624
Perempuan memang sering banget ngucapin "Aku Baik-Baik Saja" kepada pasangannya. Namun tahukah kamu jika ada alasan mengapa hampir sebagian besar perempuan memilih mengucapkan kalimat ini kepada pasangannya?

Perempuan memang punya perasaan emosional yang lebih kuat dibandingkan seorang laki-laki. Terkadang, mereka juga sangat ingin jika pasangan mereka mengerti apa yang mereka rasakan tanpa harus mereka beri tahu terlebih dahulu. Nah, yang paling sering wanita lakukan kalau sudah begini adalah mengeluarkan salah satu kalimatnya yang penuh arti dan misteri, yakni “Aku Baik-Baik Saja”.

Dear laki-laki, kamu harus tahu nih jika pasanganmu ternyata punya banyak alasan mengapa ia harus mengeluarkan kalimat tersebut, padahal jelas-jelas ia sedang tidak baik- baik saja. Berikut beberapa alasan si dia bilang “Aku Baik-Baik Saja”.

1. Ingin Dimengerti Tanpa Harus Menjelaskan

photo credit: Sriwijaya Post

Sepertinya, hal ini hampir diterapkan oleh sebagian besar perempuan. Saat mereka sedang dalam masalah biasanya mereka ingin pasangannya mengerti mereka, tanpa harus mereka beri tahu sesungguhnya apa yang mereka sedang rasakan. Wahai para lelaki, enggak salah kok jika kekasihmu ingin kamu lebih peka terhadapnya. Walaupun, kamu suka menganggap hal ini sangat menyulitkan bagimu, cobalah untuk tetap bersabar, yah.

Terus tanyakan apa yang ia rasakan dengan sikap yang lembut. Jika ia tetap belum ingin menjawab, cobalah untuk tidak bertanya lagi, namun tetap teruslah bertanya beberapa saat kemudian. Biasanya pada saat seperti inipun perempuan membutuhkan perhatian dan sikap lembut dari kamu yang terus peduli akan apa yang ia sedang rasakan. Percaya deh, lama kelamaan ia akan mulai cerita, kok.

2. Kamu Yang Tidak Peka Terhadap Permasalahannya

photo credit: Merdeka

Sebenarnya permasalahannya merupakan permasalahan lama dan si dia sudah pernah mengungkapkan apa yang dirasakan kepadamu, namun kamu lupa akan semua itu. Nah loh, tidak jarang hal ini terjadi, loh. Di saat kamu dan pasangan sudah pernah membahas suatu permasalahan yang ia rasakan dan kamu berdua pun telah membuat sebuah komitmen untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun nyatanya kamu malah melupakan komitmen atau bahkan ceritanya tersebut. Hal ini tak jarang membuat seorang perempuan dongkol akan sikapmu yang cuek dan tidak peka tersebut.

Hati-hati loh para lelaki, jangan biasakan sikap seperti ini. Cobalah untuk memperhatikan apa yang sudah menjadi komitmen atau keputusan kalian bersama, ingat juga dengan hal-hal yang tidak disukai pasanganmu, jangan sampai membuatnya marah dan memilih untuk tidak membahas masalah itu lagi denganmu, bukan karena ia memaklumi, namun karena sudah lelah dan kecewa. Hmm.. be careful, ya laki-laki!

3. Lelah dan Merasa Tak Akan Dimengerti

photo credit: JadiBerita.co

Perempuan juga dapat merasa bahwa kamu tak akan pernah bisa mengertinya, loh. Mungkin karena pikiran dan cara pandang kamu yang berbeda. Namun, sebagai pasangan yang baik kamu haruslah belajar untuk memahaminya. Cobalah untuk memeriksa dirimu, apakah ada perbuatanmu yang melukakan hatinya.

Selain itu, untuk menjadi tempat curhat bagi pasanganmu, kamu tidak perlu langsung memberi tanggapan pada saat ia menceritakan masalahmu, cukup dengarkan dan pahamilah pasanganmu terlebih dahulu, setelah itu barulah kamu beri tanggapan yang dapat membuatnya tenang dan kembali tersenyum. Percayalah nasehat bijak dan dukungan dari kamu merupakan hal yang ia butuhkan saat sedang dalam masalah.

4. Tak Ingin Memicu Pertengkaran

photo credit: Wolipop

Jika masalah yang terjadi ada hubungannya denganmu, mungkin saja pacarmu takut jika ia menceritakan masalahnya, maka kamu akan tersinggung, tidak terima, ataupun marah. Disini dapat terlihat jika ia sudah lelah dengan pertengkaran yang mungkin sering terjadi bersamamu. Walaupun, tujuannya baik, jangan juga biarkan hal ini yah, wahai para lelaki. Kamu harus tetap sadar bahwa bertukar pikiran dan saling terbuka satu sama lain itu penting adanya.

Cobalah untuk mengajaknya bicara dan meminta maaf terlebih dahulu jika kamu merasa ada tindakanmu yang tepat atau mungkin salah di hadapannya. Saling mengerti satu sama lain dan mencari solusi terbaik akan jauh lebih baik daripada pasanganmu harus menyimpan masalah yang ada dalam pikiran maupun perasaannya.

5. Tidak Ingin Menyakiti Perasaanmu

photo credit: Vemale.com

Ketika seorang perempuan tidak mampu mengungkapkan permasalahan yang ia rasakan kepadamu, mungkin saja itu karena ia ingin menjaga perasaanmu. Ada beberapa permasalahan yang dirasakannya bisa melukai perasaanmu. Jika sudah begini sebenarnya kembali lagi kepada kamu, wahai para lelaki. Apakah kamu siap mendengarkan permasalahannya yang mungkin saja melukai perasaanmu? Jika siap, maka cobalah untuk meyakinkan pasanganmu, bahwa bersikap terbuka dan sama-sama mencari jalan keluar adalah hal yang jauh lebih baik. Daripada ia memilih menjaga perasaanmu sementara masalah tersebut tak kunjung usai, dan justru bisa menjadi bumerang bagi hubungan kamu nantinya.

Wahai para lelaki, sebenarnya hal ini bukan berarti seorang perempuanlah yang harus selalu menerima pengertian setiap saat. Kamu juga pantas mendapat pengertian dari pasanganmu, kok. Namun yang patut dipertimbangkan adalah biasanya perempuan cenderung lebih rapuh pada saat menghadapi masalah. Maka dari itu sebagai laki-laki dewasa yang mencintai pasanganmu, cobalah untuk bersikap gentleman dan memberi pengertian padanya untuk selalu bersikap terbuka. Pasalnya keterbukaan juga merupakan salah satu hal yang penting dalam suatu hubungan, agar kamu dan pasangan bisa saling mengerti, memahami dan percaya satu sama lain.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah 5 Alasan Para Cewek Jawab “Aku Baik-Baik Saja” Padahal Tidak. Ini Loh Rahasianya.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Cathrine Oktavia | @cathrineoktavia

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar