1.7K
Terkadang, ketika kamu bertemu dengannya, kamu merasakan jantug kamu berdetak lebih cepat dari biasanya. Kamu pun merasa kalau kamu tidak dapat bertingkah seperti biasa. Ini loh, tips jitu supaya kamu tidak lagi salah tingkah di depan si dia.

"Oh, my God! It's him! What should I do?"

Ya ampun, RulaWoman. Pernah nggak sih kamu tidak sengaja bertemu dengan gebetan kamu? Duh, kamu jadi salah tingkah, deh. Yaa, mau bagaimana? Jantung kamu sudah berdetak dua kali lebih cepat dan rasanya, tidak ada satupun kata-kata yang bisa keluar dari mulutmu. Kamu betul-betul speechless sampai tidak tahu mau berbuat apa. Kamu merasa canggung setengah mati. Hem, tarik napas, RulaWoman! Jangan keburu panik. Ini loh, 5 tips jitu supaya kamu tidak gugup saat berada di depan si Dia.

1. Senyum adalah kunci

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi kegugupanmu adalah dengan tersenyum. Jangan tunjukan kalau kamu sedang panik, RulaWoman. Cobalah terlihat santai dan easy going. Sehingga, perlahan-lahan kamu bisa menetralkan detak jantung kamu yang menggila. Jadi, cobalah tersenyum. Dengan demikian, suasana di sekitarmu akan sedikit lebih mencair. Lagipula, dengan tersenyum, si dia juga akan lebbih rileks saat berhadapan denganmu. Jadi, senyum adalah kunci, RulaWoman. Jangan lupa untuk tersenyum, ya!

2. Beri kesempatan baginya untuk bercerita

image credit: womenuk.co.uk

Ketika kamu sedang gugup, lebih baik kamu berikan kesempatan baginya untuk bercerita. Cobalah tanya apa kesibukannya akhir-akhir ini. Di sela-sela cerita, kamu bisa menanyakan pula bagaimana keadaan dia. Cobalah untuk menunjukan perhatian kamu dengan terus menjadi pendengar aktif. Dengan demikian, kamu pun akan lebih rileks dan pada akhirnya, dapat bercerita balik. Oh, ya, jangan pernah kamu sampai tidak mendengarkan ceritanya dengan baik. Itu bukanlah hal yang benar untuk dilakukan, RulaWoman. Tentunya, kamu pasti sebal bukan kalau ada orang yang tidak mendengarkan kamu. Jadi, aturlah sikapmu sebaik mungkin. Tunjukan kalau kamu benar-benar menaruh perhatian padanya.

3. Kehabisan topik? Ceritakan tentang dirimu

image credit: chartcons.com

Kamu pernah merasakannya? Tiba-tiba saja pembicaraan kalian berhenti. Seolah-olah semua topik sudah dibicarakan. Jika kamu meras abenar-benar tidak tahu apa yang harus kamu katakan, coba ceritakan tentang dirimu. Ceritakan apa yang terjadi padamu dan gunakan itu sebagai topik pembicaraan. Memang perlu usaha yang lebih sih dari diri kamu, tapi lakukan saja. Setidaknya, kamu tidak akan merasa terlalu gugup saat kamu bisa menceritakan ceritamu.

4. Jangan khawatir akan pendapat dirinya tentangmu

image credit: huffingtonpost.com

Menjadi diri kamu sendiri saat bertemu dengannya menjadi satu hal yang penting. Jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain ketika kamu tahu, kamu tidak akan nyaman untuk melakukannya. Jangan pernah khawatir pendapatnya tentang kamu, RulaWoman. Selama kamu menjadi diri sendiri, dia akan menghargai kamu. Ia tidak akan mempermasalahkan tingkah laku kamu.

5. Berani untuk memulai pembicaraan

Inilah hal tersulit yang harus kamu lakukan jika ingin menghadapi rasa saltingmu. Bagi orang introvert, inilah tantangan bagi mereka. Tidak akan mudah menjadi inisiator. Akan tetapi, ketika kamu berhasil melakukannya, kamu pun dapat menghidupkan obrolan yang terjadi. Kamu bisa memancing seluruh pembicaraan darinya. Kamu pun dikenal sebagai orang yang supel dan easy going.

BACA JUGA


Kamu Pemalu, RulaWoman? Begini Caranya Agar Perasaan Kamu Disadari Oleh Si Dia!

Kamu Pemalu, RulaWoman? Begini Caranya Agar Perasaan Kamu Disadari Oleh Si Dia!

Semua cinta harus diungkapkan, kecuali oleh mereka yang terlalu egois. Lalu untuk yang pemalu bagaimana? Boro-boro bilang cinta, kenalan ...

Read more..

Memang, yang namanya ketemu gebetan itu nggak semudah yang kamu bayangkan. Kamu pasti merasa canggung ataupun pasti salah tingkah. Akan tetapi, bukan berarti kamu harus pasrah dan diam saja. Berusahalah untuk menetralkan sikap kamu dan juga menjadi diri kamu sendiri. Cobalah untuk menjadi percaya diri. Kamu tidak ingin kehilangan dirinya, bukan? Namun demikian, yang harus tetap ditekankan adalah, suatu komunikasi itu harus berjalan dua arah. Jadi, berdoalah semoga si dia dapat menimpali usaha kamu dengan seimbang. Terus semangat, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah 5 Tips Jitu Supaya Kamu Tidak Gugup di Depan Si Dia! Jangan Panik Lagi Ya, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar