405
Cobain resep praktis es krim stick yang bisa dibuat di rumah ini yuk.

Es krim memang menjadi makanan yang disukai oleh siapapun tanpa memandang usia ya, RulaWoman. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat kita selalu suka dan tertarik untuk membelinya. Tapi, khawatir karena November adalah musim hujan dan nggak mau kalau sampai-sampai terserang demam dan flu. Mending daripada cari es krim yang berisiko buat kamu terserang flu dan demam di musim hujan ini, yuk bikin es krim sendiri yang dijamin tetap menyehatkan buat tubuh kamu.

Sebelumnya persiapkan salah satu alat ini ya, RulaWoman.

Cetakan Es Krim Stick

Photo Credit: Pinterest

Sekarang yuk simak 5 resep es krim di bawah ini ya, RulaWoman.

1. Coconut-Mango Popslices

Photo Credit: Pinterest

Es krim yang satu ini terbuat dari yogurt rasa kelapa atau kamu bisa menggantinya dengan susu rasa kelapa yang sudah banyak di pasaran dan di supermarket, lalu potongan mangga manis, dan bisa ditambahkan dengan kacang hijau atau kacang merah.

Cara membuatnya:

Siapkan cetakan es krim pop, lalu campurkan susu atau yogurt rasa kelapa dengan kacang hijau atau kacang merah yang sudah matang, lalu masukkan ke dalam wadah es krim pop. Jika sudah terisi, lalu masukkan potongan mangga. Setelah itu lalu masukkan stik es krim pop atau penutup wadah berbentuk stik es krim ke dalam wadah. Terakhir tinggal masukkan ke dalam freezer dan tunggu hingga beku.

2. Strawberry - Banana Popslices

Photo Credit: Pinterest

Es krim ini sangat mudah membuatnya, RulaWoman. Hanya siapkan beberapa buah strawberry dan beberapa potong pisang.

Cara membuatnya:

Blender kedua bahan tersebut menjadi satu. Setelah itu tinggal masukkan ke dalam cetakan es krim popslices dan tutup dengan penutupnya yang berbentuk stick. Lalu masukkan ke freezer dan tunggu hingga beku.

3. Berries Yogurt Popslices

Photo Credit: Pinterest

Bahan-bahan yang diperlukan yakni yogurt rasa plain, strawberry atau buah beri lainnya, dan madu.

Cara membuatnya:

Masukkan yogurt dan madu ke suatu mangkuk dan campurkan hingga menyatu. Setelah itu, masukkan ke dalam cetakan es krim popslices. Setelah semua cetakan terisi, baru masukan buah beri dan lalu tutup dengan penutup stick. Masukan ke dalam freezer dan tunggu hingga beku.

4. Fruit Popslices

Photo Credit: Pinterest

Persiapkan air hangat dan gula secukupnya. Lalu buah-buahan yang kamu suka.

Cara membuatnya:

Larutkan gula di dalam air hangat hingga menjadi air gula yang manis. Setelah itu masukkan buah buahan ke dalam air gula. Setelah semuanya tercampur masukan keseluruhan bahan ke dalam cetakan es krim popslices. Jangan lupa untuk masukan ke dalam freezer dan makan saat sudah beku.

5. Watermelon - Kiwi Popslices

Photo Credit: Pinterest

Yup, seperti namanya bahan-bahan yang perlukan yakni watermelon (semangka) dan juga buah kiwi. Hanya itu saja, RulaWoman.

Cara membuatnya:

Blender buah semangka hingga menjadi seperti air atau encer. Lalu masukan cairan hasil blender-an buah semangka ke wadah cetakan es krim popslices. Lalu masukan potongan buah kiwi ke dalamnya. Setelah di tutup oleh penutup wadah cetakannya, masukan ke dalam freezer dan tunggu hingga beku baru menyantapnya.

BACA JUGA


4 Rasa Gelato Unik yang Bisa Kamu Coba Saat Main ke Bali

4 Rasa Gelato Unik yang Bisa Kamu Coba Saat Main ke Bali

Bali tak hanya menyajikan pemandangan cantik, tapi juga deretan kuliner ciamik. Salah satunya adalah gelato es krim

Read more..

Mudah dan praktis kan, RulaWoman membuatnya. Nggak pakai bahan-bahan yang sulit dicari dan mahal, kok. Kamu sudah bisa dapetin es krim yang enak dan bahkan sehat. Yuk gak ada salahnya buat coba praktekan di rumah.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Makan Es Krim tapi Takut Sakit Karena Sedang Musim Hujan? Yuk Cek 5 Resep Es Krim yang Bisa Bikin Kamu Tetap Sehat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fila Giani | @filagiani

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar