701
"Cinta, komunikasi, dan hubungan adalah 3 hal yang harus dijaga dalam menjalani sebuah ikatan dengan seseorang"

Semua orang pasti mengerti cara untuk berkomunikasi terhadap orang lain, tapi tidak dengan cara berkomunikasi yang baik dengan orang lain. Karena sebenarnya komunikasi itu memiliki aturan yang tidak semua orang mengerti itu. Banyak keuntungan dalam berkomunikasi, yang salah satunya adalah untuk meraih keinginan setiap pasangan dengan selalu bertahan dalam hubungan yang romantis. Dan berikut adalah panduan dalam berkomunikasi dengan tujuan menciptakan komunikasi yang sehat dan nyaman.


1. Cobalah Memahami dari 2 Sudut Pandang yang Berbeda

1.   Cobalah Memahami Dari 2 Sudut Pandang Yang Berbeda -

Penggunaan dua prespektif dalam komunikasi, yaitu ketika kamu mencoba untuk memahami bagaimana pikiran, kebutuhan, dan perasaan orang lain. Proses menggunakan dua prespektif ini sangat penting dalam hubungan romantis karena saat kamu mencintai seseorang, kamu ingin mengetahui dan diketahui oleh orang tersebut. 

Kamu juga ingin dipahami dan memahami mereka. Proses ini menuntut kamu agar memahami perasaan orang lain dan menggunakan pemahaman itu dalam berkomunikasi interpersonal. Dengan ini seseorang dapat memahami prespektif yang digunakan oleh pasangannya.



2. Praktikkan Perilaku Seksual yang Bertanggung jawab

2.   Praktikkan Perilaku Seksual Yang Bertanggung Jawab -

Di zaman yang sekarang ini banyak para remaja yang melakukan hubungan seksual yang sangat bebas, sehingga virus HIV/AIDS adaalah ancaman yang sangat serius dalam hubungan romantis. Nah, dengan cara yang terbaik untuk terhindar dari penyakit yang berbahaya adalah setia pada satu pasangan yang sudah resmi menikah dan melakukan hubungan seks secara wajar, setelah kamu menjadi sah secara agama dan hukum menjadi istri seseorang. Disinilah setiap pasangan akan merasakan hubungan yang sehat dan aman.


3. Manajemen Konflik

 3.   Manajemen Konflik -

Sering kamu mendengar bahwa adanya konflik dalam hubungan berpasangan itu sudah biasa dan wajar, karena jika tidak ada konflik maka hubungan akan terasa hampa, dan nyatanya itu benar. Tetapi perlu diingat juga bahwa  kamu harus terampil dalam mengolah masalah yang terjadi pada hubungan. Karena jika setiap pasangan tidak memiliki keterampilan manajemen konflik, maka masalah sekecil apapun akan menimbulkan persoalan besar.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Bertahun - tahun Menjalin Hubungan yang Romantis, Ini Loh Rahasia Berkomunikasi Agar Kamu dan Pasanganmu Selalu Romantis". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


fida fitriyah | @fidaff20

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar