649
October's coming, welcome to the most eerie month!

RulaWoman, selamat bulan Oktober ya! Hmmm, bulan Oktober datang artinya Halloween juga menanti. RulaWoman pasti akrab 'kan dengan istilah Halloween? Yup, Halloween adalah perayaan yang sebagaian besar dirayakan di Eropa dan Amerika, yang sebenarnya adalah perayaan keagaman. Tapi seiring berkembangnya zaman, Halloween lebih sering dirayakan sebagai perayaan tahunan yang identik dengan sesuatu yang spooky dan ngeri, hihi. Selain kostum hantu dan trik-trik tipuan, Halloween juga tidak terlepas dari kudapan dengan tampilan ngeri. Eits tapi jangan salah, kudapan ngeri itu tetap bisa dimakan kok RulaWoman, bahkan bisa dibuat sendiri. Pertanyaannya, RulaWoman sanggup tidak memakannya? Let's see!

1. Cacing Jelly

Source : theidearoom.com

Hiii! Melihat penampakan jelly di atas ngeri nggak, RulaWoman? Eh tapi jelly-nya bisa dimakan kok RulaWoman, asal sanggup mengunyahnya saja, hihi. Nah jelly di atas bisa RulaWoman bikin sendiri loh. Bahannya sederhana, cukup sediakan jelly powder rasa apa saja kesukaan RulaWoman. Untuk membuatnya mirip cacing, RulaWoman cukup mencetak cairan jelly dalam sedotan. Pilih sedotan yang memiliki leher berlekuk ya RulaWoman agar tampilan cacing bisa lebih nyata. Selanjutnya untuk memberi efek warna keruh pada jelly, RulaWoman bisa menambahkan whipped cream dalam cairan jelly atau santan juga boleh. Oh iya, mengeluarkan jelly-nya pelan-pelan ya RulaWoman agar cacingnya tidak rusak.

2. Finger Witch


Source : texanerin.com

Wah! Super creepy ya RulaWoman, serasa melihat potongan jari. Tenang RulaWoman, jangan terlalu ngeri dulu, jarinya bisa dimakan kok. Jari ini sebenarnya adalah kue kering yang biasa RulaWoman makan dan sangat bisa RulaWoman buat sendiri. Resepnya sama seperti adonan kue kering pada umumnya, yaitu tepung terigu, gula bubuk, mentega, dan telur yang dikocok bersama. Nah untuk membuat bentuk jari, RulaWoman cukup membentuk adonan memanjang kemudian membuat lekukan-lekukan agar menyerupai jari. Kukunya bisa RulaWoman buat menggunakan kacang almond dan 'darah' di sekitar kuku adalah selai strawberry. Hmmm sebenarnya enak, tapi.... creepy!

3. Brain Cake


source: sharebakes.com

Ini juga ngeri, brain cake! Mirip otak 'kan? Eh brain cake ini bisa loh RulaWoman gunakan sebagai kejutan kue ulang tahun, hihi. Nah brain cake ini mudah dibuat, RulaWoman cukup menyediakan fondant juga pewarna makanan. Kue yang digunakan bisa kue apa saja, kue bolu atau kue apapun tapi lebih baik bila menggunakan kue red velvet. Kue tersebut RulaWoman bentuk sedemikian rupa menjadi setengah lingkaran ya, kemudian siapkan fondant. RulaWoman bisa menambahkan pewarna makanan berwarna putih ivory pada fondant, kemudian bentuk fondant tersebut memanjang. Sebelum menempel fondant pada kue, olesi kue dengan butter cream sampai rata dan masukkan dalam lemari es kira-kira 30 menit. Kemudian atur fondant agar menyerupai bentuk otak, meliuk-liuk. Nah untuk tampilan warna merah, RulaWoman bisa mengguyur kue tersebut dengan campuran madu, air, dan pewarna makanan berwarna merah.

4. Sosis Bertentakel

source : steamykitchen.com

Nah kalau sosis ini lucu ya, tapi ngeri juga karena ada tentakel-tentakelnya. Sosis bertentakel ini bisa loh RulaWoman buat sendiri dan sangat mudah cara membuatnya. RulaWoman cukup menyiapkan sosis dan juga spaghetti mentah. Pertama, potong sosis sesuai selera kemudian tusukkan spaghetti hingga menembus sosis. Selanjutnya rebus sosis tersebut hingga matang, angkat dan tiriskan. Jadilah, sosis bertentakel. Untuk membuat efek creepy bisa RulaWoman tambahkan saus seperti 'darah' dan bisa ditambahkan mata juga.

5. Mummy Pizza

source : thejoysofboys.com

Yuhuu, kudapan ini terlihat lucu sekaligus ngeri ya. Kudapan ini bisa loh RulaWoman buat sendiri di rumah. Cukup menyiapkan kue sisir atau french bread, sosis atau topping pizza, serta keju mozzarella. Pertama, bagi french bread menjadi dua atau siapkan roti sisir, kemudian olesi dengan saus dan taburkan sosis atau topping pizza lain yang RulaWoman suka. Kemudian potong-potong keju membentuk balok kemudian sebarkan di atas roti, taburkan hingga menutupi seluruh topping sehingga seperti membalut roti. Nah tinggal dipanggang dalam oven selama kurang lebih 5 menit tergantung suhu oven yang RulaWoman setting. Agar memberi efek mummy, RulaWoman bisa tambahkan potongan buah olive atau bawang merah sebelum dipanggang. Yummy but creepy!

BACA JUGA


Dekorasi Halloween Nggak Akan Lengkap Tanpa 5 Item Ini. Kira-kira Apa Saja Ya, RulaWoman?

Dekorasi Halloween Nggak Akan Lengkap Tanpa 5 Item Ini. Kira-kira Apa Saja Ya, RulaWoman?

When witches go riding and black cats are seen. The moon laughs and whispers 'tis near Halloween. - Unknown

Read more..

Nah itu dia RulaWoman, beberapa kudapan mengerikan ala Halloween yang bisa RulaWoman buat di rumah. I dare you to try it RulaWoman. Hiii......


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hiiiii!!! Inilah 5 Kudapan 'Menyeramkan' Ala Halloween yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar