970
Hal-hal apa saja sih yang bisa bikin mood kamu rusak seketika?

Bukan cuma hal-hal besar semacam bertengkar dengan pasangan, patah hati, masalah kerjaan kantor, atau marahan dengan sahabat kamu yang bisa bikin mood rusak. Kejadian-kejadian sepele di sekitarmu rupanya juga bisa menyebabkan hal yang sama. Salah satunya yang paling menyebalkan adalah gangguan salesman waktu kamu lagi di mall.

Bukan salah salesman sih yang mau gangguin orang. Toh itu memang merupakan bagian dari pekerjaannya. Tetapi sebel ya rasanya kalau kamu dipaksa dengan mereka yang beraksi cukup ngotot. Tenang, RulaWoman. Sebagai perempuan elegan yang modern, kamu bisa mencoba 5 cara ampuh ini saat bertemu salesman di mall. Dijamin deh kamu gak bakal merasa terganggu dengan upaya jualan mereka :

Pasang tampang jutek itu kadang-kadang diperlukan, bila kamu benar-benar tidak ingin disapa oleh salesman.

Whiteribbon.com

Mungkin kamu pernah punya pengalaman buruk dengan produk tertentu sampai-sampai kamu trauma terhadap salesman produk yang sama. Ups, kamu tidak dilarang kok memasang tampang jutek dan perilaku terburu-buru saat berpapasan dengan salesman. Justru cara ini bisa membuat salesman enggan menyapamu. Kamu pun bisa melangkah bebas tanpa khawatir diganggu sang salesman.

“Wah aku udah punya tuh” adalah jawaban pamungkas yang siap dipakai kapan saja.

Logonationcareers.com

Ini nih jawaban pamungkas yang ampuh membuat si salesman berhenti mengejar kamu. Kalau kamu mengatakan sudah punya produk yang ditawarkannya, tidak mungkin dia akan terus-menerus menawarkan produknya. Pasti dia akan membalas jawabanmu dengan senyum manis. Wah, kelihatannya jawaban ini memang ampuh sekali, ya.

Ketika kamu sedang bad mood, gunakan saja bahasa tubuh yang menunjukkan penolakan secara halus.

Translationdirectory.com

Nah, cara yang satu ini sangat cocok dipraktikkan ketika kamu sedang merasa bad mood dan malas berbicara. Caranya, angkat tangan kananmu kemudian lambaikan perlahan sembari memberikan senyum. Biasanya sih salesman yang sopan akan memahami isyarat tubuh seperti ini. Sehingga mereka akan berhenti mengejar kamu yang sedang lalu lalang di mall.

Bila kamu terlanjur terjebak dalam obrolan panjang bersama si salesman, berarti kamu patut mencoba cara ampuh berikut ini.

Bbc.com

Kadang kala mungkin kamu sengaja menghampiri salesman yang sedang menawarkan produk karena kamu ingin mengisi waktu senggang. Misalnya saat kamu sedang menunggu temanmu di mall. Akan tetapi pembicaraan yang gak asyik dengan si salesman lama-lama bisa bikin kamu tidak leluasa, ya.

Menyikapi hal ini, cobalah membuka HP-mu sembari melihat-lihat isi chat. Lalu katakan kepada si salesman bahwa kamu sedang ditunggu orang lain dan sangat buru-buru. Maka si salesman pun akan menyudahi percakapan dan membiarkanmu melenggang.

Tertarik pada produknya tetapi sedang buru-buru? Berikan saja kontakmu kepada si salesman.

incardvisithanoi.org

Ada kalanya kamu tertarik dengan suatu produk yang ditawarkan salesman tetapi kamu sedang buru-buru. Ah, mudah saja menghadapi situasi ini, RulaWoman. Tinggalkan nomor kontakmu agar bisa dihubungi sang salesman. Nanti dia akan memberikan penjelasan tentang produknya di lain kesempatan.


Di antara kelima cara ampuh tersebut, adakah yang pernah kamu lakukan, RulaWoman?

Kalau belum, pilihlah cara yang paling sesuai dengan suasana hati dan kondisi yang sedang kamu alami. Supaya kamu juga tidak dicap jutek oleh para salesman, ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah 5 Cara Ampuh yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bertemu Salesman di Mall, RulaWoman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Melisa | @Melisa

day-dreamer, night-thinker, full-time freelancer. Don't hesitate to contact me at : melisa.mel24@gmail.com / www.CatatanMel.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar