5K
Jatuh cinta, berjuta rasanya. Masa-masa pendekatan merupakan masa yang manis. Bangun tidur ingat wajahnya, kemudian buru-buru mengecek hp, siapa tahu si dia menyapa ucapan selamat pagi. Perasaanmu dibuat berbunga-bunga olehnya. Nampaknya tidak ada yang lebih bahagia daripada dirimu. Tanpa aba-aba, si dia kini tidak lagi seperhatian pada awal-awal kalian berkenalan.


Rasa suka/tertarik dapat mengaburkan logika. Begitulah saya menyebutnya. Perempuan, yang katanya adalah mahkluk perasa acapkali dianggap tak dapat bertindak rasional kala jatuh cinta. Galau berkepanjangan juga dapat memberi dampak terhadap aktivitasmu. Kuliah atau pekerjaan dapat terganggu, emosi terganggu. Duh! Jangan sampai rasa penasaran apakah si dia masih tertarik padamu merusak kehidupan profesionalmu ya.

Lantas bagaimana mengenali si dia yang sebenarnya telah berhenti mendekatimu? Berikut ini adalah 4 tanda pendekatan dia terhadapmu telah berakhir.

1. Intensitas Menghubungi Berkurang Drastis

Ketika di awal pendekatan, si dia rajin sekali menghubungi kamu duluan. Mulai dari chatting, mengomentari postinganmu di media sosial, menanyakan aktivitas kamu dan lain sebagainya. Ciri-ciri pendekatan berakhir yang paling mudah ditebak adalah ketika intensitas si dia menghubungi menurun. Jika kamu mulai merasa dia acuh, mungkin ini tandanya si dia menghentikan pendekatan terhadapmu.

2. Si Dia Kerap Menggunakan Alasan Sibuk

“Sorry, lagi sibuk banget”. Begitulah alasannya setiap kali di tanya, mengapa jarang menghubungi. Ini tanda yang paling sering digunakan para lelaki untuk memberikan sinyal kepada perempuan bahwa “semua pendekatan sudah berakhir” atau dengan kata lain “aku sudah tidak tertarik lagi padamu”

Daripada kamu pusing tujuh keliling dan menggalau, tanggaplah apabila ia kerap menggunakan kalimat sibuk. Tunjukkan kamu bukan si drama queen yang malah meneror meminta jawaban yang memuaskan. Read the signal , then face it, RulaWoman!

3. Menghilang Tetiba Menjadi Hobi Barunya

Whatsapp tidak dibaca seharian, telepon tidak diangkat dan bahkan tidak menghubungimu kembali. Ia rajin memposting keseruannya di media sosial, tetapi memilih untuk mengindahkanmu. Jika ia mulai rajin menghilang, tampak online tapi tak menegurmu, pahamilah mungkin ini saatnya kamu menerima kenyataan pendekatan telah berakhir. Just shake the dust off and move on.


4. Dia Datang dan Pergi

Kadang ia ramah, kadang juga ia acuh. Sikapnya yang tak dapat ditebak membuat kita menjulukinya “MR.PHP” alias Pemberi Harapan Palsu. Kamu pasti tahu, lelaki yang benar-benar tertarik padamu tidak akan melakukan hal seperti itu.

Lelaki yang tertarik terhadap padamu, pasti akan menunjukkan usaha dan sinyal bahwa ia ingin mengenal kamu lebih jauh. Pendekatan memang tak selalu berujung percintaan. Ada yang berlabuh, ada pula yang kandas di tengah jalan. Apapun alasannya, kita harus pandai menyikapinya dan tak boleh berlarut-larut. Oleh sebab itu, mengendalikan perasaan dan sikap agar tidak sakit hati adalah hal cerdas yang harus dimiliki para perempuan.

Take good care of your heart, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah 4 Tanda Si Dia Mengakhiri Pendekatan. Apakah Kamu Mengenalinya? ". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bunga Mega | @bungamega

Founder & CEO PT.Perempuan Kuat Indonesia (ceweQuat), Book Author, Community Builder & Woman Empowerment Expert. A Career-Driven Woman Yet A Mom.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar