929
You can't control your mind, but feeling is easier to controlled.

Kita akrab dengan "Positive Thinking" daripada "Positive Feeling", seperti yang sudah kita ketahui Positive Thinking adalah berpikiran positif. Sementara Positive Feeling adalah berperasaan/berprasangka positif. Jika thinking identik dengan akal, maka feeling berkaitan dengan hati.

Agar dapat bepikiran positif, kamu harus mendapat dukungan ekstra dari hatimu, sedangkan untuk mendapatkan perasaan yang positif, kamu hanya butuh sedikit campur tangan dari otakmu. Artinya, positive thinking adalah melakukan force ke hati sesuai kehendakmu, tapi positive feeling berarti menyelaraskan pikiran dengan hatimu.

Ada beberapa alternatif untuk kita dapat merasakan perasaan yang positive ini;

1. Traveling

Daripada kita mengalihkan pikiran dengan berusaha positive thinking akan satu hal, lebih baik kita angkat kaki kita untuk jalan jalan dan merasakan aura positive feeling. Biarkan hati kita yang merasakannya. Dengan traveling, kita belajar banyak hal baru, tentang tempat, tentang makanan, tentang adat dan kebiasaan dan jauh dari itu semua, kita belajar tentang diri kita sendiri.

Traveling sendiri, berdua, bertiga dan berkelompok tentu beda-beda rasanya. Jika sendiri, kita bebas untuk menentukan pilihan hati kita, jika berkelompok kita lebih belajar mengalah jika ada keputusan bersama yang tidak sesuai dengan keinginan kita. Aura senang dan bahagia ketika jalan-jalan ini menular sampai ke hati.

Percaya deh, Indonesia itu indah. Daripada positive thinking susah payah, lebih baik injakkan kaki sendiri untuk menikmatinya. :)

2. Berbagi

Ketika kita memutuskan memberi sesuatu, yang senang itu bukan orang yang diberi, melainkan diri kita sendiri. Banyak cara untuk kita dapat berbagi. Toh juga, semua agama menganjurkan kita untuk menyisihkan rezeki untuk orang-orang yang belum beruntung. Bisa dengan sedekah tiba-tiba di sepanjang jalan, atau mengikuti komunitas yang di sana kita bisa menyumbangkan ide, kemampuan, rezeki kita.

Kita akan terinspirasi dari adik-adik yang kurang mampu, teman-teman yang tidak beruntung, dan kebahagian mereka ketika kita berikan sesuatu akan menular. :)

3. Me-Time

Source : Pixabay.com

Kalau kita tidak suka keluar rumah dan kumpul dengan orang banyak, Me-Time bisa jadi alternatif untuk membuat hati menjadi nyaman dengan positive feelings. Marathon DVD, baca buku, memasak bisa jadi pilihan.

4. Menerima

Nah, last but not least untuk membuat feeling happy with positive feelings adalah accepted. Penerimaan. Ketika kita merasa hidup kita gini-gini aja, atau kenapa tidak seberuntung si A, si B dan si C, daripada menyalahkan diri sendiri atau mencari kambing hitam, lebih baik menerima. Ya, menerima kalau mungkin si A usahanya lebih keras, si B mungkin lebih layak dan si C memang the lucky one.


Siap feeling happy? Yuk, positive feelings!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wah, Ini Dia Cara Merasa Bahagia Dengan Metode Perasaan Positif. Mau coba?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Isnia Nuruldita | @alaniadita

Human Capital Enthusiast | Compensation & Benefit I Volounteer Of #OneDayFunDoingFun | Writing on www.alaniadita.com |

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar