2K
Sahabat yang baik tidak hanya merasakan indahnya tertawa bersama, tetapi juga bersama-sama merasakan pahit getirnya kehidupan.

Selain support bisnis sahabat, kamu juga perlu support sahabat yang sedang sedih. Mungkin suatu ketika sahabatmu ditimpa musibah sakit, kehilangan, putus dengan pacar, gagal ujian seleksi, atau hal-hal menyedihkan lainnya. Pada saat itulah keberadaanmu sangat berarti baginya. Selain membawa dukungan moral, ada baiknya kamu bawakan bunga ketika berkunjung ke rumahnya. Secara turun temurun, dari zaman dulu bunga memang dianggap memiliki bahasa tersendiri yang mampu mengungkapkan perasaan seseorang. Itulah sebabnya pada setiap momen kehidupan, biasanya bunga tidak pernah absen. Nah, khusus untuk menyemangati sahabat yang sedang sedih, bunga-bunga ini bisa menegaskan kalimat yang ingin kamu sampaikan kepadanya.

1. Pink Tulip

Photo credit: ClipartFest

Jika kamu ingin mengatakan, “I really care about you and what you’re going through,” maka pink tulip ini juga bisa menyampaikannya. Saat kamu mengucapkan kalimat ini, biasanya sahabat akan merasa mudah untuk menceritakan masalah yang sedang dilaluinya. Dengan demikian, kamu bisa urun pendapat tentang solusi apa yang sebaiknya dia ambil.

2. Peony

Photo credit: Pinterest

Jika kamu ingin berkata, “I understand that you are suffering, please let me be there for you,”maka bunga peony ini juga bisa menyampaikannya. Kalimat ini mampu membuat si pendengarnya merasa bahwa ia dicintai sehingga ia terbantu untuk melupakan kesedihannya.

3. Yellow Rose

Photo credit: Paper4PC

Sebenarnya bunga mawar kuning ini hanya berkata “thanks for being my friend”. Meski demikian, tentu siapapun pasti senang mendapati sahabatnya mengatakan kalimat tersebut sebab artinya ia tidak sendirian di dunia ini. Dengan begitu kesedihannya pun akan berangsur hilang.

BACA JUGA


Lulus Sidang Skripsi? 5 Hadiah Ini Juga Cocok Diberikan Selain Bunga

Lulus Sidang Skripsi? 5 Hadiah Ini Juga Cocok Diberikan Selain Bunga

Lulus sidang skripsi adalah salah satu momen yang paling membahagiakan bagi setiap mahasiswa karena menjadi awal dari perjalanan panjang ...

Read more..

RulaWoman, itulah tiga bunga dengan pesan ajaibnya. Berikan untuk temanmu yang sedang membutuhkan perhatian agar kesedihannya segera berkurang. Bunga-bunga ini mudah didapatkan di toko-toko bunga, kok. Selain itu, percayalah kebaikan dan kebahagiaan yang kamu berikan pada orang lain akan kembali padamu juga nantinya.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ingin Support Sahabat Ketika Sedih? 3 Bunga yang Menyimpan Pesan Tersembunyi Ini Bisa Kamu Berikan Untuknya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar