906
Walaupun sekilas teman dan sahabat memiliki arti yang sama, namun tak banyak yang orang ketahui bahwa ternyata teman dan sahabat merupakan dua hal berbeda.

RulaWoman, kamu semua pasti punya kan teman atau sahabat? Ya, walaupun terkadang jumlahnya tidak terlalu banyak tapi setidaknya mereka inilah orang-orang yang selalu berada di dekatmu dan peduli denganmu lho. Mungkin bagi beberapa orang, dapat memilki teman dan sahabat yang cukup banyak merupakan hal yang paling menyenangkan bagi dirimu karena itu berarti masih banyak orang-orang yang sayang dan peduli denganmu. Tetapi lain halnya dengan orang-orang yang merasa dirinya introvert, karena menurutnya memiliki banyak teman atau sahabat sebenarnya tidak menjamin bahwa orang-orang yang berada di sampingmu sekarang adalah orang-orang yang benar-benar tulus sayang denganmu. Maka dari itu, kebanyakan orang yang berkepribadian introvert ini justru akan lebih senang memiliki teman atau sahabat yang jumlahnya tidak terlalu banyak namun orang-orang tersebut adalah orang-orang yang benar-benar mengerti tentangmu, mau menerima apa adanya serta tulus sayang dan peduli denganmu.

Mungkin sebagian orang beranggapan, teman dan sahabat keduanya terlihat memiliki arti yang sama, tidak ada perbedaan diantara keduanya. Namun ternyata pada kenyataannya, teman dan sahabat keduanya memiliki arti yang berbeda lho. Nah, kamu pasti penasaran kan seperti apakah perbedaannya? untuk lebih jelasnya lagi, yuk simak yang berikut ini.

1. Dating Advice

photo credit : pinterest.com

Apakah kamu merupakan salah satu tipe orang yang suka menceritakan hal apapun kepada teman ataupun sehabatmu? Biasanya kamu lebih sering cerita kepada teman atau sahabat? Memang hal ini merupakan hal yang paling menyenangkan dalam hidupmu, karena dengan begitu kamu tidak akan pernah merasa sendiri dalam menghadapi masalahmu. Namun jika berbicara soal cinta, apakah kamu juga termasuk tipe orang yang selalu menceritakan masalah percintaan pribadimu kepada teman atau sahabatmu? Jika iya, kamu lebih suka cerita kepada teman atau sahabat? Nah, ada beberapa hal nih yang biasanya terjadi jika kamu menceritakan masalah percintaanmu kepada temanmu. Salah satu contohnya, misalnya ketika kamu ingin bertemu dengan sosok lelaki yang baru saja kamu kenal lalu kamu ingin menceritakan hal itu kepada temanmu, ternyata temanmu hanya memberikan respon yang biasa saja seperti lelaki tersebut tampan dan cocok denganmu. Tetapi lain halnya jika kamu menceritakan hal tersebut kepada sahabatmu, justru sahabatmu akan memberikan respon yang tidak akan terduga olehmu sebelumnya. Seperti, apakah kamu sudah yakin betul ingin bertemu dengannya, kamu sudah mengenalnya atau belum, jam berapa kamu mau ketemu dengan dia, makeup dan outfit seperti apa yang harus kamu kenakan, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukannya, karena ingin menunjukkan bahwa ia betul-betul sayang dan peduli denganmu.

2. Taking Selfie

photo credit : pinterest.com

Siapa sih perempuan yang tidak suka selfie? Ya walaupun tidak semua perempuan suka selfie, namun beberapa di antaranya pasti suka selfie baik itu sendiri maupun bersama teman atau sahabat. Kalau sedang berkumpul dengan teman atau sahabat, wajib hukumnya bagi setiap perempuan untuk selalu melakukan selfie atau berfoto bersama demi bisa mengabadikan momen-momen penting dalam hidupnya dan menjadikan hal tersebut, pengalaman yang tidak pernah terlupakan olehnya. Namun ternyata, selfie dengan teman dan sahabat ada perbedaannya lho. Yang pertama kalau selfie dengan teman itu cukup hanya 1 kali saja, ketika sudah selesai selfie biasanya kan perempuan ingin menggunggah foto tersebut ke account media social yang mereka punya, namun sebelumnya foto tersebut diperiksa kembali, apakah sudah bagus dan layak untuk diunggah? Yang kedua, kalau selfie dengan sahabat itu tidak cukup hanya 1 kali foto, tapi harus berulang kali agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diinginkannya, dan barulah foto tersebut diunggah.

