2K
Nonton sama siapa? Lho, kok ke bioskop sendirian aja?

Apa kamu pernah mengalami hal di atas, RulaWoman? Mungkin suatu kali kamu ingin sekali menonton sebuah film, tapi tidak ada di antara temanmu yang menyukai atau berminat menonton film sejenis. Atau mungkin saja kamu sudah menontonnya bersama teman atau si dia, tapi pengin banget balik ke bioskop dan menonton sekali lagi, sebab menurutmu film itu cukup bagus dan menarik, worth it banget deh, buat ditonton lebih dari sekali! Kemudian, ketika kamu sedang menonton sendirian, secara tidak sengaja bertemu teman atau mungkin kenalan lama dan mereka pun mempertanyakan mengapa kamu nonton sendirian.

“Datang sama siapa, nih?”
“Eh, yang bener, kamu sendirian aja nontonnya?”
“Teman-teman lagi pada sibuk, ya?”
Atau yang paling kepo adalah,
“Bukannya si dia juga suka nonton? Kok nggak diajak?”

Nah, masalahnya, apakah nonton sendirian itu merupakan hal yang menyedihkan? Ternyata tidak juga lho, RulaWoman. Banyak juga ibu-ibu muda yang sehari-hari mengurus rumah tangga dan mungkin butuh me time di akhir pekannya, kemudian memilih untuk nonton sendirian tanpa mengajak anak-anak dan suami. Atau ada juga orang-orang yang lebih nyaman sendiri tanpa diganggu kebawelan teman nontonnya!

Masih banyak lagi alasan mengapa nonton sendirian itu sebenarnya bukan sebuah hal yang menyedihkan. Apa saja ?

1. Sebab semua orang ada kalanya butuh me time

Photo Credit: Pexels

Ketika sudah puas beraktivitas selama seminggu atau sebulan penuh, ada kalanya seseorang butuh waktu untuk dirinya sendiri, menyegarkan otak dengan melakukan hal-hal menyenangkan, tanpa ada orang lain yang menemani. Kadang dengan sendirian, kamu bisa memikirkan lebih banyak hal, menetralkan perasaan, dan yang pasti juga bisa menghibur diri sendiri dari segala kepenatan yang ada, RulaWoman!

2. Nonton sendirian tidak melulu karena nggak ada/nggak punya teman!

Photo Credit: Pexels

Beberapa pihak mungkin mengira kamu nonton sendirian karena kamu tidak punya banyak teman. Big No! Ini merupakan anggapan yang salah besar. Keinginan untuk nonton sendiri seharusnya tidak ada kaitannya sama sekali dengan jumlah teman. Bisa saja seseorang memang tidak ingin mengajak temannya nonton, bukan? Siapa tahu!

3. Karena merasa lebih bebas

Photo Credit: Pexels

Selain itu, ketika nonton sendirian kamu akan lebih bebas ketimbang nonton berdua atau beramai-ramai. Menyesuaikan jam yang cocok dengan harimu, menyesuaikan tempat duduk, dan tentu saja lokasi bioskop yang dipilih. Kamu bisa memilihnya sesuka hati sebab kamu hanya menonton sendirian, nggak bakalan ada yang bawel nggak setuju karena kamu memilih tempat duduk terlalu ke bawah, misalnya.

4. Tidak terganggu oleh kebawelan teman nonton

Photo Credit: ksuniverse

Tipe penonton bioskop sejatinya ada banyak sekali, RulaWoman. Salah satunya yang sering kamu temukan adalah si bawel. Ia akan berceloteh dari awal hingga akhir film, mengemukakan pendapatnya dengan semangat, tanpa peduli bahwa orang-orang di sekelilingnya hanya ingin duduk tenang serta menikmati jalannya film tersebut. Nah, jika kamu nonton sendirian, kamu bisa meminimalisir kemungkinan ‘salah ajak teman’ seperti ini, dan tentu saja kegiatan nontonmu akan lebih tenang. Hoho!

5. Marathon film di akhir pekan, why not?

Photo Credit: Pexels

Ada juga orang-orang yang memang suka marathon film. Dalam sehari, mereka akan terus berada di bioskop, membeli beberapa karcis untuk beberapa judul film, kemudian menghabiskan harinya dengan menonton banyak film sekaligus. Hal ini jarang bisa kamu lakukan ketika kamu bersama teman, sebab tidak semua orang rela menghabiskan waktunya seharian untuk menonton banyak film sekaligus. Untuk itu, kamu jadi lebih mudah marathon film ketika kamu datang dan nonton sendirian.

6. Karena tidak ingin terlihat cengeng ketika menonton film sedih

Photo Credit: nbcnews

Beberapa orang lainnya (atau mungkin salah satunya adalah kamu?) gampang merasa baper ketika menonton adegan sedih. Nonton sendiri bisa jadi pilihan bagus buat kamu-kamu yang kerap baper, nih! Dengan begitu, kamu juga tidak akan kelihatan cengeng jika tiba-tiba menangis dalam studio bioskop karena menonton adegan sedih. Psst, bawa tisu yang banyak!

7. Selera tidak bisa dipaksakan!

Photo Credit: Pop Sugar

Atau bisa jadi, alasanmu nonton sendirian adalah karena seleramu berbeda dengan teman-teman yang lain. Kamu boleh jadi menyukai film action, tapi mungkin temanmu yang lain lebih suka film komedi romantis. Selera tidak pernah bisa dipaksakan, RulaWoman. Pilihan untuk menonton sendirian adalah salah satu solusi untuk tetap bisa nonton film yang kamu inginkan, tanpa harus memaksa teman/pasangan menemanimu jika selera film mereka tidak sama.


Itulah beberapa alasan mengapa kamu nggak perlu sedih karena ke bioskop sendirian. Orang lain boleh menerka-nerka bahkan kepo dan sok tahu, tapi hanya kamu yang tahu mengapa kali ini kamu ingin sendirian saja menonton sebuah film. Sebenarnya nonton film juga seru kok untuk dijadikan to do list rutin setiap minggu atau setiap bulannya dalam jadwal me time! Hihi…


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah 7 Alasan Mengapa Nonton Sendirian di Bioskop Bukanlah Hal yang Menyedihkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mput | @petronelaputri

a weird woman who love an adventure more than the flowers bouquet // sometime blogging // enjoy her random life

Bagaimana menurutmu?