986
Parfum merupakan aset terpenting setelah makeup yang digunakan oleh perempuan.

Pasti dong kamu menggunakan parfum saat hendak berpergian? Karena hampir semua orang menggunakan parfum agar tercium lebih wangi dan fresh. Nah parfum yang kamu gunakan apakah bisa bertahan lama, atau hanya bertahan sebentar saja? Pastinya tidak mau repot membawa parfum kemana-mana, bukan? Yuk simak tips di bawah ini agar parfum yang kamu kenakan bisa bertahan lama.


1. Semprotkan pada titik nadi

1. Semprotkan Pada Titik Nadi - Photo Credit: Hiamag
Photo Credit: Hiamag

Kamu bisa menyemprotkan parfum pada titik-titik nadi, seperti leher dan pergelangan tangan. Pada area tersebut parfum lebih bertahan lama dibandingkan di tempat yang lain. Karena nadi merupakan area yang panas hingga mampu mengeluarkan keringat yang akan menyebarkan bau parfum.


2. Gunakan sehabis mandi

2. Gunakan Sehabis Mandi - Photo  Credit: Suarapusaka
Photo Credit: Suarapusaka

Mengapa dianjurkan menggunakan parfum sehabis mandi? Karena bila sehabis mandi pori-pori akan terbuka, pada saat itu merupakan saat yang tepat menggunakan parfum agar parfum lebih bertahan lama dan lebih meresap sempurna.


3. Gunakan body lotion sebelum menggunakan parfum

3. Gunakan Body Lotion Sebelum Menggunakan Parfum - Photo Credit: Sidomi
Photo Credit: Sidomi

Parfum lebih bertahan lama pada kulit yang lembab. Maka dari itu disarankan menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum agar lebih awet wanginya.


4. Jangan menggosok parfum

4. Jangan Menggosok Parfum - Photo Credit: Instarix
Photo Credit: Instarix

Jangan menggosok parfum di pergelangan kamu, karena dari menggosoknya akan menghilangkan partikel wewangian dari parfum tersebut. Mungkin parfum tidak dapat bertahan lama karena kamu melakukan itu. 


5. Simpanlah parfum di tempat yang tepat

5. Simpanlah Parfum Di Tempat Yang Tepat - Photo Credit: Pinterest
Photo Credit: Pinterest

Simpanlah parfum kamu di tempat yang sejuk dan terbebas dari sinar matahari langsung. Bila kamu menyimpan di tempat yang salah, maka wangi dari parfum tersebut akan cepat hilang. Sebaiknya taruh parfum di meja rias, atau di lemari yang sirkulasi udaranya baik agar aroma dari parfum tetap terjaga dan tetap segar.

BACA JUGA


Parfum Itu Banyak Jenisnya Loh RulaWoman? Inilah Parfum yang Cocok Untuk Kamu Sesuai Dengan Zodiak Kamu

Parfum Itu Banyak Jenisnya Loh RulaWoman? Inilah Parfum yang Cocok Untuk Kamu Sesuai Dengan Zodiak Kamu

Perfume is the indispensable complement to the personality of women, the finishing touch on a dress. Christian Dior

Read more..

Dengan tips di atas kamu bisa wangi sepanjang hari tanpa harus menyemprotkannya lagi, dan tidak perlu repot-repot membawa parfum kemana-mana. Semoga bermanfaat, RulaWoman.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Parfum Lebih Tahan Lama Saat Digunakan? Curi Tipsnya Yuk, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Michelle Jennifer | @michellejennifer

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar