1.4K
Berniat membangun bisnis tapi modal minim, seharusnya tak jadi alasanmu untuk mengurungkan niat kamu, karena nyatanya ada loh bisnis yang bisa dimulai dengan modal minim.
photo credit:Youthmanual

Di mana ada kemauan di situ ada jalan. Bunyi nasehat lama itu tampaknya masih sangat relevan jika diterapkan di njaman sekarang, teruatama buat kamu yang ingin berkecimpung di dunia bisnis. Modal memang penting, tapi jika kamu tak punya cukup modal, itu bukan alasan kamu untuk berhenti. Berikut 5 ide bisnis yang bisa RulaWoman coba.

1. Menjual barang secondhand

photo credit:Entrepreneur

Kamu punya barang secondhand yang kondisinya masih bagus? Kamu bisa menawarkannya melalui situs online atau kamu bisa membuat toko online kamu sendiri. Ketika bisnismu sudah mulai stabil, kamu bisa membeli barang secondhand lalu menjualnya kembali di toko online milikmu.

2. Berjualan makanan

Usaha makanan atau camilan tak membutuhkan modal yang terlalu besar. Dengan membuatnya sendiri, keuntungan yang kamu dapatkan bisa mencapai 100 persen. Meski demikian, kamu harus mempersiapkan banyak hal, seperti membeli bahan, mempersiapkan peralatan dasar untuk memasak, memasak, lalu menjualnya.

3. Jasa titip barang branded

Buat kamu yang hobi jalan-jalan ke mall, kamu bisa menyediakan jasa titip untuk pembelian barang branded. Dengan bermodalkan smartphone, kamu bisa menawarkannya di media sosial yang kamu punya. Keuntungan yang bisa kamu nikmati bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung pada jenis barang yang kamu beli.

4. Jadi dropshipper

photo credit:www.pinterest.com

Ingin buka toko online tapi tak punya modal cukup untuk stok barang? Kamu bisa jadi dropshipper, di mana kamu adalah perantara bagi pembeli dan supplier. Tanpa repot menyediakan stok barang, kamu hanya cukup mempromosikan barang melalui media sosial.

5. Reseller

Berbeda dengan dropshipper, menjadi reseller berarti kamu harus menyetok barang. dengan modal terbatas, kamu bisa mulai dengan jumlah sedikit, untuk test pasar sekaligus meminimalisir dampak kerugian yang mungkin terjadi kalau barang yang dijual tak laku.

BACA JUGA


Masih Ragu Untuk Membangun Start Up Business? Yuk Simak 5 Pembelajaran Bisnis Dari Para Perempuan Hebat di VIP Night Girls In Tech Indonesia!

Masih Ragu Untuk Membangun Start Up Business? Yuk Simak 5 Pembelajaran Bisnis Dari Para Perempuan Hebat di VIP Night Girls In Tech Indonesia!

Dalam rangka merayakan International Women’s Day, Girls In Tech Indonesia mengadakan VIP Night pertamanya bertajuk #WhyNot Accelerate Your ...

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Berbisnis tapi Modal Minim? Berikut 5 Ide Bisnis yang Bisa RulaWoman Coba". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar