13.3K
Selain hadir di momen berharganya, rasanya kurang lengkap kalau kita tidak membawa hadiah sebagai tanda kita mengapresiasi keberhasilan sang wisudawan.

Apa moment yang paling dinanti oleh semua mahasiswa?

Ya, wisuda.

Setelah bertahun-tahun menuntut ilmu dengan segala macam tugas, praktikum, ujian, akhirnya lulus juga. Rasa syukur, bangga, haru, dan senang mewarnai prosesi wisuda. Sebagai teman, tentu kita juga ikut senang dan ingin menambah kebahagiaan teman kita.

Bunga, balon, atau boneka sudah jadi hadiah yang sangat mainstream di acara wisuda. Di mana ada acara wisuda, di situ ada mereka (re: bunga, balon, boneka). Ingin memberikan hadiah yang berbeda? Yuk, intip 7 hadiah wisuda anti mainstream ini!

1. Jar of Happiness

Isi toples sederhana yang terbuat dari kaca ini dengan coklat, permen, kata-kata penyemangat, kejadian menyenangkan selama kuliah, atau apa saja yang sekiranya bisa membuatnya tersenyum. Biar euforia wisudanya lebih terasa, hias tutup toples jadi seperti bentuk toga.


sumber: doc pribadi

2. Bingo Craft

Kalau biasanya orang memberikan boneka beruang memakai toga, kenapa kamu nggak coba ngasih yang nggak biasa yaitu Bingo Craft?

Kerajinan kokoru yang unik, sesuatu yang orang lain belum tentu kasih di hari kelulusan. Bentuknya bisa dipesan sesuai keinginan, termasuk buat karakter wisuda. adilah satu-satunya teman yang memberikan miniatur wisuda dari kardus warna-warni. Untuk pemesanan, sebaiknya kamu pesan jauh sebelum hari H.

3. Boneka Horta

Boneka Horta (hortikultura) bukan boneka biasa. Media tanam dari serbuk kayu berbentuk boneka ini kalau bagian atas kepalanya disiram setiap hari akan tumbuh 'rambut' berupa rumput hijau. Hadiah ini sekaligus mengajak teman kamu untuk menanam dan merawat tanaman. Lucu, ya! :D

4. Selempang dan Mahkota

sumber: doc pribadi

Pembuatan selempang bisa dipesan sesuai dengan warna dan tulisan yang nantinya kita kalungkan ke dia layaknya pemenang Miss Universe. Misalnya tulisan nama dan gelarnya. Karena wisuda adalah acara formal dan bersifat personal, selain teman tentu ada keluarganya yang hadir. Kamu boleh membuat tambahan tulisan unik di selempangnya buat seru-seruan, tapi jangan sekali-kali beri teman kamu selempang dengan tulisan yang menuai kontroversi misalnya 'Butuh Uang', 'Dijual Cepat'. Jangan, ya.

5. Self Help Book

Ada banyak buku bagus yang bisa jadi pilihan. Pada dasarnya semua self help book bermanfaat dan menginspirasi. Bingung mau pilih buku yang mana? Coba baca review bukunya di goodreads buat referensi dan bahan pertimbangan. Bagi sebagian orang, buku adalah hadiah terbaik dan tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan uang.

6. Aroma Terapi

Setelah hampir seharian di acara wisuda, teman kamu pasti cape banget. Apalagi kalau ingat masa-masa perjuangan saat membuat tugas akhir dan sidang: stress. Aromaterapi ternyata memiliki banyak manfaat dengan catatan tidak digunakan secara berlebihan. Salah satu manfaatnya yaitu meredakan stress. Wangi yang dihasilkan aromaterapi itu membuat tenang, menambah kenyamanan saat berisitirahat. Ada banyak jenis aromaterapi dari mulai bentuk cairan, lilin, sampai elektrik. Bentuknya juga lucu-lucu.

7. Lukisan Quotes

Kata-kata yang dilukis berwarna dan berdesain cerah dan menarik di atas kanvas. Sesuatu yang dapat memberikan motivasi untuk teman kita, desain dengan pesan berupa tulisan yang memberikan semangat positif dan menggugah inspirasi di pagi hari sebelum memulai deretan aktivitas baru. Benda ini juga berguna sebagai hiasan dinding yang keren banget.

Kalau kamu ingin diingat buatlah sesuatu yang berbeda dan berkesan. Moment berharga teman kamu jadi semakin tak terlupakan dengan hadiah anti mainstream di hari kelulusan.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah 7 Hadiah Wisuda Anti Mainstream Untuk Temanmu, RulaWoman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


unnisasa | @unnisasa

Hi! Let me introduce you the extra ordianary one: Bingobox. Bingobox is a subscription box that send you a box of surprise each month. Visit our page: http://bingobox.id and get your own subscription box! :Dn

Bagaimana menurutmu?