606
Halloween party! Let's have a spooctacular time!

Akhir-akhir ini, mungkin saat kamu berjalan-jalan, kamu sering menemukan aksesoris-aksesoris buah berwarna oranye? Atau, saat sedang pergi ke bioskop, kamu melihat hampir semua teater menayangkan film horor? Tunggu, ada apa ini? Yep. Ini adalah bulan Oktober dan halloween akan segera datang, RulaWoman!

Wah, tentunya, halloween menjadi salah satu hari yang unik. Banyak orang yang akan menggunakan kostum hantu dan mengincar permen. Hemmm, pesta halloween pun banyak pula yang menggelar.

Nah, RulaWoman, apakah kamu ingin menjadi salah satu tuan rumah untuk pesta halloween? Kira-kira, apa saja sih tips dan trik untuk menyelenggarakan pesta berhantu ini? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Tema

image credit: www.buycostumes.net

Iya. Kamu pasti tahu dan sangat menyadari kalau tema dari pesta Halloween pasti adalah pesta hantu. Terkadang, tidak ada tema spesifik dalam penyelenggaran satu pesta Halloween. Tentunya akan sangat menyenangkan saat seseorang dapat bebas berekspresi dengan tema pesta Halloween yang bebas.

Akan tetapi RulaWoman, akan jauh lebih baik ketika kamu mengambil tema tertentu dalam pesta kamu. Mengapa? Pastinya akan memberikan suasana yang berbeda saat ada tema khusus yang diangkat. Mungkin saja kamu mengambil tema hantu lokal, hantu dari masa tertentu, atau warna kostum harus putih. Dengan demikian, orang-orang yang hadir dalam pesta kamu harus berusaha sekreatif mungkin dalam membuat kostum. Pasti menyenangkan, bukan?

2. Dekorasi

image credit: evafurniture.com

Dekorasi tentunya menjadi daya tarik dari pesta Halloween yang kamu selenggarakan. Pilihlah dekorasi sederhana yang pastinya menggambarkan suasana Halloween. Kamu bisa menambahkan beberapa item yang wajib ada dalam pesta Halloween, seperti labu, peti mati, sarang laba-laba buatan, replika nisan, dan lainnya.

Lilin-lilin dengan nyala oranye pun bisa dipilih sebagai alternatif penerangan. Yang penting, dekorasi yang kamu buat harus semenarik mungkin dan pastinya tetap simple. Sehingga, tamu yang akan datang dapat mengagumi karya kamu tanpa terganggu saat menikmati pesta yang kamu buat.

3. Makanan yang bervariasi

image credit: fnstatic.co.uk

Pesta Halloween? Banyak permen, dong? Jelas sekali, RulaWoman. Permen menjadi salah satu makanan wajib dalam pesta Halloween. Sering melihat trick or treat, bukan? Nah, permen menjadi item wajib yang harus ada. Akan tetapi, tidak harus hanya permen loh, RulaWoman. Kamu bisa menyediakan penganan-penganan manis lainnya seperti kue cokelat maupun red velvet dengan tema spooky. Selain itu, kamu juga bisa membuat kukis dengan berbagai macam bentuk yang pastinya menggambarkan Halloween banget.

4. Tukar kado

Salah satu hal yang dapat kamu adakan untuk memeriahkan pesta Halloween yang kamu buat adalah, dengan melakukan tukar kado. Agar lebih seru, kamu bisa meminta semua tamu yang datang ke pesta kamu membawa kado tertentu yang dibungkus. Kemudian, nanti kado yang diterima oleh masih orang-orang akan diundi. Tentunya, kado tersebut akan menjadi kejutan tersendiri bagi yang menerima. Kalau mau mencoba mengerjai teman kamu sendiri, mungkin di sini kamu bisa melakukan satu hal.

5. Jadilan tuan rumah yang baik

RulaWoman, tentunya pesta Halloween yang menyenangkan dan tidak terlupakan, tidak akan pernah terlepas dari peran sang tuan rumah sendiri. Maka dari itu, kamu harus bisa menjadi tuan rumah yang baik. Kamu harus peka dengan keadaan tamu-tamu kamu dan kamu harus punya jiwa kreatif supaya tamu-tamu kamu tidak merasa bosan dengan pesta yang kamu adakan.

Nah, itulah tips dan trik yang bisa kamu lakukan kalau kamu ingin menyelenggarakan pesta Halloween. Sebenarnya, yang paling penting adalah, kamu harus menikmati terlebih dahulu proses pembuatan pestanya. Dengan demikian, kamu pun bisa mengeluarkan berbagai ide untuk membuat pesta Halloween yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Jadi, semangat terus ya, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Halloween Akan Datang! Ini Dia 5 Tips dan Trik untuk Kamu yang Ingin Mengadakan Pesta Halloween". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar