2.2K
Moving on doesn't mean you forget about things. It just means you have to accept what happened and continue living. – anonymous

Ketika hubungan cinta berakhir, biasanya perempuan akan lebih ekspresif menunjukkan kesedihannya; baik dengan curhat kepada sahabat-sahabat terdekat, posting status galau di media sosial, mendengarkan lagu sedih, menangis, dan lain sebagainya. Biasanya, orang akan menganggap bahwa pihak laki-laki lebih tegar menghadapi perpisahan dalam sebuah hubungan, mereka tampak biasa saja seolah mampu move on dalam waktu singkat, bahkan terkesan tidak peduli dengan keadaan mereka sendiri saat itu.

Tapi ternyata, laki-laki malah butuh waktu lebih lama untuk move on, lho, RulaWoman.

Apa ya, sebabnya?

Photo credit: www.pexels.com

1. Berusaha menampilkan imej yang kuat

Laki-laki identik dengan imej yang kuat dan tangguh. Kata orang, kaum adam hanya mengeluarkan air matanya untuk hal-hal yang teramat sangat sedih dalam hidupnya, dan itu pun jarang sekali terjadi. Biasanya, laki-laki akan lebih gengsi untuk memperlihatkan pada dunia bahwa ia bersedih atas sebuah perpisahan, berbeda dengan perempuan yang lebih suka menumpahkan segala rasa sedihnya tak lama setelah putus cinta.

2. Tidak suka curhat galau dengan teman-teman lelakinya

Laki-laki mungkin kadang bercerita pada teman-temannya, tapi mereka tidak biasa curhat sampai galau bersama seperti perempuan. Mereka bisa bercerita sambil main PS, sambil istirahat main futsal, dan tak punya waktu khusus untuk curhat. Sedangkan perempuan biasanya lebih bersedia meluangkan waktu untuk mendengarkan keluh kesah sahabat mereka, bahkan sebisa mungkin memberikan saran atau penghiburan.

Photo credit: www.pexels.com

3. Mereka butuh waktu lebih lama untuk menyadari bahwa sebenarnya mereka membutuhkan pasangannya

Perempuan akan bersedih sesaat setelah putus, tapi kemudian perlahan-lahan melupakan penyebab kesedihan tersebut dan bisa kembali memulai hari dengan ceria seperti sediakala. Namun, lelaki butuh waktu lebih lama untuk menyadari bahwa mereka ternyata membutuhkan pasangannya. Di saat-saat perpisahan baru terjadi, laki-laki akan merasa lebih bebas dan merasa bisa melanjutkan kehidupannya dengan damai. Tapi semakin lama, mereka akan semakin sadar bahwa mereka membutuhkan kamu, RulaWoman. Apalagi ketika ia bertemu perempuan baru yang ternyata sifatnya berbeda jauh dengan mantan kekasih, bukan tidak mungkin mereka malah akan merindukan mantannya terdahulu.

4. Laki-laki tidak bisa memulai hubungan baru semudah perempuan melakukannya

Biasanya perempuan akan lebih terbuka dengan hubungan baru. Mereka akan lebih supel ketika berkenalan dengan orang-orang baru yang kemudian bisa menjadi teman, atau barangkali pasangan baru mereka. Sebaliknya, laki-laki biasanya tidak terlalu suka basa-basi, dan agak sulit memulai hubungan baru lagi dengan orang lain. Walau ini tidak berlaku untuk semua laki-laki, tapi mayoritas dari mereka butuh waktu lebih lama untuk bisa berkenalan dan menerima situasi baru.

5. Perasaan bersalah

Terkadang, ada bagian dari diri mereka yang merasa bersalah karena telah menyakiti perempuan. Hal ini bisa membuat mereka memikirkannya berlarut-larut dan kemudian menghambat proses move on. Padahal siapa tahu di sisi lain, perempuannya malah sudah move on terlebih dulu, sebab sudah mengeluarkan segala bentuk kesedihan dan menjadi lebih lega karenanya.

Photo credit: www.pexels.com

6. Laki-laki sebenarnya tidak cuek

Meski mereka terlihat cuek dan santai saja, tapi sebenarnya laki-laki terkadang masih menaruh perhatian pada apa saja yang dilakukan mantannya. Diam-diam, mereka bisa saja masih memperhatikan kehidupanmu, RulaWoman.

7. Laki-laki lebih sulit pulih

Sebuah penelitian dari University College London menyatakan bahwa lelaki lebih sulit pulih pasca putus cinta ketimbang perempuan. Perempuan akan merasa lebih sakit atas bubarnya percintaan mereka, tapi setelah itu mereka akan pulih dan bahkan menjadi lebih kuat.


Jadi, jangan menganggap bahwa semua lelaki mudah untuk move on, ya, RulaWoman! Siapa tahu mereka hanya sedang menutupi perasaannya. Sebab biasanya lelaki hanya tidak terbiasa bergalau ria dan tidak ingin terkesan lemah di hadapan banyak orang, terlebih teman-temannya sendiri!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah Sebab Mengapa Laki-laki Butuh Waktu Lebih Lama untuk Move On, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mput | @petronelaputri

a weird woman who love an adventure more than the flowers bouquet // sometime blogging // enjoy her random life

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar