1K
Mulai dari peran perempuan single, istri, sampai ibu-ibu yang diperankan Acha Septriasa ini kamu bisa ambil beberapa pelajaran berikut.

Pada awal bulan September ini, aktris Acha Septriasa genap berusia 28 tahun. Ia merayakan hari ulang tahunnya di Australia. Sejak menikah dengan Vicky Kharisma ia memang ikut tinggal bersama suaminya yang bekerja di negeri kanguru tersebut. Saat ini dirinya sedang menjalani masa kehamilan anak pertama dan semakin mendekati hari persalinan. Acha pun mengabadikan banyak pose hamilnya dengan melakukan sesi foto ibu hamil, beberapa bisa kamu lihat di akun Instagram pribadinya.

Sebagai aktris, Acha sudah banyak malang melintang di dunia perfilman dengan memerankan banyak karakter. Mulai dari peran perempuan single, istri, sampai ibu-ibu. Melalui berbagai perannya tersebut kamu bisa ambil beberapa pelajaran berikut ini, nih.

1. Jessie – Shy-Shy Cat (2016)

Photo credit: Instagram/septriasaacha

Meskipun sempat sedih karena aktingnya belum diakui dunia, Jessie yang seorang aktris tidak menyerah untuk terus berada di industri hiburan dengan menjajal dunia tarik suara. Mengajari kamu untuk tidak pantang menyerah.

Pada saat Mira, sahabatnya terkena masalah perjodohan dengan Otoy, tanpa ragu Jessy menawarkan bantuan untuk menggagalkan pernikahan paksa tersebut dengan menggunakan kemampuan aktingnya. Mengajari kamu untuk mudah menolong teman.

Ketika pada akhirnya Jessy justru jatuh cinta betulan dengan Otoy, ia terlibat percekcokan dengan Mira. Namun kemudian ia segera ingat bahwa mereka pernah berjanji untuk bersahabat selamanya. Keduanya pun bermaafan. Mengajari kamu untuk menjadi pemaaf.

2. Rissa – Sabtu Bersama Bapak (2016)

Photo credit: Instagram/septriasaacha

Sebagai istri, Rissa memberikan usaha terbaiknya saat berada di dapur. Itu karena suaminya terbiasa menikmati makanan enak buatan ibunya. Selain itu ia juga rajin berolahraga untuk menjaga tubuh idealnya. Mengajari kamu untuk total dalam menjadi ibu rumah tangga.

Sebagai ibu, Rissa berupaya untuk tidak menyalahkan anak-anaknya ketika mendapat nilai buruk saat ujian atau gagal seleksi main bola. Sebaliknya, ia mendorong mereka untuk bangkit dari kegagalan. Mengajari kamu untuk tidak menjatuhkan mental seseorang ketika ia gagal

Selain itu Rissa juga peduli pada keuangan keluarganya dengan kembali menjadi perempuan pekerja saat ada kesempatan. Meskipun sempat berseteru dengan suami karena merasa tidak dihargai, Rissa mau berdamai ketika suaminya datang menjemput dan meminta maaf padanya. Mengajari kamu untuk tetap mengutamakan keutuhan keluarga.

3. Andrea – Koala Kumal (2016)

Photo credit: Instagram/septriasaacha

Bisa dibilang Andrea di sini adalah si antagonis yang meninggalkan Dika begitu saja di detik-detik menuju hari pernikahan mereka. Andrea lebih memilih lelaki lain yaitu James. Namun pada satu kesempatan, Andrea menunjukkan kepeduliannya pada anak yang dipukuli James. Ia khawatir jika suatu saat nanti anak mereka juga dipukuli seperti itu. Mengajari kamu untuk bersikap baik pada anak-anak, selalu ingat bahwa segala perbuatan itu ada balasannya.

4. Tiar – Lamaran (2015)

Photo credit: Instagram/septriasaacha

Tiar teguh mengungkap tersangka korupsi meskipun hal itu berarti dirinya terancam dibunuh. Mengajari kamu untuk tetap membela kebenaran meski nyawa taruhannya.

Tiar yang seorang pengacara asal Batak mengakui perasaannya pada Aan yang seorang resepsionis asal Sunda. Mengajari kamu untuk tidak membeda-bedakan status, suku, agama, maupun ras.

5. Aggi – Strawberry Surprise (2015)

Photo credit: Instagram/septriasaacha

Aggi minta putus dari Timur karena tidak tahan LDR, namun berjanji akan menikah dengannya jika lima tahun ke depan ia belum menikah. Lima tahun kemudian Timur benar-benar datang lagi dan Aggi masih sendiri karena selalu gagal menjalin hubungan baru. Meski demikian, Aggi menolak berpacaran lagi dengan Timur. Hal ini dikritik oleh temannya, bahwa ia sebenarnya tidak tahu apa yang ia inginkan. Setelah melalui perenungan, Aggi menyadari bahwa perkataan itu memang benar. Ia pun menyusul Timur lalu bersedia menerima lamarannya. Mengajari kamu untuk mengenali diri sendiri serta tujuan hidup sebelum akhirnya siap menemukan orang yang tepat untuk menikah.

6. Hanum – 99 Cahaya di Langit Eropa (2013-2014)

Photo credit: The Movie Database

Hanum tidak bisa diam tanpa mengerjakan apapun saat berada di Eropa bersama Rangga, suaminya. Ia pun mengikuti les bahasa asing, bertemu teman baru, dan menjelajah tempat-tempat bersejarah. Selain itu ia juga bekerja sebagai reporter di media setempat. Mengajari kamu untuk terus bergerak dan bekerja.

Selain itu, Hanum juga tidak sungkan berbagi makanan pada tetangganya yang beda agama. Mengajari kamu untuk berbuat baik pada orang lain tanpa pandang bulu.

7. Tata – Test Pack (2012)

Photo credit: AyoNontonYuk

Sebagai istri yang sayang suami, Tata ingin memberinya seorang anak. Ia pun melakukan banyak cara agar bisa hamil, mulai dari makan taoge sampai menjalani sejumlah pemeriksaan dan minum obat yang disarankan dokter. Ia tetap melakukan usaha itu meskipun sudah tujuh tahun usia pernikahannya. Mengajari kamu untuk tidak mudah putus asa.

BACA JUGA


6 Artis Perempuan Ini Menduduki Jabatan Penting di Perusahaan. Siapa Sajakah Mereka, RulaWoman?

6 Artis Perempuan Ini Menduduki Jabatan Penting di Perusahaan. Siapa Sajakah Mereka, RulaWoman?

Tidak hanya cantik dan pintar berakting/modeling, keenam artis perempuan ini juga menduduki jabatan penting di perusahaan

Read more..

Tujuh karakter dalam tujuh film ini baru segelintir saja dari peran-peran yang pernah dimainkan Acha. Nah, RulaWoman paling suka peran siapa?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hal-hal yang Bisa Kamu Pelajari dari 7 Tokoh yang Diperankan oleh Acha Septriasa. Mulai dari Perempuan Single hingga Ibu Muda". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar