348
Bila kamu tidak bisa jadi yang terbaik, maka jadilah yang unik

RulaWoman, terasa nggak sih kalau setelah lulus sekolah atau kuliah, beban hidup semakin berat? Pun tantangan juga semakin besar. Yup, pasti RulaWoman juga merasakannya, kan? Sebab setelah lepas dari masa tersebut, RulaWoman merasa lebih mandiri baik secara lahir maupun batin. Nah salah satu bentuk kemandirian itu adalah tuntutan RulaWoman yang ingin segera mendapatkan pekerjaan yang kalau bisa cocok, mapan, dan menyenangkan. Hmm, tapi boro-boro mendapatkan pekerjaan yang menyenangkan, cari kerja saja susah. Iya nggak, RulaWoman? Eits, tapi jangan kecil hati dulu RulaWoman. Kamu bisa mengakali agar perusahaan yang kamu tuju meloloskan administrasi berkasmu, salah satunya melalui CV. Yup CV atau Curriculum Vitae ibaratnya adalah teropong untuk dunia luar agar mereka bisa melihat sosok RulaWoman. Nah, makanya CV harus dibuat semenarik mungkin ya. Gimana caranya? Simak yuk!

Konten

CV merupakan ringkasan singkat yang mengulas diri RulaWoman. Nah oleh sebab itu, isi dari CV harus informatif, ringkas dan padat. Makanya RulaWoman perlu memilih konten apa saja dalam CV RulaWoman, pilih konten yang sekiranya mampu menonjolkan diri RulaWoman seperti konten tentang pencapaian, pengalaman, dan keahlian yang RulaWoman miliki. Jangan menambahkan konten ‘minat’ bila minat RulaWoman justru bertolak belakang dengan visi dan misi perusahaan.

photo credit: pinterest

Template

Setelah menyusun konten apa saja yang ingin dimasukkan, pemilihan dan penyusunan template sangat penting, loh RulaWoman. Beberapa CV terlihat penuh atau semrawut karena penyusunan template yang kurang rapi. Nah untuk itu, RulaWoman perlu memperhatikan alur dari informasi yang ingin RulaWoman sampaikan. Jangan sampai informasi yang RulaWoman susun menjadi tidak berarti karena kesalahan pemilihan template. Nah contoh-contoh template bisa RulaWoman cari secara online juga.

Kontras

photo credit: pinterest

Sesuatu yang colorful selalu lebih eye catching kan RulaWoman dibandingkan yang hitam-putih? Oleh sebab itu, buat CV kamu menarik dengan pilihan warna-warna yang tentunya menarik juga. Oh ya, tapi jangan asal pilih warna ya. Jangan sampai background CV RulaWoman kuning tapi warna font-nya hijau, kan bikin orang yang baca sakit mata RulaWoman. Pilihan-pilihan warna tersebut juga bisa menggambarkan pribadi RulaWoman loh. Oleh sebab itu, cermat dalam memilih ya RulaWoman.

Ilustrasi

photo credit: pinterest

Penambahan gambar atau ikon ilustrasi akan memberi nilai plus dalam CV RulaWoman. Terutama bila RulaWoman tertarik bekerja dalam bidang desain kreatif atau multimedia. Ilustrasi yang ditambahkan bisa RulaWoman bikin sendiri atau mencari di search engine. Eh tapi jangan asal menambahkan ilustrasi ya RulaWoman. RulaWoman juga harus melihat komposisi dan keseimbangan template dari CV RulaWoman dan maksud dari ilustrasi yang RulaWoman tambahkan.

BACA JUGA


RulaWoman Terjebak dalam Politik Kantor? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Kamu Tetap Bisa Merasa Nyaman Bekerja Tanpa Merasa Sungkan!

RulaWoman Terjebak dalam Politik Kantor? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Kamu Tetap Bisa Merasa Nyaman Bekerja Tanpa Merasa Sungkan!

Tidak masalah memang jika kamu tak terlibat politik kantor Tapi ketika RulaWoman ikut “terseret” dalam permainan itu, suka tidak suka ...

Read more..

Nah itu dia beberapa tips dalam membuat CV yang bisa RulaWoman coba. Oh ya, bikin CV yang bagus tidak harus selalu repot. RulaWoman bisa kok membuatnya di Microsoft Word, tapi bila bisa Corel atau Photoshop akan semakin bagus. Semoga sukses berkarir ya RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia Tips Bikin CV Kamu Menarik Agar Perusahaan Melirik". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


qurrotu ainiputri | @ainiputri

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar