295
Meskipun sudah saling tahu bahwa kita mencintainya, tak ada salahnya mengekspresikan rasa cinta kita pada ayah terus terang loh, RulaWoman

Mengungkapkan rasa kasih sayang dan cinta kita pada orang tua, baik kepada ibu maupun ayah biasanya lebih sering lewat perbuatan yang secara tidak langsung mengekspresikan bahwa kita memiliki kasih sayang dan cinta kepada mereka. Hayo, selama satu bulan terakhir kira-kira sudah berapa kali kamu mengatakan “Aku sayang Ibu” atau “Aku sayang Ayah” secara langsung kepada mereka? Mengakulah bahwa kebanyakan dari kita merasa bahwa mengucapkan suatu kata seperti “Aku sayang Ibu” atau “Aku sayang Ayah” terdengar akan sangat canggung jika diucapkan secara langsung. Benar kan, RulaWoman?

Mungkin jika mengatakannya kepada Ibu, kalian tidak masalah untuk melakukannya dan hanya akan ada sedikit saja rasa canggung yang dirasakan dikarenakan merasa bahwa sama-sama perempuan. Tapi bagaimana jika harus mengucapkannya secara langsung pada ayahmu yang jarang sekali berbicara tentang hal-hal yang berkaitan dengan perasaan, lebih sering berbicara hal yang santai, bahkan memiliki sikap yang dingin dan tenang bahwa kamu, sebagai anaknya sangat menyayangi ayahmu? Apakah kamu akan melakukannya, RulaWoman? Atau kamu tidak akan pernah mengucapkannya?

Di Hari Ayah Sedunia, mulai ungkapkan perasaan kasih sayang dan cinta kita secara langsung yuk, RulaWoman. Berikut alasannya!

1. Ia akan merasa memiliki keluarga yang mencintainya

Photo Credit: Pinterest

Ungkapan sayang dan cinta seseorang akan membuat seseorang merasa bahwa ia dicintai. Ingatlah bahwa setiap manusia pada dasarnya juga ingin dicintai dan senang jika ada yang mencintainya. Maka dari itu, tunjukkanlah dan ungkapkan bahwa kamu sangat menyayangi ayahmu. Ingatlah bahwa selama ini ayahmu selalu menunjukkan bahwa ia menyayangimu maka sekarang giliranmu untuk menunjukkan secara langsung bahwa kamu juga sangat menyayangi ayahmu. Tanyakanlah bagaimana keadaannya, harinya, atau jika kamu memiliki uang lebih bisa belikanlah sesuatu yang dibutuhkannya. Maka, ayahmu akan merasa bahwa ia memang berada di dalam keluarga yang mencintainya.

2. Ia akan bangga menjadi seorang ayah

Photo Credit: Google

Mendengar bahwa kamu ternyata sangat menyayangi ayahmu, membuat ayahmu merasa bahwa ia telah membahagiakanmu dengan baik. Selain itu, ayahmu juga pasti akan merasa sangat bangga dikarenakan sudah menjadi ayah yang baik untuk anak-anaknya.

3. Memberikan semangat kepadanya

Photo Credit: Google

Ungkapan sayang dan cinta dari seseorang yang kita sayangi akan memberikan kita suntikan kebahagiaan. Maka dari itu, dengan menunjukkan dan mengungkapkan bahwa kamu menyayangi ayahmu, itu pasti akan membuat ayahmu senang dan lantas bersemangat terus untuk menjadi ayah yang baik bagimu.

4. Mempererat komunikasi di antara kamu dan ayahmu

Photo Credit: Pinterest

Dengan membiasakan bersikap terbuka atau terang-terangan bahwa kamu tak malu-malu mengungkapkan kata-kata seperti “Aku sayang Ayah" atau sering bertanya tentang keadaannya dan memberikan perhatian kepadanya akan membuat komunikasi antara kamu dan ayahmu jadi tidak terasa ragu-ragu atau canggung lagi. Bahkan bagi kamu yang memiliki ayah yang cenderung sikapnya lebih pendiam dan jarang mengutarakan dan mengekspresikan perasaannya, dengan kamu memulai membiasakan mengekspresikan kasih sayangmu padanya pasti akan membuat ayahmu pun membuka hatinya untuk tidak malu-malu mengekspresikan perasaannya kepada anak-anaknya.

BACA JUGA


7 Perempuan Ini Berhasil Lulus Kuliah di Sela Kesibukannya Mengurus Rumah Tangga. Bukti Bahwa di Mana Ada Kemauan di Situ Ada Jalan

7 Perempuan Ini Berhasil Lulus Kuliah di Sela Kesibukannya Mengurus Rumah Tangga. Bukti Bahwa di Mana Ada Kemauan di Situ Ada Jalan

Mereka sudah berumah tangga, punya anak, dan tetap melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi mulai dari S1 sampai S3

Read more..

Akhirnya sudah tahu kan bagaimana makna dan manfaat dari mengekspresikan kasih sayang kamu secara langsung kepada ayahmu? Oke, kalau begitu sekarang tak usah malu-malu lagi ya, RulaWoman kalau mau mengekspresikannya baik kepada ayahmu atau juga kepada ibumu. Yuk, mulai sekarang biasakan ekspresikan secara terang-terangan perasaan kita pada orang tua agar mereka pun bisa tahu sebesar apa kasih sayang dan cinta kita pada mereka!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hari Ayah Sedunia! Ketahuilah 4 Alasan Mengapa Kita Harus Mengekspresikan Rasa Cinta Pada Ayah!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fila Giani | @filagiani

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar