771
"You cannot control what happens to you, but you can control your attitude toward what happens to you, and in that, you will be mastering change rather than allowing it to master you" (Bryan Tracy)

Ketika kita memasuki dunia kerja, banyak hal yang kita hadapi, mulai dari teman-teman dengan berbagai macam karakter maupun pekerjaan yang harus menuntut kita untuk deadline sehingga akan timbul emosi yang memuncak. Terlebih jika tindakan kita benar namun di mata bos salah. Banyak orang bilang bahwa bos itu tindakannya selalu benar, namun tak sedikit bos yang memiliki sifat yang bijaksana dan tidak mengedepankan emosi. Jika kamu berhadapan dengan bos yang mudah marah, berikut tips menjinakkan bos :


1. Tetap bersikap sopan

1.	Tetap Bersikap Sopan -

Jika bos kamu sedang marah, tetaplah menjaga kesopanan. Panas dilawan dengan panas tentunya akan meledak, begitu juga dengan bos. Jika bersikap demikian, emosinya akan mereda.


2. Datang awal waktu

2.	Datang Awal Waktu -

Jika biasanya kamu datang telat, cobalah untuk datang lebih pagi. Bos akan melihat kamu punya nilai positif.


3. Jadilah pendengar yang baik

 3.	Jadilah Pendengar Yang Baik -

Orang yang sedang marah, hendaknya kita mendengarkan sampai ia selesai berbicara, kemudian bicarakan kepadanya tepat pada sasaran, jangan berbelit-belit.

 

 

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Duh, Bos di Kantor Galak? Berikut 7 Tips untuk Menjinakkannya, RulaWoman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Indy Sumaryo | @indysumaryo577

Writing to spread positivity I Feel free for asking and sharing to indy.sumaryo@gmail.com I Like my fan page https://www.facebook.com/indysumaryofanpage I visit my blog at https://indysumaryo.wordpress.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar