508
“aku ingin mencintaimu dengan sederhana; dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu aku ingin mencintaimu dengan sederhana; dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada”

Menjalin hubungan dengan pasangan kerap kali menimbulkan berbagai macam permasalahan karena adanya perbedaan pendapat. Tentu hal ini adalah wajar dalam sebuah hubungan, karena kamu sedang berusaha menyatukan dua pikiran dan hati menjadi satu. Namun, hal tersebut tentu akan lebih sulit jika pasanganmu berasal dari keluarga yang berbeda latar belakang tradisi dan agama. Mungkin jika hanya sebatas beda tradisi, itu perkara yang lebih mudah karena sudah banyak pernikahan dengan adat campur seperti yang telah dilaksanakan oleh Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Permasalahan besar muncul jika pasanganmu ternyata beda agama seperti Pingkan dan Sarwono dalam Hujan Bulan Juni. Tak usah khawatir, RulaWoman, untuk mengatasi jurang perbedaan tersebut, coba 4 tips berikut ini deh.

1. Memahami tujuan bersama untuk jangka panjang

photo credit: id.bookmyshow.com

Saling memahami tujuan bersama di masa depan adalah penting bagi kamu yang memiliki pasangan beda agama. Tujuan bersama ini nantinya yang akan menentukan pilihan kamu selanjutnya. Jika kamu dan pasangan sama-sama serius untuk menjalani hidup bersama di masa yang akan datang, kamu harus mulai serius dengan hubunganmu. Tapi, jika tidak ada gambaran untuk menjalani hidup bersama, untuk apa kamu menjalani hubungan yang terpisah jurang amat dalam ini? Sorry to say, sebaiknya kamu mulai mencari pasangan lain yang memang memiliki pandangan dan tujuan yang sama denganmu ketimbang menjalani hubungan yang sulit ini.

2. Konsultasi dengan keluarga

Jika kamu dan pasangan memang memilih umtuk menjalin hubungan yang serius, hal selanjutnya yang harus kamu hadapi adalah pandangan dari keluargamu, terutama ayah dan ibu. Restu dari kedua orang tua dan keluarga itu penting bagi pasangan yang ingin menjalin hubungan sehidup-semati. Jika tidak dapat restu, hidup berkeluargamu bersama pasangan mungkin tidak akan berjalan mulus. Jadi, mulai bertanyalah pendapat mereka. Jika keluargamu dan keluarganya telah mengiizinkan, maka lanjutkanlah. Tapi jika tidak? Mencoba berlapang dada dan tetap bersemangat, RulaWoman.

3. Mulai memilih

photo credit: trivia.id

Jika sudah mendapat restu dari orang tua dan keluarga, langkah selanjutnya adalah kamu dan pasangan harus mulai memilih nih. Apakah kamu yang harus mengikuti kepercayaannya atau sebaliknya? Akan lebih baik jika hanya ada satu pilihan yang kamu dan pasangan ambil ya. Karena jika kamu dan pasangan masih tetap berpegang teguh dengan kepercayaan masing-masing, ke depannya akan sulit, RulaWoman. Jadi, mulailah memilih sejak sekarang.

4. Memantapkan diri

photo credit: style.tribunnews.com

Hal terakhir yang mesti kamu lakukan adalah memantapkan diri. Setelah menentukan pilihan mana yang akan kamu ambil, kamu harus memantapkan diri terhadap pilihanmu tersebut. Komitmen harus kamu bangun dari sekarang agar ke depannya konflik dapat terminimalisasi. Memantapkan diri juga berlaku bagi kamu yang ternyata tidak mendapat restu dari keluarga dan orang tua. Artinya, kamu harus lebih mengikhlaskan diri dan kembali bangkit dari kesedihanmu.

BACA JUGA


Menebak Tempat Bulan Madu Kahiyang dan Bobby. Nggak Perlu Jauh-jauh, di Indonesia Banyak yang Luar Biasa!

Menebak Tempat Bulan Madu Kahiyang dan Bobby. Nggak Perlu Jauh-jauh, di Indonesia Banyak yang Luar Biasa!

Dari sekian tempat di Indonesia yang jadi favorit pasangan pengantin baru ini, manakah yang menurutmu akan dikunjungi oleh Kahiyang dan ...

Read more..

Mungkin Pingkan dan Sarwono tidak dapat mengatasi jurang perbedaan di antara mereka. Tapi kamu, RulaWoman, pasti bisa mengatasinya kok. Tetap semangat, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Hubunganmu Terhalang Jurang Perbedaan yang Sangat Besar Seperti Pingkan dan Sarwono dalam Hujan Bulan Juni? 4 Tips Ini Bisa Membantumu untuk Menyelesaikannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Veronica Gabriella | @veronicagabriella

I was born to be a writer. - Writing is my soul. - I hope you enjoy my writes!

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar