71.2K
"Space and light and order. Those are the things that men need just as much as they need bread or a place to sleep" - Le Corbusier

Tidak jarang kita mendengar keluhan perempuan tentang perilaku laki-laki yang tidak bisa di prediksi, atau mungkin RulaWoman sendiri pernah merasakannya. Sebagai perempuan, kita terbiasa untuk langsung bereaksi dengan perilaku ini. Terkadang kita langsung bertanya pada diri sendiri seperti adakah kesalahan kata yang kita ucapkan? atau adakah perilaku aneh yang membuat lelaki ill-feel ?

Jangan langsung diambil pusing, RulaWoman! Alasan mengapa lelaki menghilang dari peredaran dan berubah menjadi cuek dan egois tidak semerta-merta hanya karena kita, kok. Suatu pribahasa dari John Gray mengatakan "Men are from Mars, Women are from Venus" yang juga bisa di artikan bahwa perempuan dan laki-laki mempunyai cara masing-masing untuk berperilaku dan mengatasi situasi. Yuk coba kita pahami cara lelaki berpikir!

1. Dia butuh ruang untuk memikirkan perasaanya

foto sumber: cosmopolitan.com

Beda dari perempuan yang outspoken dan bisa mengartikulasikan tiap perasaan, laki-laki justru sebaliknya. Mereka membutuhkan ruang untuk memikirkan perasaan, apa yang harus dikatakan, dan apa yang harus dilakukan. Mengapa? Karena sebetulnya laki-laki tidak ingin menyesal dengan perkataan atau perilaku yang mereka tujukan kepada perempuan. So, tenang RulaWoman! belum tentu dia menghilang karena perkataan yang kamu ucap atau penampilan kamu kok.

2. Dia hanya menguji perasaan mu

Tahap PDKT sepertinya tidak akan seru kalau tidak ada permainan ini, RulaWoman! Jika gebetan mu menghilang tanpa kabar, bisa jadi itu adalah cara dia untuk menguji kamu. Mulai sekarang, kamu harus bisa menghapus pemikiran bahwa laki-laki harus yang pro aktif! Karena, kalau kamu tidak menunjukan bahwa kamu mencari dia atau ingin tahu lebih dalam tentang dia, dia bisa menganggap bahwa you're no longer up for the game anymore.

3. Dia merasa terburu-buru

Tidak semua laki-laki ingin PDKT berlangsung dengan cepat, They just love the chase! Hilangnya dia dari peredaran bisa menjadi medium untuk dia 'rehat' dari cepatnya waktu yang berlalu ketika PDKT. Bisa jadi juga, perilaku RulaWoman terhadap sang gebetan seperti 'terlalu membuka diri' atau 'terlalu serius', membuat mereka terintimidasi. Maka dari itu, yuk ikuti saja alur permainannya!

4. Dia merasa kamu terlalu bergantung pada dirinya

Siapa sih yang enggak suka diberi perhatian lebih? Masa PDKT memang paling menyenangkan karena adanya sosok lelaki yang tiba-tiba memberikan kamu perhatian lebih, ingin tahu lebih dalam tentang kamu dan memberikan sinyal bahwa dia tertarik! Namun, ada juga cara menyikapinya agar gebetan RulaWoman tidak hilang begitu saja dari peredaran. Banyak perempuan yang keliru menyikapi tahap ini, sehingga dia secara tidak sadar bergantung pada sang gebetan. Misalnya, ketika ada waktu untuk bertemu, perempuan cenderung ingin di antar-jemput, di traktir makan, dll. Kalau sampai ini terjadi, ada baiknya kita tahan dulu, RulaWoman! Hal ini bisa menyebabkan laki-laki menarik dirinya, karena menurut dia kita terlalu clingy. Ingat, kita belum jadi pacarnya lho!

5. Dia menemukan cewek lain

foto sumber: dirtyandthirty,com

Ouch! Memang tidak bisa dipungkiri bahwa tahap PDKT adalah tahap tanpa peraturan. Tidak ada peraturan bahwa PDKT hanya boleh dengan satu orang, atau harus berujung dengan jadian. Jika ia terlihat tidak lagi ingin dihubungi, menghilang tanpa kabar dan lalu aktif mem-posting foto di sosmed bahwa dia menggandeng perempuan lain, Just pack your bags and leave!

6. Dia hanya ingin berteman

Untuk mencegah hal ini terjadi, ada baiknya kita lihat dulu motif dari lelaki ini memberi perhatian ke kamu. Selain itu, lihat juga apakah dia melakukan hal ini ke semua orang atau khusus kamu saja. Laki-laki terkadang tidak bisa mengkomunikasikan isi hatinya seperti perempuan, namun sinyal-sinyal bahwa dia tertarik kepada mu hanya sekedar teman atau lebih dari itu, mudah untuk kamu dapatkan. Hanya saja, kamu jangan cepat membawa perasaan ya!

7. Pemberi harapan palsu

Some boys only love the chase and the game. Ketika PDKT, si Pemberi Harapan Palsu (PHP) adalah jagoannya. RulaWoman harus waspada pada lelaki tipe ini, karena mereka ada dimana-dimana. Jika sudah terlanjur berhubungan dengan mereka, jangan disesali dulu. Karena semua kembali lagi kepada bagimana RulaWoman bersikap. Jika sang Gebetan hilang dan datang kembali tanpa rasa bersalah, ada baiknya RulaWoman sudahi saja masa PDKT ini, karena tidak ada yang bisa menjamin apakah sang Gebetan ini akan melakukan hal yang sama.

X
by TurboMac

Tidak ada yang bisa menjamin masa PDKT akan berakhir pada komitmen atau tidak, dan banyak hal yang juga harus kamu antisipasi. Ada baiknya pada masa ini, jangan mudah terpengaruh atau membuka diri 100% pada sang gebetan, karena belum tentu ia akan memberikan mu hal yang sama. Boys will be boys, so it's time for us girls to show them that we are not afraid, cause we are worth it!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Gebetan kamu tiba-tiba menghilang tanpa kabar ketika PDKT? Jangan panik, RulaWoman! Bisa jadi ini penyebabnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Anizabella Lesmana | @anizabelle

A storyteller. Aspire to inspire and express the constellation of thoughts, ideas and imaginations with a pen and paper in my hand.

Bagaimana menurutmu?