1.2K
Pertengkaran seakan tak pernah absen mewarnai hubungan yang telah berlangsung lama. Meski demikian, bertahan tetap jadi pilihan, padahal kehadiran pasangan tak bisa membuat nyaman.

Pertengkaran jadi bumbu dalam sebuah hubungan. Bahkan perbedaan bisa jadi pelengkap satu sama lain. Sayangnya terlalu banyak perbedaan dan seringnya pertengkaran yang terjadi justru membuat cinta yang ada perlahan berubah menjadi ketidaknyamanan. Meski merasakan banyak ketidakcocokan, banyak pasangan memilih masih bertahan. Berikut 5 alasan yang perlu RulaWoman ketahui.

1. Hubungan telah berlangsung lama, meski tak sehat tapi ada rasa 'aman' di sana

photo credit: Firefly Daily

Hubungan yang telah berjalan bertahun-tahun membuat pasanganmu malas memulai 'babak' baru, memulai semuanya dari nol, dan belajar beradaptasi kembali. Dan bertahan dalam hubungan penuh konflik jadi pilihan, karena ia merasa aman' dalam ketidaknyamanan.

2. Terpikat pada penampilan fisik

Tak bisa dipungkiri laki-laki adalah makhluk visual. Tak heran punya pasangan cantik menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka, sehingga mempertahankan hubungan tanpa cinta jadi pilihan.

3. Sudah terbiasa

Meski tak lagi cinta, ia sudah terbiasa dengan kehadiran RulaWoman. Bahkan terbiasa dengan segala kebiasaan buruk yang ada, mulai dari sikap posesif berlebihan, hingga kebiasaan ngambek yang tak masuk akal. Walau jengah, ia merasa tak ada pilihan lain selain bertahan.

4. Ketika memutuskan berpisah, ia takut tak bisa menemukan penggantimu

photo credit: Cornerstone

Alasan lain mengapa dia bertahan dalam hubungan tak sehat adalah dia merasa tak cukup menarik dan juga tidak cukup percaya diri untuk bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik dari kamu.

5. Berharap pernikahan akan mengubah semuanya

photo credit: Apple Brides

Terkadang cinta mematikan logika, tak terkecuali bagi laki-laki, yang biasanya lebih mengedepankan logika daripada perasaan. Ketika cinta terlalu besar, selalu ada kesabaran dan harapan yang tersisa. Dia berharap bahwa pernikahan akan mengubah hubungan menjadi lebih baik, apalagi dengan adanya anak dalam rumah tangga nantinya.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.

BACA JUGA


Cegah Pertengkaran Saat Liburan Bersama Pasangan dengan 7 Tips Ini!

Cegah Pertengkaran Saat Liburan Bersama Pasangan dengan 7 Tips Ini!

Sedang libur dan ingin menghabiskannya dengan pasangan? Menghabiskan hari libur dengan pasangan tidak selalu sukses, ini 7 hal yang harus ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hubungan Penuh Drama, Berikut 5 Alasan Mengapa Pasanganmu Masih Bertahan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar