1.8K
Ketika kamu lunak pada dirimu, maka kehidupan akan keras padamu. Sebaliknya ketika kamu keras pada dirimu, suatu ketika hidup akan lunak padamu. Dan ingat ya RulaWoman, gengsi tidak akan membawamu kemanapun.

Punya penghasilan sendiri tentu jadi membuat diri kamu bangga. Tak jarang gengsi pun jadi alasan untuk mengeluarkan uang lebih. Berikut 5 alasan mengapa kamu harus tegas pada dirimu sendiri.

1. Hemat bukan berarti menyiksa diri

photo credit: FFE Magazine

Banyak orang beranggapan berhemat sama dengan menyiksa diri alias tidak menikmati hasil jerih payah yang didapat. Bersenang-senang dan memanjakan diri itu sah-sah saja tapi jangan lupa untuk menyisihkan penghasilanmu dalam porsi tabungan dan investasi ya RulaWoman agar keringatmu tak sia-sia dan menguap begitu saja.

2. Menjadi kaya dan terlihat kaya itu beda

photo credit: The New Normal

Menjadi kaya tak sama dengan terlihat kaya. Mengenakan barang serba branded memang terlihat menarik, tapi itu hanya membuat kamu terlihat kaya. Sedangkan investasi yang beragam akan membuat kamu benar-benar kaya dan secure saat kondisi darurat terjadi.

3. Mengatur orang lain itu mudah, bagaimana mengatur diri sendiri?

Mengatakan pada orang lain untuk berhemat atau membatasi pemakaian kartu kredit memang mudah. Tapi bagaimana dengan respon kamu saat melihat tulisan “sale”? Kalap atau bisa mengendalikan diri? Mengatur diri sendiri memang jadi tantangan tersendiri, karena kamu harus mengalahkan ego yang kamu punya.

4. Hidup itu seperti roda berputar

photo credit: Positive Psychology Program

Kehidupan itu dinamis. Perubahan pasti ada dalam tiap fase kehidupan RulaWoman. Mengutamakan gengsi hanya akan menambah beban dan menguras pundi-pundi. Kamu juga perlu bersiap untuk keadaan tak terduga yang membutuhkan dana besar. Jadi seberapapun besar gaji yang kamu terima, buka berarti harus kamu habiskan saat itu juga ya, RulaWoman.

5. Kamu tak selamanya muda dan produktif

photo credit: www.garbo.ro

Pernah melihat orang yang sudah pensiun kebingungan karena dana pensiunnya tak cukup? Padahal sebelumya ia menduduki jabatan mentereng dengan gaji fantastis. Realita itu seharusnya bisa membuat kita berkaca jika bukan gengsi yang harus kamu perjuangkan, tapi masa depan juga perlu RulaWoman persiapkan. Masih jauh memang pensiun itu datang, tapi bukankah lebih ringan jika kamu memulainya sekarang?

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Gengsi Tak Akan Membawamu Kemanapun! Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tegas Pada Diri Kamu Sendiri". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar