku mengawali karir di tahun 2009 sebagai editor dan juga business development…”

photo credit: dok.pribadi

Lulusan Universitas Indonesia jurusan Ilmu Administrasi ini mengawali karir sebagai editor serta business development tahun 2009 di salah satu media. Tantangan demi tantangan pun ia selesaikan hingga di tahun 2011, Dian mencapai posisi sebagai field marketing lead di sebuah perusahaan pakaian dan sepatu olahraga ternama. Menyiapkan konsumen di masa depan membuat Dian belajar “meramalkan” kondisi pasar berdasarkan riset yang dilakukan. Semua pembelajaran berharga itu pun mengantarkan Dian sebagai brand consultant dengan sejumlah klien-klien ternama, seperti Wardah, Emina, MakeOver, Hijup, Indosat, Kalbe Farma, TULUS, dan Andien.

“Semua perlu proses dan tidak ada yang instan…”

photo credit: dok.pribadi

Tahap demi tahap pembelajaran dilakukan. Dan uniknya dalam menjalankan profesinya sebagai brand consultant, Dian juga mengedukasi klien-kliennya tentang bagaimana sebuah produk bisa diterima serta populer dengan cara yang baik. Dalam proses mencapai kesuksesan, satu hal yang tidak dapat ditolak adalah masalah. Bagi Dian, selalu ada peluang “tersembunyi” di balik permasalahan yang dialami.Mindset inilah yang membuatnya selalu bangkit dan bangkit kembali.

“Belajar hal baru itu selalu menarik, termasuk ketika menjadi pembisik tuna netra…”

Di saat satu pintu tertutup, pintu lain terbuka.

Beberapa waktu lalu, Dian Puspitasari didapuk sebagai Production Manager oleh Andien Aisyah dalam pembuatan video klipnya yang berjudul “Keindahan Dunia”, yang berhasil meraih 60.000 viewers dalam waktu 7 hari. Mengusung konsep indahnya dunia, yang mengambil lokasi di Jailolo, Ternate, lalu membisikkan experience itu ke tuna netra, karena mereka lebih peka dengan mata hati yang dimiliki. Pengalaman indah ini memberikan pelajaran untuk saling merasa dan lebih peka.

“Saya harus sehat, sejahtera, sehingga saya bisa empowering pendidikan hingga 50 tahun lagi…”

photo credit: dok.pribadi

Tak hanya mengisi hari dengan kesibukan berkarir, perempuan yang sedang menyelesaikan studinya di Universitas Bina Nusantara jurusan Business Management ini pun turut aktif sebagai pengelola yayasan Nusantarun yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya di pembangunan sekolah. Dalam kesehariannya, Dian menerapkan 4 pilar hidup, yaitu kesehatan, kesejahteraan, kasih sayang, dan spiritual. Dimana semuanya akan bermuara pada satu hal yaitu keseimbangan hidup.

Bagaimana RulaWoman? Hidup hanya sekali. Buatlah hidup kamu berwarna dan bermakna.

BACA JUGA


Kenalan Lebih Dekat dengan Para Perancang Gaun Pengantin Raisa Ini Yuk, RulaWoman! Siapa Tahu Bisa Jadi Inspirasi Pernikahan!

Kenalan Lebih Dekat dengan Para Perancang Gaun Pengantin Raisa Ini Yuk, RulaWoman! Siapa Tahu Bisa Jadi Inspirasi Pernikahan!

Mari tengok sekilas profil para desainer yang merancang busana pernikahan Raisa ini, yuk

Read more..

Semoga menginspirasi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dian Maya Puspitasari: Hidup Jadi Berwarna dan Bermakna Saat Seluruh Potensi itu Digali". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar