2.1K
Ingin segera melupakan mantan? 9 hal berikut bisa menjadi acuanmu sehingga kamu bisa menjalani hari-harimu dengan nyaman tanpa dibayang-bayangi oleh mantan dan tidak menyesal di kemudian hari.

Ungkapan dunia tak selebar daun kelor ini tepat digunakan kepada seseorang yang masih mengingat mantan pacar padahal di luar sana masih banyak pilihan lain yang lebih baik. Serba salah, canggung, pengen kabur dan perasaan campur aduk lainnya ketika bertemu dengan mantan, namun jika sudah nggak ada lagi perasaan bertemu mantan seharusnya tidak jadi masalah kan, RulaWoman! Tapi jika putus dengan pacar karena memang ada alasan tertentu yang membuatmu nggak bisa melanjutkan hubungan lagi sehingga kamu butuh move on dengan segera dan ada hal-hal yang tidak perlu kamu lakukan terhadap mantanmu agar suatu saat nanti nggak menyesal.


1. Berbincang Lama Dengan Mantan

photo credit: gettyimages

Jika hubunganmu berakhir dengan mantan baru-baru ini saja, tentu masih hangat dipikiranmu perlakuan dan perkataan yang membuat kalian bubar. Jadi tidak perlu mengobrol lama-lama. Cukup tegur sapa, berbicara seadanya lalu tinggalkanlah. Mengapa? Karena jika kamu betah berlama-lama dengan mantanmu, percikan masalah akan muncul lagi dan kamu akan susah melupakannya. Gak menutup kemungkinan kamu akan bertengkar atau adu mulut dengan mantanmu kan, RulaWoman?


2. Penampilan Berantakan

photo credit: khoobsurati

Tak lupa jika keluar rumah untuk memulai aktivitas, pastikan kamu mengenakan pakaian yang rapi dan bersih serta wajah yang terawat dan rambut yang tertata rapi karena di luar sana kita tidak tahu akan bertemu dengan siapa. Kalau di jalan kamu bertemu dengan mantan pacarmu, bagaimana? panik dan tidak tahu harus ngapain karena saat itu wajahmu lusuh dan kucel. Buatmu itu unexpected kan RulaWoman!


3. Saat Kamu Melihat Mantan, Jangan Menghindar


Ketika kamu masuk di sebuah restoran, kamu sudah melihat sosok mantanmu, begitupun dia. Lalu kamu gugup dan gak mau menemuinya. Berputar arah menuju pintu keluar, ini langkah yang kurang tepat. Karena jika kamu kabur padahal dia sudah melihatmu, dia malah beranggapan kamu belum move on dan itu menjadikan mantanmu berada di atas angin.


4. Terbuai Oleh Kenangan Masa Lalu

photo credit: sloshspot

Ketika kamu sudah hampir bisa melupakannya, tapi saat bertemu secara tidak sengaja sengannya di sebuah café dan berbincang-bincang sedikit, lalu perasaan itu muncul lagi. Kamu pun bertanya dalam hati, “Apa sebaiknya balikan saja ya?” Ingat, dahulu kamu dan dia sudah bersepakat untuk putus dan tidak mungkin akan kembali lagi karena alasan tertentu. Jadi jangan terbuai oleh kenangan masa lalu.


5. Marah Tak Kunjung Usai

photo credit: how-to-get-my-ex-boyfriend-back

Mungkin kamu masih sakit hati padanya. Mungkin kamu merasa masalah kalian belum terselesaikan. Tapi jika hubungan memang sudah berakhir, sebaiknya lupakan saja. Jika kamu masih memelihara amarah, belum tentu bisa membuat dia mengajak balikan. Bisa-bisa tekanan darah kamu menjadi naik, RulaWoman!


6. Membuat Mantan Cemburu Dengan Pacar Baru

Tak jarang ketika seseorang baru putus tapi tidak lama sudah menggandeng pacar baru. Apalagi yang lebih ganteng dari mantan pacar. Ini tak berarti kamu perlu membuat mantan cemburu dengan memamerkan kemesraan di hadapannya. Bersimpatilah pada perasaannya. Lagipula, bermesraan dengan lelaki baru setelah putus pun dampaknya tidak bagus buat image kamu kan, RulaWoman! Bertingkahlah seperti biasa, tidak perlu mesra yang berlebihan.


7. Menjadi Stalker Di Media Sosial

Seringkali aktivitas kita diabadikan lewat media sosial. Entah sedang dalam perjalanan ke suatu tempat, berwisata kuliner sampai “membuntuti” kemana pun orang itu pergi. Begitu pula dengan mantan, tak tanggung-tanggung, jumlah orang yang like saja kamu tahu. Nah, ini yang harus dihindari. Menjadi stalker tidak akan membuat kamu melupakan mantan. Untuk dapat segera melupakannya, kamu terlarang untuk menghabiskan waktumu untuk mencari tahu lagi apapun tentangnya.


8. Menangis Tak Karuan

photo credit: shuttershock

Siapa yang tak sedih jika hubungan dengan pasangan berakhir. Hal pertama yang dilakukan adalah menangis. Menangislah, jika itu bisa sedikit meringankan beban di hati dan pikiranmu. Namun perlu diingat, jangan sampai berlebihan ya, RulaWoman! Tidak enak dilihat jika suatu saat kamu kepergok oleh mantan menangis di pojokan taman, itu akan membuatnya berpikir kamu bukan perempuan yang tangguh. Jangan sampai kita tampak terlalu lemah dihadapannya.


9. Meminjam Uang

Aktivitas yang padat membuat kebutuhan kita bertambah banyak. Selain kebutuhan pribadi, ikut berbagai komunitas atau kegiatan positif dan lain-lain serta membantu finansial orangtua. Mungkin meminjam uang kepada pacar adalah salah satu alternatif lain, bagaimana jika hubungan sudah berakhir? Jika utang kamu belum diselesaikan, segeralah melunasinya. Walau bagaimanapun jika utangmu belum lunas, ini akan membuat hubunganmu semakin buruk. Karena selain masih berhubungan, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan masalah baru.


Ketika kamu ingin segera melupakan mantan, 9 hal diatas bisa menjadi acuanmu sehingga kamu bisa menjalani hari-harimu dengan nyaman tanpa dibayang-bayangi oleh mantan agar gak menyesal di kemudian hari.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Segera Melupakan Mantan? Jangan Lakukan 9 Hal Ini Terhadap Mantan, Jika Tidak Ingin Menyesal, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Indy Sumaryo | @indysumaryo577

Writing to spread positivity I Feel free for asking and sharing to indy.sumaryo@gmail.com I Like my fan page https://www.facebook.com/indysumaryofanpage I visit my blog at https://indysumaryo.wordpress.com

Bagaimana menurutmu?