3. Honesty

photo credit : pinterest.com

Sepertinya hal yang satu ini patut kamu pertanyakan, di antara teman dan sahabat, manakah yang paling jujur denganmu? Terlepas itu masalah pribadi, cinta atau hal yang lainnya. Karena sesungguhnya kunci pertemanan dan persahabatan itu adalah kejujuran. Tanpa kejujuran, sebuah pertemanan atau persahabatan tidak akan bisa bertahan lama. Hubungan ini akan mudah retak dan hancur begitu saja. Di antara teman dan sahabat, yang paling jujur tentunya adalah sahabat, karena sahabat tahu betul bagaimana kita, kekurangan kita, kelemahan kita, dan tentunya sahabat merupakan keluarga kedua setelah orang tua kita, karena seorang sahabat itu tulus, peduli dan sayang dengan kita apa adanya. Mereka tidak akan mungkin berbohong dengan sahabat yang mereka sayangi. Kalau teman, biasanya hanya manis di bibir saja tetapi sebetulnya mereka tidak benar-benar peduli dengan kita.

4. Being Weirdos

photo credit : pinterest.com

Kalau sudah bersama sahabat, biasanya apapun bisa dilakukan, seperti bernyanyi bersama, menari bersama, tertawa bersama, pokoknya dapat melakukan hal apa saja sekalipun itu aneh dan gila karena bersama sahabat, apapun bisa terjadi, sampai-sampai kamu lupa waktu. Hal ini tentunya berbeda kalau kamu bersama dengan temanmu yang bukan sahabatmu, biasanya kamu akan cenderung canggung dan lebih diam pada saat bersama dengan temanmu.

5. Eating Bad

photo credit : pinterest.com

Hal ini tentunya tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya, di mana kalau sudah bersama sahabat, tidak ada kata malu dan canggung lagi. Semua itu bagaikan hilang ditelan bumi. Kamu dan sahabatmu tentunya bebas makan apa saja, bahkan sampai berulangkalipun kamu tetap bebas, tak peduli berapa kalori yang terkandung di dalamnya, bagaimana kesehatannya yang penting perut kenyang, hati senang. Kebalikan dari sahabat justru kalau kamu ingin makan bersama teman, kamu pasti akan lebih merasa canggung, banyak aturan di dalamnya seperti kesehatannya, kalorinya, pokoknya kamu tidak akan bisa merasa bebas.

6. Greeting Each Other

photo credit : pinterest.com

Biasanya kalau kamu bertemu dengan temanmu, kamu dan temanmu cenderung akan saling canggung untuk memulai sapaan terlebih dahulu karena kamu merasa belum mengenalnya lebih dekat, dan kalaupun pada akhirnya ada yang menyapa terlebih dahulu, biasanya hanya diikuti dengan kata "hai" lalu sambil melempar senyuman. Lain halnya kalau kamu bertemu dengan sahabat dekatmu, ketika kamu bertemu dengannya, kamu akan datang menghampirinya lalu menyapanya sambil memeluknya dengan erat ataupun kamu dan sahabatmu punya gerakan sapaan khusus yang mencirikan persahabatan kamu dengan dia, tidak hanya melempar senyuman tapi kamu dan sahabatmu akan berbincang-bincang serta tertawa bersama-sama.

BACA JUGA


Kamu Sahabat Apa Tempat Sampah RulaWoman? Inilah 7 Tanda Bahwa Sebenarnya Kamu Bukan Bersahabat Namun Hanya Tempat Sampah

Kamu Sahabat Apa Tempat Sampah RulaWoman? Inilah 7 Tanda Bahwa Sebenarnya Kamu Bukan Bersahabat Namun Hanya Tempat Sampah

Kamu merasa dekat dengan sahabat kamu, namun ada perilakunya yang menurut kamu suka nggak adil. Katanya kamu adalah sahabatnya dan di depan ...

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Sekarang kamu tahu kan perbedaan teman dan sahabat? Jadi yang selama ini berada di sampingmu itu teman atau sahabat? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia Nih! 6 Perbedaan Teman vs Sahabat yang Wajib Kamu Ketahui". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Vina Ambarilla | @vinaambarilla

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar